Siapa Kaya Bill Gates Ama Mark Zuckerberg?

Asalasah ~ Dua duanya sesama orang kaya bro, semoga asalasah juga bisa nyusul a :D Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg ini menelurkan jejaring sosial besutannya kira-kira ketika ia masih berusia 19 tahun, yakni pada 2014. Di usia 31 tahun, Zuckerberg baru saja masuk jejeran orang-orang terkaya di dunia.


Saat ini nilai perusahaan Facebook tercatat sekitar US$47 miliar atau setara Rp647 triliun dan sukses menjadikan dirinya sebagai orang terkaya nomor enam di dunia menurut Bloomberg.

Perusahaan baru-baru ini merilis laporan keuangan yang berakhir pada kuartal keempat 2015 pada Rabu (27/1), adanya lonjakan saham sebesar 13 persen pada Kamis paginya.

Diketahui kekayaan utama Zuckerberg memang berasal dari saham Facebook dan kekayaannya bersihnya diprediksi mencapai US$ 1,2 miliar atau setara Rp16 triliun pada tahun lalu.

Zuckerberg berhasil mengalahkan Charles dan David Koch sebagai petinggi perusahaan minyak terkemuka yang bermarkas di Kansas, Amerika Serikat, Koch Industries. Kekayaan keduanya dilaporkan merosot karena turunnya harga minyak.

Siapakah yang menempati posisi pertama?

Belum ada yang bisa menggeser sang pendiri raksasa teknologi Microsoft, Bill Gates. Ia berkukuh di nomor pertama dengan kekayaan senilai US$ 78 miliar atau sekitar Rp 1.073 triliun.

Sejumlah nama yang mengekor di belakang Gates adalah pebisnis Amancio Ortega (US$ 70 miliar), investor Warren Buffett (US$ 59 miliar), CEO Amazon Jeff Bezos (US$ 52 miliar), dan pebisnis asal Meksiko, Carlos Slim (US$ 48 miliar).

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20160201074833-185-107965/bill-gates-masih-orang-terkaya-zuckerberg-nomor-enam/