Cara Cek Sertifikat Halal MUI Via Internet

Asalasah ~  Assalamualaikum sobat asalasah. HALAL adalah kewajiban bagi setiap muslim untuk memakai atau menggunakan suatu produk. Dengan bermacam-macam produk yang hadir, tentu akan membingungkan, apalagi berkaitan dengan kehalalannya.

Tidak semua produk yang beredar telah mendapatkan sertifikasi halal. Dan belum tentu sertifikasi halal yang tercantum itu benar (bisa palsu).

Cara Cek Sertifikat Halal MUI Via Internet


Untuk mengecek apakah produk itu telah disetifikasi halal atau terdaftar dalam LPPOM MUI (Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika) bisa melalui internet. Caranya yaitu buka saja alamat situs http://e-lppommui.org/product_customer/, kemudian masukkan pencarian dengan pilihan, nomor sertifikasi, nama produk atau merek dan nama produsen. Masukkan saja dan klik tombol "search", dan akan tampil hasil pencarian.
http://www.asalasah.com/2016/03/cara-cek-sertifikat-halal-mui-via.html
Atau bisa juga dengan melalui situs ini http://www.halalmui.org/mui14/index.php/main/ceklogin_halal/produk_halal_masuk/1, caranya sama saja seperti diatas.
http://www.asalasah.com/2016/03/cara-cek-sertifikat-halal-mui-via.html
Cara lain untuk mengecek kode halal bisa dilakukan dengan melalui SMS atau aplikasi Android, untuk caranya mudah-mudahan lain kali bisa dibahas.

Silahkan mencoba. Semoga bermanfaat.
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.suara21.com/2015/02/cara-cek-kode-halal-mui-secara-online.html