Penyebab Kentut Bau dan Cara Mengatasinya

Asalasah ~ Nah pembahasan asalasah kali ini seputar penyebab kentut bau dan cara mengatasinya.
Tidak peduli tua dan muda, pria dan wanita, semua tahu tentang sejenis angin yang keluar di bagian belakang tubuh masing-masing. Kentut.

Mungkin banyak yang tidak suka dengan kentut namun jika Anda terkentut 13-21 kali sehari, itu tanda Anda seorang yang sehat.

Tapi tahukah Anda biasanya kentut diklasifikasikan menjadi dua, satu kentut berbunyi kuat dan satu lagi kentut yang tidak ada suara? Dan benarkah kentut kuat tidak berbau dan kentut tidak bunyi berbau?

Secara umum, itu benar.

Ini karena kentut yang kuat dihasilkan dari gas-gas yang kita hirup melalui hidung dan gas-gas ini tidak berbau.

Kentut yang lambat pula dihasilkan dari gas-gas yang dihasilkan oleh bakteri melalui makanan di dalam perut Anda. Karena itu, kentut yang lambat biasanya berbau.

Jika Anda terkentut kuat tapi masih berbau, itu berarti kedua gas itu sudah bercampur ataupun gas dari luar itu sudah berada terlalu lama di dalam usus.

Penyebab Kentut Bau dan Cara Mengatasinya


Bakteri di dalam colon menghasilkan gas dari makanan. Foto: Youtube.
Untuk mengurangi masalah kentut busuk, berikut ini Penyebab Kentut Bau dan Cara Mengatasinya:
 
1 - Kunyah makanan sebaiknya sebelum telan

Ketika makanan memasuki sistem pencernaan untuk diproses, ia akan mencoba 'menggiling' makanan itu menjadi serpihan yang lebih kecil. Jadi, jika Anda mengunyah makanan dengan sebaiknya, kuranglah sisa makanan yang akan dikirim ke usus besar; tempat dimana gas-gas busuk itu diproduksi. Selain itu, ia juga akan membantu tubuh Anda lebih efisien dalam memproses makanan.


2 - Jangan sesekali makan makanan / minuman yang tercemar

Jika Anda memakan makanan / minuman yang tercemar, sistem pencernaan Anda akan terganggu sekaligus menyebabkan makanan itu tidak dapat diproses dan terus dikirim ke usus besar. Dan ketika sampai di usus besar, bakteri akan mulai menghasilkan gas yang banyak. Jadi tidak heran mengapa Anda banyak mengeluarkan kentut berbau aneh ketika sakit perut.

http://www.asalasah.com/2016/03/penyebab-kentut-bau-dan-cara.html

3 - Amalkan produk kesehatan (internal)

Untuk membantu tubuh kita mencerna makanan dengan baik, anda bisa menggunakan produk kesehatan seperti InnerShine® Prune Essence .

Produk InnerShine mengandung jumlah serat yang tinggi, elemen yang penting untuk usus besar kita dan fiber dapat membantu Anda mengurangi masalah kentut berbau dengan meluncurkan usus melalui konten buah prune dan agen pencegah maltodextrin yang terdapat di dalam produk ini.

Jadi dengan bantuan fiber ini, gas-gas menyebabkan kentut anda berbau seperti 'bangkai' busuk itu mungkin dapat dikurangi bau busuknya.


Jika Anda seorang yang sibuk, dan tidak ada waktu untuk memikir soal diet Anda, InnerShine® Prune Essence plus Camu Camu adalah jawaban buat Anda.

Dengan sistem pencernaan yang baik dan usus besar yang lancar, kuranglah bau 'bangkai' pada kentut Anda.

Ingat, lagi cepat angin dalam perut Anda keluar, maka lagi kuranglah bau busuknya.


4 - Kurangi makanan tinggi kandungan sulfur
Tak dipungkiri makanan harian kita; seperti daging, sayuran, buah-buahan; mengandung sulfur. Secepatnya kurangi makanan yang mengadungi jumlah sulfur yang tinggi terutama kacang.

** Sulfida sebagian dari sulfur.

5 - Banyakkan 'berinvestasi' atau paling kurang pun sekali sehari.
Pastikan juga Anda berinvestasi paling kurang sekali sehari. Ini karena dengan berinvestasi, segala gas-gas yang terperangkap di dalam tubuh Anda dapat dibuang, dan yang lebih penting, ia dilepaskan di dalam toilet, bukan di tempat umum.


Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2016/02/ketahui-5-tips-ini-dan-kentut-anda.html