Perbedaan Memori Card Asli dan Palsu! Gitu Rupanya!

Asalasah ~  Bagaimana Perbedaan Memori Card Asli dan Palsu? Berbicara mengenai micro SD atau SD card pastinya kita sudah tidak asing lagi. Namun masalahnya adalah saat ini banyak beredar SD card KW yang sering menipu banyak pengguna smartphone. Dengan iming-iming harga yang lebih murah kapasitas yang jauh lebih besar, membuat para pengguna smartphone tergiur untuk membeli SD card tersebut. Padahal kualitas yang dimiliki oleh SC card tersebut kurang bagus dan gampang rusak.

Perbedaan Memori Card Asli dan Palsu!

http://www.asalasah.com/2016/03/perbedaan-memori-card-asli-dan-palsu.html
Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini, kami akan berbagi sedikit informasi kepada anda semua mengenai bagaimana cara membedakan memori atau SD card yang asli atau palsu agar nantinya anda tidak tertipu saat membeli sebuah memori eksternal atau SD card. Penasaran? Langsung saja simak baik-baik ulasan majalahgadget.com berikut ini.Trik Cara Membedakan Memori SD Card Asli atau Palsu

1. Cek Kondisi Fisik

Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk mengetahui apakah sebuah SD card itu asli atau palsu adalah dengan mengecek bentuk fisiknya. SC card yang asli cenderung memiliki build quality yang bagus. Biasanya SC card asli menggunakan tulisan yang berupa sablon permanen yang menempel pada body SD card. Sedangkan yang palsu hanya dilengkapi dengan sticker saja.

2. Cek dengan Aplikasi

Cara kedua untuk mentahui sebuah SD card itu asli atau palsu adalah dengan mengeceknya menggunakan aplikasi. Anda bisa menggunakan aplikasi bernama SD Insight khusus perangkat Android untuk mengetahui apakah sebuah SD card asli atau palsu. Caranya tinggal install aplikasi tersebut, lalu masukkan SD card ke dalam HP, dan lakukan pengecekan menggunakan SD Insight.

Sekian informasi singkat mengenai cara membedakan SD card asli atau palsu.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.majalahgadget.com/trik-cara-membedakan-memori-sd-card-asli-atau-palsu/