Serangan Rumput Guling Kering di Australia

http://www.asalasah.com/2016/03/serangan-rumput-guling-kering-di.htmlAsalasah ~ Sydney: Jika dikebanyakan negara di dunia banjir dan salju tebal dianggap sebagai bencana alam yang menyulitkan kegiatan ekonomi, tetapi lain pula yang terjadi di beberapa kota di Australia.

Rumput kering bergulir ataupun dikenal sebagai Tumbleweed 'dikabarkan telah membuat kota Wangaratta yang terletak di Victoria hampir lumpuh apabila memenuhi halaman rumah sampai menenggelamkan mobil serta menyebabkan pintu tidak dapat dibuka.

'Serangan' rumput-rumput kering yang kita sering lihat ada didalam film 'cowboy' itu bukanlah hal baru di sini karena itu terjadi hampir setiap tahun ketika musim panas namun kali ini 'serangan' itu agak luar biasa. 

Rumput-rumput kering yang berguling dibawa angin ini akan terkumpul di area perumahan penduduk membuat situs dan belakang rumah dipenuhi rumput ini sampai menenggelamkan mobil.

Penduduk kota yang terletak 250 kilometer dari Melbourne itu menghabiskan berjam-jam membersihkan rumput berkenaan menggunakan pencakar atau mesin blower daun.

Penduduk, Yordania Solimo, mengatakan dia tidak bisa membuka pintu belakang sebelum menyadari ia terhalang oleh ribuan rumput bersangkutan.

"Biasanya saya menunggu itu dibawa angin atau membersihkannya sendiri sebelum serangan baru terjadi," katanya
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2016/02/video-rumput-guling-hampir-lumpuhkan.html