5 Dokter Wanita Paling Cantik di Indonesia

Asalasah ~  Menjadi dokter merupakan dambaan bagi banyak orang. Bahkan saking terkenalnya , anak-anak yang masih TK pun ingin memiliki cita-cita menjadi dokter. Namun seiring berjalannya usia, keinginan menjadi dokter hanya jadi masa lalu saja. Terlalu beratnya pendidikan dokter sampai terbentur masalah ekonomi menjadi faktor utama mengapa banyak orang mulai meninggalkan impiannya tersebut.

Menjadi dokter merupakan salah satu pekerjaan mulia. Dan juga termasuk ke dalam pekerjaan yang berat. Sebab segala aktifitasnya berkaitan dengan nyawa manusia. Hal tersebut juga menjadi alasan lain mengapa seseorang enggak menjadi dokter.

Namun berbeda dengan beberapa wanita berikut ini. Mendapat anugrah wajah cantik, mereka justru terjun ke dunia medis meski sebenarnya ada pekerjaan yang lebih mudah dibandingkan menjadi dokter, yakni model. Siapa saja mereka? Mari kita berkenalan dengan beberapa dokter cantik berikut ini.

5 Dokter Wanita Paling Populer dan Cantik di Indonesia

Ingat judulnya ya.. Populer dan cantik! kalau cantik saja banyak banget dokter lain yang terpencar-pencar di seluruh nusantara. Tapi kalau yang populer dan cantik paling hanya kalangan yang muncul di TV aja.

1. Nycta Gina

http://www.asalasah.com/2016/04/5-dokter-wanita-paling-cantik-di.html


Masih ingat dengan karakter ‘Jeng Kelin’ yang dulu sempat ngehits karena ulahnya yang membuat semua orang jengkel? Adalah Nycta Gina, perempuan cantik yang berperan sebagai wanita menyebalkan tersebut.

Di tahun 2011 silam, Gina resmi lulus sebagai dokter umum dari Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Jakarta. Meski telah menjadi seorang dokter dan membuka praktek sendiri, perempuan kelahiran 1984 ini masih aktif di dunia hiburan tanah air.

2. Olivia Ong

Cantik, pintar, dan banjir prestasi. Begitulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan dokter cantik bernama Olivia Ong. Olivia memang sudah tertarik dengan dunia medis sejak remaja. Pada akhirnya takdir membawanya menjadi mahasiswa kedokteran di Universitas Atma Jaya Jakarta.

Setelah lulus, ia mulai membuka klinik sendiri yang memfokuskan pada estetika dan penuaan kulit. Tak mengherankan apabila wajahnya masih terlihat muda meski usianya telah memasuki kepala tiga.

3. Mesty Ariotedjo

Jika kamu pernah sakit dan dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo, Jakarta, mungkin kamu pernah melihat bidadari cantik yang satu ini disana. Mesty bekerja pada bagian endokrinologi anak dalam pendataan penyakit tidak menular. Selain cantik dan pintar, ternyata Mesty juga jago dalam memainkan alat musik. Harpa menjadi alat musik yang sering ia mainkan untuk mengisi waktu senggangnya.

4. Rosa Rai Djalal

Rosa Rai Djalal sudah memulai aktifitas medisnya sejak tahun 1997 sebagai dokter gigi. Wanita lulusan Universitas Indonesia ini melanjutkan petualangannya dengan mengikuti program dokter pegawai tidak tetap (PTT) di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Tak puas hanya belajar di negeri sendiri, istri dari Dino Patti Djalal ini kemudian melanjutkan sekolahnya di Esthetic Dentistry New York University, Amerika Serikat. Selama di negeri Paman Sam, Rosa masih sempat membantu mengurusi kliniknya sendiri di tanah air lewat bantuan aplikasi Skype.

5. Leta Jushanda

Ternyata Rosa Rai Djalal bukan satu-satunya dokter gigi berparas cantik. Masih ada dokter muda bernama Leta Jushanda yang mengisi daftar ini. Perempuan manis ini merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti yang resmi lulus di tahun 2011 lalu.

Wajahnya yang cantik dan sikapnya yang ramah, membuat setiap pasien merasa nyaman berkonsultasi dengan perempuan berzodiak Gemini tersebut. Bisa dibilang Leta Jushanda juga telah menghapuskan ‘image’ bahwa dokter gigi selalu menyeramkan bagi sebagian orang.

Berada di rumah sakit dan terbaring lemas karena sakit menjadi hal paling menjengkelkan. Namun itu semua akan berubah apabila dokternya seperti perempuan-perempuan di atas. Yah, setidaknya meski tak mampu berbuat apa-apa di rumah sakit, masih ada dokter cantik sebagai penghilang rasa jenuh.
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.bacatulisan.com/2016/03/pintar-dan-cantik-inilah-5-dokter-wanita-paling-mempesona.html