7 Provinsi dengan Jumlah WANITA JOMBLO Terbanyak di Indonesia!

Asalasah ~  Jika kamu pria lajang dan ingin menikah, namun belum menemukan pasangan serta kesulitan menemukan wanita "jomblo" di sekitarmu, ada baiknya kamu perhatikan di provinsi mana kamu tinggal.

Baru-baru ini ada sebuah sebuah penelitian yang menghitung jumlah wanita dengan status "jomblo" di Indonesia.


http://www.asalasah.com/2016/04/7-provinsi-dengan-jumlah-wanita-jomblo.html

Penelitian tersebut menggunakan kriteria responden usia 17-29 tahun, tidak sedang bersekolah, sudah bekerja, dan memiliki penghasilan tetap.

Biasanya, kriteria ini mengindikasikan seorang wanita siap diajak menikah. Dan hasilnya ada 7 provinsi di Indonesia dengan populasi jomblo terbesar. Berikut urutannya dari yang terkecil.

7. Sulawesi Selatan
Di provinsi dengan suku asli bugis ini ada sekitar 4,1% wanita "jomblo" yang ada di Indonesia.  Waniat disini berkarakter keras dan lantang dalam berbicara.

Secara umum, masyarakat Sulawesi Selatan adalah orang-orang yang yang jago bernegosiasi, dan di sisi lain tidak takut berkonflik.

Senjatanya ada di 3 ujung. Ujung lidah (negosiasi), ujung kelamin (nikah), dan ujung badik (konflik) adalah tiga ujung yang jadi bekal bawaan masyarakat Bugis ketika merantau.

Nah, wanita di Sulawesi Selatan ini umumnya cantik-cantik dan berkulit putih. Jika ingin menikahi wanita Makassar atau Bugis, maka persiapkan anggarannya sebaik mungkin karena mereka tipikal orang yang suka kumpul dan guyub.

Jadi pesta pernikahannya tentu perlu mengundang setiap kenalan. Maklum, orang di Sulawesi Selatan ini cenderung solider, setia dan kuat pendiriannya.

6. Nusa Tenggara Timur
Di provinsi ini, Diperkirakan ada sekitar 4,2% wanita "jomblo" yang ada di Indonesia. Beberapa karakter wanita Nusa Tenggara Timur antara lain mandiri, menghargai orang lain, mudah diajak kerja sama, dan menjaga kepercayaan.

Mereka cepat meniru sesuatu yang baru dan mau menyesuaikan diri dengan siapa saja. Soal kecantikan, banyak yang berpendapat bahwa wanita Nusa Tenggara Timur merupakan perpaduan antara orang Timor dan bangsa Portugis.

Jadi, yang ingin punya anak mirip Cristiano Ronaldo, segera saja Kamu siapkan tiket pesawat ke NTT.

5. DKI Jakarta
DKI Jakarta ternyata memiliki 5,3% populasi wanita "jomblo" yang ada di Indonesia (Betawi asli bukan perantauan).Banyak yang mengatakan wanita Betawi itu cantik-cantik, kulitnya putih bersih dan kemerah-merahan.

Umumnya mereka punya karakter bicara yang ceplas-ceplos, tidak ada basa-basi, temperamental jika diganggu. Wanita betawi cenderung rajin beribadah dan suka bersosialisasi di masyarakat.

4. Jawa Timur
Di provinsi ini diperkirakan ada  7,5% wanita "jomblo" yang ada di Indonesia. Seperti halnya provinsi Jawa Tengah, di sini Anda mungkin akan menemukan wanita dengan karakter yang hampir sama dengan wanita Jawa pada umumnya. Tangguh dan pantang menyerah.

Kelompok etnis Tionghoa lain yang bisa menyamai kecantikan mereka adalah mereka yang bermukim di Kalimantan Barat.

Jadi, bagi Anda yang ingin mencari jodoh wanita oriental, tidak perlu repot-repot mengunjungi negara-negara Asia Timur.

3. Jawa Barat
Di provinsi ini, kita bisa menemukan 8,2% wanita "jomblo" yang ada di Indonesia. Jawa Barat identik dengan suku Sunda.

Popularitas wanita Sunda sudah tersohor di mana-mana. Banyak pria yang ingin menikahi wanita Sunda yang cantiknya minta ampun.

Mereka senang dandan dan pandai memanjakan kaum adam. Kekurangannya adalah wanita Sunda tidak mau jauh dari keluarga, sehingga agak sulit jika Kamu ingin mengajaknya tinggal jauh dari tanah kelahirannya.

Selain itu, anggapan bahwa wanita Sunda lebih memilih lebih fokus di rumah tangga dibanding bekerja mengejar karir ada benarnya.

Jadi pada umumnya sumber kas masuk dari tangan si pria. Oleh karena itu, sebelum melamar wanita Sunda, pastikan kamu adalah jomblo yang mapan.

2. Jawa Tengah
Di provinsi ini, ada sekitar 8,6% wanita "jomblo" yang ada di Indonesia. Wanita di sini bertipe kalem, ramah, penurut, dan lemah lembut.

Kalau berbicara, mereka melakukannya dari hati ke hati agar tidak menyakiti perasaan lawan bicaranya. Mereka juga lebih mementingkan keluarga daripada materi.

Wanita Jawa Tengah dinilai punya kesetiaan dan sifat pantang menyerah. Jika Kamu adalah tipe pria mainstream, wanita Jawa adalah pilihan yang paling safe.

1. Sumatera Utara
Kita akan bertemu 9,6% wanita "jomblo" yang ada di Indonesia di provinsi ini! Salah satu suku asli terbesar yang mendiami propinsi ini adalah suku Batak.

Wanita Batak biasanya tidak terlalu terbuka dan terkesan menutup diri ketika ada pria yang ingin mendekati. Agresif, cepat marah, dan bersuara keras (berteriak ketika berbicara) adalah sebagian karakter yang mereka miliki.

Mereka bertipikal pekerja keras dan mau membantu suami memenuhi kebutuhan keluarga. Ini faktor yang patut kamu pertimbangkan ketika ingin mencari pasangan hidup.

Namun, perlu usaha ekstra untuk menemukan gadis Batak tulen yang memiliki wajah cantik bagai bidadari kahyangan.

Kalaupun Anda menemukan gadis Batak yang cantik, kemungkinan besar karena persilangan gen pasangan (orang tua) berbeda suku. Namun, sekali Anda menemukan gadis Batak yang cantik, Anda akan sulit berpaling dari menatap wajahnya.
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.sebarkan.online/2015/08/inilah-7-provinsi-dengan-populasi.html