Penerbangan Delay Gara-Gara Pilot Minta Ditemani Co-pilot Wanita Idamannya

Asalasah ~ Sebanyak 110 penumpang terpaksa menghabiskan 2,5 jam dengan sia-sia di dalam pesawat Air India. Pilot pesawat mengancam tidak mau menerbangkan pesawat yang akan menempuh rute Chennai-Mali lewat Thiruvananthapuram.
664xauto-pesawat-delay-gara-gara-pilot-minta-didampingi-co-pilot-wanita-160407w-rev160408
Ternyata alasannya sungguh tak masuk akal. Sang pilot mendesak ditemani oleh co-pilot khusus, yang tidak lain merupakan seorang wanita. Co-pilot itu merupakan wanita idaman sang pilot.
Menariknya, pilot tersebut sudah menyatakan keluar dari Air India pekan lalu. Dia tengah menunggu masa berakhirnya bekerja selama enam bulan.
Seorang sumber menyebutkan pilot tersebut sempat mendesak bagian penjadwalan penerbangan agar bisa terbang bersama wanita idaman tersebut. Rencananya, dia akan menjalankan penerbangan dengan kode AI 263/264 pada Rabu kemarin.
"Bagian penjadwalan memberitahukan permintaan pilot tersebut tidak dapat dipenuhi karena co-pilot wanita itu sudah dijadwalkan untuk penerbangan ke Delhi," kata sumber tersebut.
Pilot tersebut lantas mengancam tidak akan terbang dengan alasan sakit jika wanita itu tidak menemaninya terbang.
"Bagian penjadwalan lalu tidak mewajibkan terbang, sang pilot melapor dia sedang sakit kemarin. Tapi pagi tadi saat dia kembali menerbangkan pesawat, dia tetap meminta hal yang sama, memaksa maskapai untuk mengatur co-pilot dambaannya," kata sumber tersebut.
Selama permintaan itu tidak dipenuhi, pesawat baru terbang pada pukul 09.13 pagi waktu setempat. Seharusnya pesawat tersebut terbang pukul 07.00 pagi waktu setempat.
Juru bicara maskapai tidak bersedia memberikan pernyataan terkait insiden ini.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: heyunik.blogspot.com