Rahasia Syekh Subakir dan Warisannya Terhadap Walisongo?

Asalasah ~ Tiba-tiba saja Walisongo dikenal luas masyarakat. Tiba-tiba saja syiar Islam bisa langgeng pada masa Walisongo. Tiba-tiba saja pula tanah Jawa yang selama kurang lebih 800 tahun tidak ramah terhadap Islam bisa berbalik 180 derajat dalam waktu singkat.
http://www.asalasah.com/2016/04/rahasia-syekh-subakir-dan-warisannya.html

Apakah semua disebabkan dakwah simpatik Walisongo? Apakah semua disebabkan dakwah kultural Walisongo? Apakah semua disebabkan melemahnya kekuatan Majapahit? Menurut saya tidak. Terlalu naif bila dipahami sesederhana itu karena dinamika di Jawa sendiri sebelumnya juga mengalami pasang surut berkali-kali.

Akan tetapi sedikit yang teliti bahwa beberapa waktu sebelum Walisongo hadir, sebuah pertempuran akbar terjadi antara anak manusia bernama Syekh Subakir dengan alien super yang sudah berkuasa ribuan tahun silam. Sebuah fenomena legendaris yang diingat penduduk setempat kala itu sebagai titik balik karena terciptanya perjanjian antara manusia dan penghuni langit: Bahwa Islam akhirnya boleh berkembang di Jawa dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Syekh Subakir, sosok misterus yang menjadi awal segalanya. Dalam satu versi cerita disebutkan bahwa ketika mengadakan ekspedisi di pedalaman Jawa beliau menemukan sebuah tempat yang saya duga sebagai fasilitas laboratorium ekstraterestrial. Di tempat itu beliau menemukan seusatu yang menakjubkan...Sesuatu yang mungkin menjadi pusaka rahasia yang dikembangkan dan dimanfaatkan oleh para penerus beliau.

Sesuatu yang menurut saya...menjadi salah satu kunci kenapa Walisongo menjadi secret society yang luar biasa perkasa hingga hari ini di tanah Jawa. Wallahua'lam. ditulis oleh salah seorang pengguna facebook yang bisa dilihat di bagian sumber.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.facebook.com/am.putra