cara membuat otak cerdas dalam waktu singkat, Hanya 15-20 Menit

Asalasah ~ Nah soba asalasah, bagaimana cara membuat otak cerdas dalam waktu singkat? Jadi seperti yang sering orang katakan, Membaca banyak buku pastinya menjadi hal pertama yang dipikirkan oleh seseorang saat ingin meningkatkan kemampuan otaknya. Tapi tau kah Anda jika banyak hal-hal sepele yang sebenarnya bisa tingkatkan kemampuan otak secara instan?

http://www.asalasah.com/2016/05/cara-membuat-otak-cerdas-dalam-waktu.html

Cara membuat otak cerdas dalam waktu singkat

Berjalan-jalan. Ya, itulah cara mudah nan cepat pertama yang harus dilakukan untuk mendapatkan peningkatan kerja otak. Saat berjalan sebenarnya manusia sanggup mengumpulkan lebih banyak informasi. Bahkan, berjalan juga bisa merangsang bertambahnya kreativitas untuk merubah ide-ide di kepala menjadi sebuah solusi atas masalah kita sehari-hari.

baca juga: cara menjadi cerdas secara alami tanpa obat

Penelitian juga membuktikan jika berjalan-jalan di alam terbuka bisa meningkatkan kreativitas seseorang dua kali lebih kuat dibandingkan saat berpikir biasa dengan duduk-duduk santai.

Yang kedua adalah mandi. Banyak orang yang telah membuktikan jika saat mandi mereka sering menemukan ide-ide yang brilian. Mandi memang terbukti ampuh untuk meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh. Hebatnya, saat kita mulai merasa rileks saat mandi, tubuh akan mengeluarkan lebih banyak hormon dopamine yang punya andil besar dalam meningkatkan kreativitas dan rasa gembira.
Apakah Anda seorang pecinta kopi? Jika tidak, Anda bisa mulai belajar menikmati minuman pahit ini untuk optimalkan daya konsentrasi otak.

baca juga: Cara Agar Terlihat Pintar di Depan Orang

Peneliti menemukan jika kafein dalam kopi bisa meningkatkan kerja sel saraf untuk mengembangkan sisi 'pintar' manusia. Akan tetapi, efek kopi ternyata berbeda untuk tiap orang. Inilah alasan ada beberapa orang yang bisa tambah fokus terhadap sesuatu saat minum kopi, sedangkan orang lain merasa tak terjadi perubahan apa-apa setelah minum kopi.

Meskipun agak 'aneh', ternyata yang terakhir terbilang sangat sepele, yakni mengunyah permen karet. Penelitian berhasil menyimpulkan jika mengunyah permen karet selama 5 menit bisa meningkatkan ingatan dan kecerdasan selama 15 sampai 20 menit, Psychology Today (25/5).
Apakah Anda tertarik untuk melakukan salah satunya sekarang?
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/ini-cara-instan-untuk-jadi-cerdas-dalam-waktu-singkat.html