Foto Viral Wanita Dimakan ULAR Ternyata Palsu

Asalasah ~ Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan daerah Perak(Malaysia) hari ini menyangkal foto viral seharusnya seorang wanita ditelan ular sawa di Taiping.


baca juga: Foto-Foto Ular Yang Sedang Makan Manusia

Menurut direkturnya, Pak Yahya Madis, hal tersebut tidak benar dan pihaknya tidak pernah menerima panggilan darurat tentang insiden tersebut.
http://www.asalasah.com/2016/05/foto-viral-wanita-dimakan-ular-ternyata.html

"Pesan tentang ular sawa telan manusia di Jalan Aulong, Taiping tersebut adalah palsu yang pernah diviralkan dahulu dan sekarang disebarkan kembali," katanya sebagaimana lapor Bernama.

Viral itu menampilkan gambar seekor ular piton yang ditangkap oleh kebakaran selain berita yang menyatakan reptil itu telah diserahkan kepada Departemen Konservasi Alam dan Taman Nasional (Perhilitan) Perak.
Nah pembelajaran yang dapat kita ambil atas kasus konyol seperti ini yaitu agar para pengguna internet jangan mudah percaya dengan foto-foto aneh yang menyebar luas. Sekrang sedang jamanya menyebarkan informasi palsu dengan menambahkan foto-foto yang menarik. Banyak sekali korbannya di facebook.

Bahkan sudah banyak juga yang memanfaatkan kemelahan tersebut untuk menyebarkan virus gambar tidak baik seperti yang sering kita temukan di facebook. Demikian pesan ini asalasah sampaikan, semoga bermanfat!

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.siakapkeli.my/2016/05/viral-wanita-ditelan-ular-di-perak.html