Ground Clearance Toyota Sienta Indonesia Lebih Tinggi Daripada Sienta Jepang

AsalasahToyota Astra Motor (TAM) resmi mendebutkan Sienta di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Kamis (07/04). Mobil yang salah satunya berklir orange cerah itu hadir dalam 4 grade yaitu E, G, V dan Q.
http://www.asalasah.com/2016/05/ground-clearance-toyota-sienta-indonesia-lebih-tinggi-daripada-sienta-jepang.html


Dengan salah satu pilihan warna orange cerah Sienta dibuat berpenampilan modern dan fun. Indonesia adalah negara yang memproduksi Toyota Sienta setelah Jepang. Untuk pasar Indonesia sendiri Toyota melakukan beberapa ubahan pada Toyota Sienta untuk menyesuaikannya dengan kontur dan kondisi jalanan Indonesia, salah satunya adalah bagian ground clearance.

Ground clearance Toyota Sienta ini dibuat lebih tinggi dibandingkan Sienta di Jepang. Hal ini diterangkan oleh Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor, Henry Tanoto. Henry menjelaskan salah satu perbedaan antara Sienta di Indonesia dan Sienta yang ada di Jepang adalah ground clearance (jarak antara tanah dengan bagian bawah mobil).

Henru menjelaskan bahwa , ground clearance Toyota Sienta untuk pasar Indonesia dibuat lebih tinggi. "Jadi diproduksi di Indonesia juga menyesuaikan infrastruktur yang ada di Indonesia dan kebutuhan konsumen," jelas Henry di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo, Kemayoran.


Beberapa perbedaan ground clearance ini ? Di Jepang, ground clearance Toyota Sienta sebesar 145 milimeter (mm). Sementara itu untuk pasar Indonesia, Sienta memiliki ground clearance lebih tinggi yaitu 170 mm. "Jadi ground clearance berbeda. Di sana (Jepang) 145 mm, di sini 170 mm," ujar Henry.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://forum.idws.id/threads/ground-clearance-toyota-sienta-indonesia-lebih-tinggi-dibandingkan-sienta-jepang.574164/