2016, PLTMG Terbesar di Indonesia Ada Di Lhoksemuawe, Ini Fotonya:

Asalasah ~ di LHOKSEUMAWE - Alhamdulillah Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Arun di Lhokseumawe, Aceh yang mampu menghasilkan listrik mencapai 184 megawatt (MW), yang terbesar di Indonesia.


Sebagai area penghasil listrik, dari kejauhan tampak tiang-tiang listrik bertegangan tinggi di balik pagar-pagar mengelilingi PLTMG dengan luas lahan 4,6 hektare.

Serambinews.com yang di undang khusus dari PT Wijaya Karya (WIKA) memberi kesempatan untuk melihat dalam lokasi proyek ini.


Rombongan bebarapa media dari Jakarta yang didampingi Direktur Sumber Daya Manusia dan Pengembangan WIKA, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra langsung berkeliling PLTMG.

Disisi barat bangunan ini banyak dijumpai pipa-pipa besar. Pipa-pipa inilah yang mengalirkan gas dari kapal LNG.



Kebetulan Gas yang dialirkan berada di pesisir barat laut ini, yang didatangkan langsung dari lapangan gas tangguh di Papua.

Salah satu keunggulan PLTMG dengan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) adalah lebih ramah lingkungan. Emisi gas yang dihasilkan tidak menimbulkan polusi udara.

Keberadaan PLTMG ini dianggap sangat penting karena dapat memasok kebutuhan listrik di Aceh. (*)


Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://aceh.tribunnews.com/2016/06/02/inilah-pltmg-terbesar-di-indonesia-yang-diresmikan-jokowi