AWAS! Pakai Jeans Ketat Bisa Rusakin Saraf Hingga Tak bisa Bergerak Seperti Wanita Ini

Asalasah ~  Hati-hati menggunakan skinny jeans. Seorang perempuan asal Adelaide, Australia tak bisa berjalan setelah jongkok selama beberapa jam saat mengenakan skinny jeans.

Perempuan 35 tahun yang tak disebut namanya itu sedang membantu keluarganya pindahan. Di tengah kesibukan mengosongkan lemari, ia merasakan kakinya sakit. Di perjalanan pulang, ia jatuh dan tak bisa bangun.

"Hari sudah gelap, tak ada orang lewat. Dia terkapar beberapa jam sendirian," kata Dr Thomas Kimber, neurolog yang menjelaskan kasus ini di jurnal Neurology, Neurosurgery and Psychiatry. Akhirnya perempuan itu merangkak ke trotoar dan bisa memanggil taksi.

Tiba di rumah sakit Royal Adelaide, kaki perempuan itu terlalu bengkak hingga perawat terpaksa memotong celananya. Ia dirawat empat hari di sana.

Skinny jeans yang terlalu ketat dan berjongkok dalam waktu relatif lama bisa menghentikan aliran darah ke kaki. Akibatnya terjadi pembengkakan dan kerusakan syaraf.

"Kami pun tak menyangka, ada orang yang bisa menderita kerusakan otot dan syaraf karena faktor pakaian," Dr Kimber menambahkan.

Pun demikian, tak perlu takut. Skinny jeans aman dikenakan selama Anda tidak melakukan aktivitas jongkok atau berlutut dalam waktu relatif lama. Jika kaki Anda mulai tak nyaman atau kesemutan, berdirilah agar peredaran darah kembali lancar.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://beritagar.id/artikel/gaya-hidup/hati-hati-pakai-skinny-jeans-24483