Bagian tubuh Ini Tidak Bisa Dilatih Menjadi Keras (Tetap Lembek)

titik fatalAsalasah ~ Dalam artikel sebelumnya telah kita bahas titik-titik lemah dalam tubuh. Nah kali ini akan kita bahas bagian tubuh yang tidak bisa dilatih menjadi keras dan kuat. Titik-titik tersebut juga termasuk dalam titik fatal dalam tubuh, sehingga akan sangat berbahaya jika mendapatkan serangan.

Dan untuk diketahui  ada beberapa titik-titik pada bagian tubuh yang dalam ilmu bela diri apapun tidak ada cara untuk bisa menguatkannya. Titik-titik tersebut diantaranya adalah:
 
a. Kedua mata
Kedua mata merupakan titik yang sangat lemah, karena bisa membuat rasa sakit dan membutakan sipemiliknya apabila diserang. Jenis-jenis penyerangan terhadap mata adalah dengan mencolok mata dengan ketiga jari tengah kita dan melipat jari kelingking dan ibu jari kita, mencolok dilakukan dengan mengeraskan jari-jari kita. Kita juga bisa melakukannya dengan menggunakan alat bantu misalnya pasir, benda runcing (ranting kayu, pulpen, dll), dan air yang di semprotkan (spray, gas air mata, air cabe).

b. Hidung
Hidung merupakan titik yang sangat lemah jika diserang. Bahkan bila mendapatkan pukulan yang cukup keras bisa mengakibatkan pendarahan pada hidung atau biasa disebut dengan mimisan. Jenis-jenis penyerangan terhadap hidung dapat berupa pukulan dengan pangkal telapak tangan, juga bisa dengan menyundul dengan kepala, siku atau lutut.

c. Pipi
Bagian ini bisa diserang dengan meninjunya atau menyerangnya dengan benda tajam. Namun lebih sering diserang dengan pukulan.

d. Rahang
Rahang juga merupakan salah satu titik lemah tubuh manusia. Kita bisa menyerang pada bagian ini dengan cara meninjunya atau memukul dengan benda yang keras. Saat dalam pertarungan usahakan untuk merapatkan gigi agar saat terkena pukulan tidak menyebabkan patah pada tulang rahang.

e. Dagu
Cara menyerang pada bagian ini kurang lebih sama dengan penyeranganpada rahang.

f. Tenggorokan / buah jakun 
Tenggorokan/ buah jakun merupakan titik yang sangat lemah, karena bisa membuat rasa sakit dan mematikan apabila diserang. Jenis-jenis penyerangan terhadap titik ini adalah meninjunya dengan posisi tangan setengah mengepal, juga bisa dengan menggunakan alat benda runcing (ranting kayu, pulpen, dll.)

g. Leher
Bagian leher yang bisa diserang adalah dua sisi samping leher. Cara kita menyerangnya adalah bisa dengan pukulan atau tendangan, ataupun dengan menggunakan senjata tajam. Bagian ini sangat rawan karena terdapat pembuluh darah yang menyalurkan oksigen ke otak.

h. Ulu hati
Ulu hati merupakan titik yang sangat lemah. Jenis-jenis penyerangan terhadap mata adalah dengan meninjunya dengan posisi tangan setengah mengepal, juga bisa dengan tendangan dengan ujung telapak kaki (tendangan A) ataupun dengan tumit belakang (tendangan B). Selain tendangan dan pukulan juga bisa menggunakan lutut seperti bela diri muangthai.

i. Kemaluan
kemaluan merupakan bagian vital pada tubuh manusia. Jenis-jenis penyerangan terhadap titik ini adalah dengan menendangnya dengan kaki atau meninjunya.

j. Lutut
Titik ini adalah titik yang juga bisa memberikan rasa sakit yang maksimal jika diserang dengan cara menendang sekuat tenaga tepat di bagian tempurungnya.

k. Tulang kering
Cara menyerangnya sama dengan menyerang pada bagian lutut yaitu dengan menendangnya.

l. Telapak kaki
Bagian ini bila diserang dengan cara menginjaknya juga bisa memberikan rasa sakit yang dapat memecah konsentrasi penyerang kita ataupun sejenak membuatnya kehilangan tenaga penuh saat mencengkeram bagian tubuh kita.

Demikianlah titik-titik fatal yang ada di tubuh manusia. Sekali lagi saya mengingatkan hanya untuk keadaan terpaksa atau darurat. Karenan jika digunakan secara sembarangan juga akan berakibat negatif pada diri sendiri.

Semoga bermanfaat...

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://fisika-online1.blogspot.co.id/2015/07/bagian-tubuh-yang-tidak-bisa-dilatih.html