Buah Naga Obat Jantung, Diabetes dan Nyeri

AsalasahBuah ini memang belum begitu populer di beberapa daerah, karena selain masih belum dibudidayakan seperti kebanyakan buah lainnya, harga jual buah ini juga tergolong masih tinggi.

BUAH naga kini sering dikonsumsi terutama ketika dibuat menjadi jus karena rasanya lezat. Namun, tak hanya lezat, minum jus buah naga juga dapat mengobati sejumlah penyakit mematikan.


Jadi, kini ada alasan lain Anda setiap hari harus minum jus buah naga. Karena, minum jus buah naga dapat mengobati dan mencegah penyakit-penyakit berikut ini:

Meningkatkan kesehatan jantung

Kita sudah tahu bahwa buah naga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Terlalu banyak kolesterol yang tersimpan di dalam pembuluh darah dapat menyebabkan gangguan jantung. Jadi, konsumsi buah naga akan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Mengobati diabetes

Tingginya jumlah serat yang ditemukan dalam buah naga diyakini dapat mengendalikan kadar gula darah. Oleh karena itu, makan buah naga dapat mengendalikan gejala diabetes pada pasien.

Mengurangi nyeri
Buah naga dilengkapi dengan sifat anti-inflamasi yang dapat meningkatkan sirkulasi darah di daerah nyeri. Karena itu, konsumsi buah naga dapat mengurangi rasa sakit dan pembengkakan pada sendi. Buah naga juga dapat mengobati arthritis.

Jadi, jangan ragu untuk membeli atau membuat sendiri jus buah naga di rumah, karena manfaatnya yang begitu luar biasa terhadap kesehatan. Demikian sebagaimana yang dilansir dari Boldsky.


Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://lifestyle.okezone.com/read/2016/06/10/481/1412033/top-health-9-minum-jus-buah-naga-mengobati-3-penyakit-ini