Gadis Ini Jual Ijazahnya Di eBay Karena Capek Cari Kerja

Asalasah ~ Sekarang ini lowongan perkerjaan semakin langka untuk ditemukan sehingga Cari kerja memang bukan perkara yang gampang. Terlebih semakin banyaknya lahir teknologi modern baru yang memungkinkan perusahaan memperkerjakan robot. Lalu jika ada lowongan untuk manusia tidak semua orang dengan mudahnya langsung diterima kerja pada percobaan pertamanya melamar. Bahkan ada ratusan orang yang telah ditolak berkali-kali dan hingga saat ini pun belum mendapatkan pekerjaan yang tetap. Mungkin salah satunya adalah wanita asal Amerika Serikat ini.

Seperti dilansir dari laman Dailymail, wanita yang bersangkutan bernama Stephanie Ritter yang merupakan lulusan Florida State University. Baru-baru ini ia membuat sensasi dengan menjual ijazahnya sendiri di situs jual beli online eBay. Gadis ini bukannya tanpa alasan, ia mengaku menjual kertas berharga tersebut karena terjerat hutang dan tak kunjung mendapat pekerjaan.

http://www.asalasah.com/2016/06/gadis-ini-jual-ijazahnya-di-ebay-karena.html
Pada laman eBay, tertulis jelas bahwa Stephanie menjual ijazahnya dengan mematok harga USD 50 ribu atau sekitar Rp 720 juta. Angka tersebut ia perhitungkan matang-matang untuk menutupi utangnya sebesar Rp 576 juta dan biaya yang telah ia keluarkan selama kuliah.

“Saya pikir kertas ini berharga bagi sebagian besar orang. Namun untuk bidang teater sepertinya tidak ada apa-apanya,” ungkap Stephanie yang mulai frustasi.

Menariknya, Stephanie juga akan memberikan fasilitas lain apabila ada orang yang mau membeli ijazahnya. Ia akan mengajak si pembeli jalan-jalan mengelilingi kampus terkenal di Florida tersebut. Selain itu, si pembeli bisa melihat foto-foto wanita berusia 26 tahun tersebut via facebook, tiket gratis menonton teater, dan mengunjungi toko obat.

Dalam postingannya di situs eBay, tak lupa Stephanie juga meyakinkan bahwa ijazahnya masih dalam kondisi baik karena belum pernah dibuat untuk melamar pekerjaan. Selain itu, ia juga sedikit menulis curahan hatinya pada postingan tersebut. “Buat apa susah payah kuliah 4 tahun hanya untuk mendapatkan selembar kertas. Anda bisa membeli punya saya.”
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.bacatulisan.com/2016/05/capek-cari-kerja-gadis-ini-malah-jual-ijazahnya-di-ebay.html