Harga Kawasaki New KLXDan Bedanya Dengan KLX BF Versi Standar

Asalasah ~ Kawasaki new KLX resmi hadir di Indonesia dengan banderol Rp35,9 juta. Harga tersebut berbeda Rp5 juta lebih mahal dari KLX BF atau versi standar. Lantas, apa saja perbedaan pada keduanya?
Michael Chandra Tanadhi, deputy head sales and promotion department PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menjelaskan, perbedaan mendasar keduanya adalah dari fungsi dan identitas motor.
http://www.asalasah.com/2016/06/harga-kawasaki-new-klxdan-bedanya.html

"New KLX CBU dari Thailand dan hanya untuk offroad, KLX BF standar dan lokal Indonesia," ungkap Michael, kemarin.

Selain itu, Kawasaki membuat bobot new KLX lebih ringan dengan mengganti beberapa komponen. Imbasnya mesin menjadi lebih maksimal memacu kendaraan.

"Mesinnya sama seperti KLX. Basic engine sama, tapi karburatornya berbeda. Yang ini (new KLX) pakai Keihin yang lama Mikuni. Terus gear-nya juga besar, 57 (belakang). KLX (standar) gear belakangnya 43. Lalu swing-arm dan pelek kami sudah ganti dengan bahan aluminium," papar dia.

Michael menambahkan, dari segi target konsumen, sepeda motor trail kategori enduro ini menyasar segmen yang berbeda dari KLX standar.

"Kalau KLX yang standar, kami juga sudah ada segmenya tersendiri. Banyak juga instansi yang ambil dari KMI. Perusahaan perkebunan, pertambangan, itu banyak. Itu reguler order untuk instansi sebenarnya bisa yang new KLX ataupun KLX biasa. Tapi karena biasanya instansi itu butuh penegasan dengan adanya BPKB, jadi banyak yang pilih standar," tutup Michael.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://news.okezone.com/read/2016/06/06/15/1407121/lebih-mahal-rp5-juta-ini-beda-kawasaki-new-klx-dan-versi-standar