Islandia Dinobatkan Sebagai Negara Paling Aman dan Nyaman Sedunia

Asalasah ~ Kemarin baru saja muncul artikel Denmark Disebut sebagai Negara Teraman di Dunia. sekarang muncul kembali pemberitaan Islandia, Negara Paling Aman dan Nyaman di Seluruh Dunia. Hidup tenang bebas dari gangguan keamanan, masalah ekonomi negara, dan hidup berdampingan dengan lingkungan tinggal yang bersahabat adalah hal yang jadi impian banyak orang. Lingkup tinggal kecil di sekeliling Anda bukanlah satu-satunya penentu kualitas keamanan hidup Anda. Keamanan hidup Anda juga ditentukan oleh lingkup hidup yang lebih besar yaitu keamanan negara.

http://1.bp.blogspot.com/-eQdUcV7xG1s/UlrkC8hBYFI/AAAAAAAACyo/oRiPbyPqlkQ/s1600/islandia24+sur+de+islandia.png

The Institute of Economics and Peace (IEP) merilis Global Peace Index ke-10 yang berisi tentang negara di dunia yang paling aman di dunia. Keamanan ini didasarkan pada tingkat rendahnya ancaman dan keamanan personal.

Mengutip Travel + Leisure, IEP juga menganalisis 24 faktor pendukung keamanan tersebut. Faktor tersebut antara lain kejahatan kekerasan, teror politik, ekspor dan impor senjata, serta populasi narapidana.

Posisi pertama negara paling aman di dunia ditempati oleh Islandia. Negara ini sudah berada di posisi puncak selama enam tahun berturut-turut. Islandia mendapatkan nilai sempurna GPI sebanyak 1192. Di negara ini juga tak ada tentara NATO yang berdiri berjajar menjaga perdamaian.

Ini juga menjadi satu alasan mengapa negara ini kini mengalami peningkatan dalam jumlah turis. Selain karena punya pemandangan alam yang menakjubkan, Islandia juga punya tingkat keamanan yang luar biasa, 'tetangga' lokal yang ramah.

Denmark, Austria, Selandia Baru, dan Portugal menempati posisi lima teratas dalam gelar negara paling aman di dunia. Negara-negara ini dinilai memiliki jumlah konflik dalam dan luar negeri yang rendah.


Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20160617145238-269-138967/islandia-negara-paling-aman-dan-nyaman-di-seluruh-dunia/