Kini Dokter Muda Wajib Kerja di Daerah, Gajinya 30 Juta per Bulan

Asalasah ~  Nah bagi calon dokter wajib baca nih. Kini Dokter Muda Wajib Kerja di Daerah, Gajinya 30 Juta per Bulan. Rancangan Peraturan Pemerintah tentang sarjana kedokteran yang akan disahkan berisi hal-hal baru yang salah satu isinya mewajibkan para sarjana kedokteran yang baru lulus untuk kerja mengabdi kepada negara.
http://www.asalasah.com/2016/06/kini-dokter-muda-wajib-kerja-di-daerah.html


Kewajiban kerja yang dimasukkan ke dalam Program Wajib Kerja Sarjana tersebut rencananya akan berlaku selama satu tahun masa kerja.

Rancangan Peraturan Pemerintah tersebut saat ini sudah masuk dalam tahap finalisasi di biro hukum kepresidenan. Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Oetama Marsis mengatakan, dalam draf rancangan Peraturan Pemerintah yang direncanakan, kewajiban kerja mengabdi bagi sarjana di bidang kedokteran tersebut akan diberikan selama satu tahun.

Dalam masa tersebut, mereka akan ditempatkan sesuai dengan keputusan dan keinginan pemerintah. Tidak semua sarjana kedokteran akan terkena kewajiban tersebut. Kewajiban tersebut hanya akan menyasar bidan, dokter bedah, dokter anak dan dokter penyakit dalam.

Selain kewajiban itu, pemerintah juga akan memberikan hak kepada dokter muda atas pengabdian mereka. Dalam menjalankan kewajiban mereka mengabdi di daerah yang telah ditentukan oleh pemerintah tersebut, mereka akan diberikan gaji.

Besaran gaji yang diberikan rencananya akan mencapai Rp 30 juta per bulan. Besaran gaji tersebut belum termasuk insentif dari daerah. Jadi take home pay nya 30 juta per bulan.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://uniqpost.com/165598/aturan-baru-dokter-muda-wajib-kerja-di-daerah-akan-digaji-30-juta-per-bulan/