Pria ini Pelihara Rambutnya Hingga 19 meter Untuk Pecahkan Rekor Dunia

Asalasah ~ Dari kejauhan Savjibhai Rathwa terlihat seperti sedang membawa tali hitam panjang yang dililitkan ke tangan kanannya. Tapi ternyata benda seperti tali itu adalah rambutnya yang sepanjang 19 meter.
http://www.asalasah.com/2016/06/pria-ini-pelihara-rambutnya-hingga-19.html

Pria 60 tahun asal Vadorara, Negara Bagian Gujarat, India, sudah memelihara rambut panjangnya itu selama bebera[a dekade. Dia sangat merawat rambutnya selama ini. Selama dua hari sekali Rathwa menghabiskan waktu tiga jam buat mencuci rambutnya dan mengeringkannya. Dia memilih berjalan-jalan di skeitar ladangnya sambil mengeringkan rambut. Kalau tidak berjalan-jalan maka dia menghabiskan waktu buat mengeringkan rambut dengan mengisap cerutu di dekat pohon.

Dia mengaku makan makanan vegetarian untuk merawat rambutnyitu. Dia menghindari makan makanan yang terlalu pedas.

"Ketika sudah tidak bekerja, saya bertahan dengan hanya makan buah. Saya tidak pernah memakan makanan dari laur," kata dia, seperti dilansir situs Oddity Central. Kalau lapar maka dia memilih makan pisang.

Menurut Newsflare News, rambut Rathwa itu dua kali lebih panjang ketimbang pria China yang disebut punya rambut terpanjang di dunia. Bahkan rambutnya itu lebih panjang dari milik Tran Van Hai yang hanya 6,7 meter. Pria Vietnam yang dikenal sebagai mansia dengan rambut terpanjang itu meninggal pada 1010 saat usianya 79 tahun.

Rathwa mengatakan selama ini dia ingin mengajukan diri untuk dicatat sebagai pemegang rekor dunia tapi tidak tahu caranya.

"Saya ingin mengajukannya tapi hanya jika ada orang yang mau membantu," kata dia. Sebuah organisasi nirlaba lokal menawarkan Rathawa masuk buku rekor dunia.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.merdeka.com/dunia/ingin-pecahkan-rekor-pria-ini-punya-rambut-sepanjang-19-meter.html