Tas Supermahal Ini Pecahkan Rekor Dunia

Asalasah ~  Sebuah tas berbahan kulit buaya yang bertahtakan berlian dengan detail emas putih memecahkan rekor dunia. Tas bermerk Hermes ini laku terjual di Hongkong dengan harga US$ 300,000, setara Rp 4,1 miliar.
http://www.asalasah.com/2016/06/tas-supermahal-ini-pecahkan-rekor-dunia.html

Dengan rekor ini, status Hermes sebagai tas nomor satu dengan harga jual termahal untuk sementara aman. Tas yang diberi nama Himalayan Nilo Crocodile Birkin itu disebut sebagai tas yang sangat langka sehingga dijual dengan harga yang selangit.

Rumah lelang Christie's mengumumkan bahwa penjualan ini merupakan harga termahal yang memecahkan rekor dunia.

"Harga tas tersebut memecahkan rekor dunia," papar juru bicara rumah lelang Christie's Hong Kong, Bingle Lee seperti yang dilansir Daily Mail.

Menurut Lee, pembeli tas tersebut berasal dari Asia yang selama ini memang bagian dari kolektor tas-tas mahal dunia.

Memang setiap produk yang diproduksi dengan merek Hermes selalu dijual dengan harga yang tidak murah. Namun, tas Himalayan Nilo Crocodile Birkin merupakan satu-satunya tas yang unik dan memiliki nilai tinggi.

Selain bahannya, bahan dari tas ini menggunakan berlian langka di permukaan tas dan tidak dapat ditemukan di sembarang tempat.

Bukan hanya tahun ini saja, setiap tahunnya Hermes selalu mencatat rekor dunia dalam segi penjualan harga tasnya. Tahun lalu, tas jinjing Birkin yang memiliki warna pink dilengkapi dengan berlian terjual senilai US$ 222.000 setara Rp 3 miliar.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: