Tips Mengontrol Emosi Ketika Bertengkar dengan Pasangan

Asalasah ~ Bagi anda yang mudah emosi melihat kelakukan pasangannya, inilah beberapa tips untuk mengontrol emosi agar tidak bertengkar dengan pacar anda
http://2.bp.blogspot.com/-xfNhvaec9gE/VoS1s76KFwI/AAAAAAAABGI/It7-84-xMc4/s1600/bertengkar.jpg

Jangan menyerang
Ungkapkan keluhan pada pasangan menurut sudut pandang Anda. Jangan langsung menuduh dan menyerang pasangan. Beri si dia kesempatan untuk menjelaskan.

Jangan mengejek
Jangan pernah mengejek pasangan dengan menyebut sikap buruknya, seperti pemalas atau tukang tidur. Hal itu akan menyakiti hati pasangan dan membuat suasana pertengkaran semakin buruk.

Jangan berteriak Berteriak ketika bertengkar juga tidak akan membuat suasana membaik. Begitu juga dengan diam. Katakan semuanya dengan bahasa yang baik dan halus.

Jangan mengalihkan pembicaraan
Fokus, itulah inti menyelesaikan sebuah masalah ketika bertengkar dengan pasangan. Jangan mengalihkan pembicaraan dan membuat masalah utama semakin sulit diselesaikan.

Jangan menyamaratakan
Hindari kata-kata 'selalu' dan 'tidak pernah' ketika bertengkar. Sebab keduanya mengindikasikan bahwa Anda menyamaratakan semua masalah dan mudah keluar dari bahasan utama yang harus diselesaikan.
Dengan melakukan kelima hal tersebut, Anda akan belajar untuk mengontrol emosi secara lebih baik ketika bertengkar dengan pasangan.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://islifetips.blogspot.co.id/2013/02/tips-mengontrol-emosi-ketika-berantam.html