Warga Inggris Merasakan Puasa Ramadhan terpanjang Dalam puluhan tahun belakangan

Asalasah ~  Tinggal di Indonesia memang terlalu Nyaman untuk beribadah, Muslim Inggris memulai salah satu Ramadan "terpanjang" dalam puluhan tahun belakangan, karena bulan suci bagi umat Islam ini bersamaan waktunya dengan hari musim panas terpanjang, yang berarti puasa juga lebih panjang.

Itu berarti warga Islam di Inggris tahun ini berpuasa selama 19 jam.  Puasa diakhiri saat matahari terbenam dengan makan, yang dikenal dengan istilah Iftar. Ramadan ditentukan pergerakan bulan dan akan berlangsung dari tanggal 6 Juni sampai sekitar 5 Juli, tetapi waktunya berubah setiap tahunnya dibandingkan dengan kalender Masehi.

Permulaan tahun ini, badan ujian sekolah mengatakan tes penting GCSE dan A-level dirancang dengan memperhatikan bulan suci.

Dewan Muslim Inggris (Muslim Council of Britain) telah memperingatkan warga yang berpuasa untuk berhati-hati karena panjang dan panasnya hari.

Dehidrasi adalah risiko paling serius selama musim panas, karenanya penting untuk banyak minum sebelum memulai ibadah puasa.
http://www.asalasah.com/2016/06/warga-inggris-merasakan-puasa-ramadhan.html

Seruan perpendek waktu puasa di Inggris picu debat

 Seruan seorang akademisi di Inggris agar umat Islam memperpendek waktu puasa di Inggris yang mencapai sekitar 19 jam memicu perdebatan di media sosial.

Dr Usama Hasan, akademisi dari Quilliam Foundation mengatakan Muslim yang berpuasa di Inggris lebih baik mengikuti waktu Mekah untuk berbuka karena durasinya lebih pendek.

Hasan mengatakan "Islam adalah tentang keseimbangan dan fleksibel...dan saat musim panas puasa terlalu lama karena (Inggris) lebih dekat Kutub Utara dibandingkan dengan khatulistiwa."

Namun banyak yang memprotes argumentasi yang dilontarkan Dr Usama Hasan dan mengatakan waktu berpuasa sebaiknya tetap dijalankan seperti adanya.

Pada hari pertama Ramadhan di Inggris yang akan jatuh pada Kamis (18/06), waktu Imsak jatuh pada pukul 02.39 dan Maghrib pada pukul 21.23 waktu setempat.
Pernah berjihad di Afghanistan

Perdebatan tentang lama puasa telah lama terjadi. Hasan mengatakan puasa harusnya dilakukan "dengan mengikuti waktu seperti di Mekah dengan 12, 14 atau bahkan 16 jam tetapi tidak lebih lama."

"Dan itu semua adalah pendekatan yang berimbang dan perlu diikuti oleh Muslim di Inggris," tambah Hasan.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.bbc.com/indonesia/dunia/2016/06/160606_dunia_ramadan_inggris