Yuk Pelajari Titik Lemah Tubuh Manusia

http://www.asalasah.com/2016/06/yuk-pelajari-titik-lemah-tubuh-manusia.html
Asalasah ~ Tubuh manusia terdapat bagian yang kuat, namun ada juga yang lemah, nah itu adalah hal yang lumrah karena hampir setiap bagian pasti ada perbedaan dalam kekuatan, contohnya pada tangan. Walau itu tangan kiri dan tangan kanan, pasti ada juga perbedaan, mungkin bisa jadi tangan yang sebelah lebih kuat dan yang sebelahnya lagi karena yang salah satu tangan sudah lebih terlatih. Nah, kali ini kita akan membahas anatomi bagian tubuh manusia, khususnya bagian-bagian lemah dalam tubuh manusia.

Anatomi Bagian Lemah Dalam Tubuh Manusia

Definisi tradisional, titik lemah dalam bela diri. hmmm, maksudnya ketika titik lemah tersebut mendapatkan tekanan yang sangat kuat, menghasilkan rasa sakit dan mungkin dapat melumpuhkan. Hal ini dipelajari dalam seni bela diri Cina yang disebut Dim Mak berdasarkan titik tekan accupuntural. Dalam postingan ini, hanya disebutkan beberapa yang mungkin menurut saya lebih rentan. Walau begitu, ini juga mungkin bisa digunakan untuk mengetahui kerentanan dalam tubuh manusia untuk mendapatkan keuntungan lebih bila terjadi pertarungan. Tapi, INGAT!!!!! baca poin di bawah ini sebelum anda membaca artikel ini lebih lanjut:
  • Berkelahi itu sangat merugikan
  • Berkelahi dapat merubah pola pikir seseorang
  • Berkelahi itu sungguh menyakitkan jasmani dan rohani
  • Berkelahi itu bisa menjadi ladang kejahatan
Oleh Karena Itu, JANGAN PERNAH UNTUK BERPIKIR MENCARI LAWAN!!!!! INGAT

Titik Lemah Dalam Tubuh Manusia

1. Dahi



Anda bisa lihat bagian segitiga pada gambar di atas. Menyerang dengan kuat pada bagian dahi bisa membuat seseorang merasa pusing bahkan tak sadarkan diri, juga lebih parahnya bisa menyebabkan geger otak. Saat bertarung, cobalah untuk menjaga daerah ini karena sangat berbahaya jika terkena kepalan tinju, juga janganlah mencoba untuk memukul seseorang tak bersalah pada bagian ini.


2. Bahu




Cobalah lihat pada bagian tulang bahu sekitar leher atau kita sebut saja tulang sekitar kerah. Cara menyerang daerah ini adalah dengan pukulan jab(pukulan kurus ke depan) atau dengan tendangan sapu bawah akan lebih baik.

3. Kerongkongan




Cara termudah untuk menyerang daerah ini adalah dengan serangan 'knife hand'(karate chop). Namun, akan sulit mengenainya karena berada di antara tulang selangka dan rahang. Dengan menyerang leher lawan dengan pukulan yang sangat kuat, musuh anda mungkin akan kesulitan untuk bernafas bahkan bisa menyebabkan kematian. Artinya, tentu saja sangat mematikan, berpikirlah beribu kali sebelum menyerang lawan pada daerah ini.

4. Bawah Rahang




Cekik lawan anda saat ia terdesak, saat mencekik cobalah untuk meremas tulang lehernya sambil menaikkan ke atas (lakukan ini dengan cepat) atau bisa juga dengan melakukan serangan Uppercut.


5. Sendi Rahang




Terletak di bagian tersamping kepala dan di sekitar dalam tulang rahang juga dekat dengan telinga bagian bawah, di sana terdapat benjolan, nah itulah sasarannya. Bagi saya, ini sini mungkin adalah titik tersulit untuk menyerang lawan. Cobalah untuk mempelajari cara menyerang pada daerah ini


6. Leher






Bagian ini mungkin sudah jelas banyak diketahui oleh banyak orang bahwa ini adalah bagian yang sangat vital. Cekiklah lawan anda dari belakang dengan cara menjepitkan leher lawan di antara otot yang ada disekitar jepitan siku, saat melakukan itu perlahan-lahan turunkan lawan ke bawah untuk menguncinya, teknik ini disebut SHIME WAZA. Untuk lebih jelasnya lihat gambar ini, namun maaf saya tidak memberitahukan cara mengunci lawan dengan teknik itu.
  • Serangan balik: jika anda di serang oleh teknik itu, putar kepala anda ke arah celah lawan daerah sikunya, dengan itu tekanan pada leher tengah anda (leher vital) dapat diperkecil dan anda dapat bernafas, lalu dengan cepat masukkan salah satu tangan anda ke celah siku tersebut dan segera lepaskan tangan lawan yang mencekik anda. Biasanya, lawan masih belum melepaskan tangannya, dengan ini kombinasikan seluruh gerakan tubuh yang anda bisa dengan memukul kebelakang, mengninjak kaki lawan, menggoncangkan tubuh, dan lainnya.
7. Pelipis



Pelipis adalah tulang tertipis di bagian tengkorak kepala, jadi salah satu pukulan yang baik berada di daerah ini (jika lawan berada menyamping). Namun, berhati-hatilah saat menyerang lawan pada daerah ini karena dapat menyebabkan geger otak, pendarahan, atau bahkan kematian. Jadi, jangan lakukan ini pada teman anda.

8. Tulang Dada Bagian Tengah




Serang bagian ini dengan satu pukulan yang kuat, bagian ini hampir/tidak memiliki lemak dan otot, sehingga sangat rentan. Jika anda memukul dengan benar, lawan anda dapat sesak nafas, bahkan bisa langsung masuk rumah sakit.
Catatan: Memukul dengan sangat kuat dapat mematahkan tulang tersebut dan menyebabkan paru-paru tertusuk atau lebih buruknya lagi. JANGAN COBA PADA TEMAN ANDA.

9. Punggung Kaki




Serang bagian ini dengan cara menaikkan lutut anda setinggi mungkin lalu menginjakkan pada lengkungan kaki lawan sekeras mungkin. Namun, jangan menyerang jari-jari kaki karena strukturnya dapat dengan mudah rusak dan menyakiti lawan anda.

10. Ulu Hati
Bagian sudah sangat banyak yang mengetahui lokasinya, jadi saya tidak perlu lagi untuk menaruh gambar. Hati adalah kelenjar terbesar di dalam tubuh manusia, dianggap bertanggung jawab untuk perasaan fisik emosi yang mendalam. Dengan mencolok daerah tepat di bawah tulang dada, di mana tulang rusuk bergabung di bagian depan perut, Anda mempengaruhi kumpulan sarafnya menyebabkan diafragma (otot pernapasan) bekerja dengan sangat cepat dan lawanpun akan merasa sesak nafas. Ini adalah target yang sangat mudah.
  • Bila terkena serangan ini: Hal ini dapat diatasi dengan meregangkan otot perut pada saat/setelah terkena serangan.

11. Tulang Rusuk




Tulang rusuk meliputi hampir semua bagian badan atas, dan hanya memliki otot tipis di bagiannya. Daerah rusuk dilindungi oleh otot-otot dada atau punggung yang tidak akan mudah rusak. Tulang rusuk terendah hanya terhubung ke tulang belakang sehingga sangat rentan untuk patah.
  • Bila daerah ini terkena serangan: angkat lengan anda setinggi mungkin untuk memperpanjang badan, itu dapat mengurangi rasa sakit saat lawan menyerang bagian ini. Namun, cara itu hampir tidak bekerja jika anda melakukannya setelah lawan menyerang rusuk anda. Serangan uppercuts mungkin dapat bekerja untuk ini yang bertujuan untuk menyerang bagian bawah ke atas.


12. Lutut




Menyerang lutut dari depan dengan tendangan telak akan mengakibatkan sakit yang sangat bagi lawanmu. Bahkan, jika anda menendang sampai patah, urusannya sendiri hanya pada anda, bertanggung jawab ke pihak yang berwenang.

12. Kemaluan
Nah, bagi para pria ini memang sesuatu yang hampir semuanya sudah mengetahui. Tendanglah bagian ini dengan tendangan yang sangat keras dan lawan andapun akan merasa sangat sakit.


13. Daerah Rentan Lainnya
Ini adalah beberapa daerah rentan yang sangat sering atau sudah banyak diketahui. Jadi, saya tak usah repot-repot untuk menuliskannya, contohnya mata, hidung, tulang kering, paha bagian depan (bagian ini akan terasa ngilu jika diserang kuat), jari tangan, otak kecil, dan lainnya.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://gayoacehpribume.blogspot.co.id/2014/01/titik-lemah-dalam-tubuh-manusia.html