Gara-Gara orang Ini, PR Ada Di Muka Bumi! Perkenalkan Sang Penemu PR

http://www.asalasah.com/2016/07/gara-gara-orang-ini-pr-ada-di-muka-bumi.html
Asalasah ~ Mungkin semua anak di dunia ini membenci yang namanya PR (pekerjaan rumah). Ya para anak - anak merasa kalau PR itu sebagai beban untuk mereka karena mereka harus mengerjakan PR tersebut dan tidak punya waktu lagi untuk bermain.
Meskipun begitu banyak manfaat diciptakannya PR. Maka, bagi kamu, yang suka dengan adanya PR kamu harus berterima kasih kepada Roberto Nevilis. Roberto pertama kali menciptakan PR untuk siswanya di Venice, Italia pada tahun 1095.
Faktanya, pada masa itu PR juga diciptakan pada waktu yang sama dengan sistem sekolah formal di sana. Pada masa itu, sekolah formal yang hanya tersedia untuk penduduk tertentu. Dan Roberto ingin membantu para siswanya agar lebih mengerti makna sepenuhnya pelajaran yang telah dipelajari.
Selain itu, karena PR diciptakan bersamaan dengan sistem pendidikan formal, PR dijadikan bagian dari sistem pendidikan di Eropa
Sejarah PR di Amerika Serikat
Di Amerika Serikat, PR sangat jarang ada prakteknya di semua tempat sampai abad ke - 20. Faktanya, PR sangat disukai banyak orang karena pada saat itu muncul sedikit minat dalam pendidikan tinggi untuk mendukung kehidupan keluarganya. 
Pada tahun 1990 an, orang - orang Amerika lebih suka menggunakan PR untuk mempertimbangkan gelar. Dan hal yang dilakukan Amerika itu, kini dilakukan di semua negara di dunia.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: