Heboh Penemuan Pohon Berbuah Berbentuk Wanita Muda

Asalasah ~ Sebuah pohon aneh tumbuh di Thailand. Keanehan terdapat pada buahnya yang menyerupai tubuh wanita muda. Para pengguna Internet sibuk membicarakan keanehan buah berwarna hijau muda ini.
Dalam mitologi Buddha Theravada yang berkembang di Thailand, seperti dilansir Mirror.co.uk, Jumat (1/7/2016), pohon yang dikenal dengan nama Naripho tersebut tumbuh di hutan Himaph. Berdasarkan mitologi itu, Dewa Indra tinggal bersama dengan istrinya, Vessantara dan dua anaknya.

Ketika Vessantara pergi ke hutan untuk mencari makanan, ia diserang oleh makhluk menakutkan. Dewa Indra dalam mitologi Buddha Teravada itu lantas menciptakan 12 Naripho dari pohon yang akan berbuah menyerupai wujud istrinya untuk mengalihkan perhatian makhluk tersebut.

Menurut mitos yang berkembang di masyarakat siapa pun yang mengambil buah ini dan bercinta dengannya, niscaya mereka akan tidur selama empat bulan dan kehilangan kekuatan mereka.

Ada Buah Berbentuk Wanita di Hutan Thailand, Mirip Karya Ukir
Sementara mitos yang berkembang lainnya, mengatakan setelah Indra dan istrinya meninggal, pohon-pohon terus berbuah.

Melansir dari Mirror, Minggu (03/07/2016), diberitakan ada dua pohon nariphon di satu kuil Budha di dekat Bangkok. Pohon berikut yang lalu bikin orang-orang heran dengan memiliki bentuk.

Dari rekaman yang diupload di Youtube, buah pohon Nariphon yang sudah masak serta keras banyak di jual di market. Walau sesudah dipetik, warnanya beralih serta memiliki bentuk tidak lagi mirip wanita muda. Akan tetapi, ada banyak menyangsikan keaslian buah ini.  

Walau banyak yang kagum dengan bentuk buah yang benar-benar seperti tubuh perempuan, namun banyak pula yang meragukan keaslian  pohon tersebut.


Baca Juga :
Asalasah | Sumber: