Polwan Cantik 21 Tahun Ini Berbagi Cerita Saat Bertugas Di Brexit Saat Mudik

http://www.asalasah.com/2016/07/polwan-cantik-21-tahun-ini-berbagi.html
Asalasah ~ Hari Raya bagi sebagian individu bukanlah saatnya berkumpul bersama keluarga. Bagi beberapa profesi, Hari Raya adalah melayani dan bekerja. Salah satu contoh adalah polisi yang bertugas mengatur lalu lintas dan menjaga keamanan para pemudik di sepanjang rute yang dilalui.

Setelah menghela nafas penjang dari kesibukan menyambut para pemudik di gerbang keluar Tol Brebes Timur, polisi kembali bersiap untuk kepulangan para pemudik ke kota asal. Brigadir Dua Fennika tampak sudah bersiap mengatur lalu lintas di persimpangan menuju gerbang Tol Brebes Timur.

Polwan muslimah yang cantik ini merupakan anggota Satlantas Polres Brebes, dia rela berdiri di jalan sejak pagi tadi meski panas terik menyengat di Pantura.

"Panas-panasan ini kan sudah keharusan dari bagian tugas," tutur Fennika di Pos Pengamanan 06 Brexit, Jateng, Sabtu (9/7/2016).

Bukan hanya mengatur jalan, sesekali dia bergantian dengan petugas lainnya untuk memberi tahu para pemudik arah ke Tol Brebes Timur melalui pengeras suara.

Bagi gadis 21 tahun ini, berlebaran di jalanan mengatur lalu lintas dan tidak berada di tengah keluarga sudah menjadi konsekuensi tugasnya. Sejak H-7 Fennika sudah mulai mengatur lalu lintas pemudik di jalur tersebut.

"Dari sebelum lebaran H-7 udah di sini. Walaupun asli Brebes, enggak sempat berkumpul dengan keluarga saat lebaran. Ini sudah dua tahun begini," tutur Fennika.

Meski demikian, lajang ini mengaku senang dengan tugas yang diembannya tersebut. Menurutnya, pelayanan yang diberikan dia dan rekannya semata-mata untuk kenyamanan para pemudik.

"Senang saja begini. Intinya kan biar pemudik bisa terus nyaman, dan bisa selamat sampai tujuan," tutup Fennika.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://news.liputan6.com/read/2548812/cerita-polwan-cantik-berlebaran-di-brebes-timur-saat-arus-mudik