Protes Negaranya, Pekerja di Belarusia Berani Telanjang

http://www.asalasah.com/2016/07/protes-negaranya-pekerja-di-belarusia.html
Asalasah ~Warga Belarusia masih memiliki selera humor untuk mengkritik pemerintahnya. Ketika Presiden Alyaksandr Lukashenko mendesak warga Belarusia untuk menanggalkan pakaian dan bekerja hingga Anda berkeringat tentu ia mengharapkan warga Belarusia bekerja keras.

Namun, pesan itu ditanggapi lain. Dilansir dari laman BBC, puluhan orang mulai berfoto di ruang kerja mereka dan tanpa busana tentunya. Netizen Belarusia mulai mengunggahnya di media sosial dengan tagar #раздеватьсяиработать atau #telanjangdanbekerja.
 
Aksi ini dilakukan warga Belarusia sebagai terhadap kondisi yang terjadi di negaranya. Negara sedang mengalami keterpurukan ekonomi paling parah dalam beberapa dekade terakhir. Republik Belarus atau Belarusia adalah sebuah negara di benua Eropa, dahulu negara ini menjadi bagian Uni Soviet.

Dengan nilai mata uang rubel anjlok dan meningkatnya angka pengangguran, apa yang bisa dilakukan selain bekerja lebih keras?

Namun beberapa hari setelah pidato presiden, sejumlah orang Belarusia menjawab ajakan itu sedikit lebih harfiah dibanding yang mungkin diantisipasi oleh Lukashenko - presiden yang sering disebut Batska (atau ayah) oleh rakyatnya, lapor BBC Trending.

Tetapi itu tak hanya foto, sebagian orang juga bernyanyi dan mengunggah video lucu-lucuan tentang pesan presiden itu.

Sepanjang akhir pekan, tagar itu dipakai juga di luar Belarusia dan pengguna dari Rusia, Ukraina, negara-negara Baltik juga ikut-ikutan mengunggah foto telanjang mereka di tempat kerja.

Mungkin, cuaca panas di Eropa bagian timur membuat orang-orang ini semakin ingin bergabung.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://citizen6.liputan6.com/read/2542681/demi-negara-warga-belarusia-telanjang-saat-bekerja