Tak tahan Makanan Pedas? Minuman Ini Penyelamat Anda

Asalasah ~ Anda tipe yang suka makan makanan pedas? Rasanya tak lengkap makanan kalau tak ada pedas? Pedas seperti makan mie instan dari Korea yang tengah tren, Samyang Hot Chicken Flavor Ramen?
http://www.asalasah.com/2016/07/tak-tahan-makanan-pedas-minuman-ini.html

Bagi Anda yang makan makanan pedas, pasti terengah dibuatnya setelah menikmati makanan tersebut, bukan? Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan rasa pedas di lidah.

Susu dapat menghilangkan rasa pedas dengan cepat dan lebih efektif dibanding air dingin. Ini karena susu mengandung protein yang dapat menggantikan senyawa yang membuat tubuh berasa panas setelah mengambil menu makanan pedas.

"Susu mengandung protein yang menghilangkan capsaicin pada reseptor lidah Anda," ujar Profesor dari New Mexico State University Chile Pepper Institute, Paul Bosnand.

Difahamkan, capsaicin ini dapat menempel pada lidah dan mulut meskipun Anda telah mengunyah dan menelan cabai. Ini juga menyebabkan badan terasa panas sehingga berkeringat dibuatnya.

Untuk pengetahuan anda, susu mengandung zat kasein (casein). Kasein ini adalah sejenis protein yang dapat ditemukan di susu mamalia. Kasein dalam susu sapi mengandung setidaknya 80% protein. Sebagai sumber makanan, kasein memasok amino acids, karbohidrat, kalsium dan fosfor. Kasein pada kandungan susu memiliki kemampuan untuk melenyapkan kapsaisin, penyebab pedas dari lidah.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.wanista.com/makanan-pedas/