Tentang Marissa Anita, Presenter Cantik Ini Dulunya Sering Dapat Rangking bawah

Asalasah ~ Marissa AnitaParas cantiknya kerap menghiasi layar kacamu di program berita salah satu stasiun TV swasta ternama. Gaya bicaranya saat membawakan berita begitu membius pemirsa TV. Tak sedikit yang ngefans denga jurnalis sekaligus news anchor tersebut. Pembawaannya yang tenang saat mewawancarai tokoh ternama pun semakin menguatkan citranya sebagai juru warta yang kompeten lagi cerdas.

Akan tetapi, siapa sangka jika wanita yang juga bergelut di panggung teater ini ternyata dulunya termasuk golongan murid yang berperingkat terbelakang di kelasnya saat masih SD dan SMP. Tanda bahwa peringkat tak selalu menentukan kesuksesan masa depan seseorang. Nggak percaya? Yuk belajar optimis dari kisah hidup Marissa Anita!

Kamu boleh percaya atau nggak, kenyataannya Marissa sering ketar-ketir saat kenaikan kelas dari zaman SD hingga SMP

 

Perempuan cerdas dan fasih berbahasa Inggris adalah image yang melekat erat pada diri seorang Marissa. Ternyata, wanita kelahiran Surabaya, 29 Maret 1983 ini pernah punya catatan buruk semasa sekolah. Dari sejak SD hingga SMP, ketar-ketir tiap kenaikan kelas kerap dialami olehnya. Memang sih, pada akhirnya ia selalu naik kelas, namun sayangnya prestasinya kian tahun kian menurun. Ia menduduki rangking kedua hingga ketiga dari belakang.

Hingga akhirnya dukungan seorang sahabat berhasil mengubah hidup seorang Marissa Anita

Pernahkah kamu menemukan seseorang yang bisa mengubah hidupmu? Seseorang yang mampu berjasa mengantarkanmu melawati proses from zero to hero. Marissa Anita pernah mengalaminya. Seseorang yang berarti baginya itu adalah Tuta Cyntia, sahabatnya saat SMP.

Singkat kata singkat cerita, saat kelas 3 SMP, Marissa duduk di sebelah Tita. Seorang Tita lah yang menyemangati dan membantu Marissa untuk keluar dari kesulitan belajar yang dialaminya. Tita mengajari Marissa bahasa Inggris dan Matematika. Masa-masa ketika seorang sahabat mendampinginya tanpa lelah itulah yang menjadi turning point bagi seorang Marissa. Marissa pun berhasil lulus SMP dan masuk Sekolah Pariwisata Santa Theresia, Menteng.

Meski sempat menduduki peringkat hampir terbelakang semasa sekolah, Marissa akhirnya berhasil meraih predikat sebagai lulusan terbaik saat S1!


Berkat semangat yang ditularkan oleh Tita, Marissa seolah menjadi pribadi yang jauh lebih percaya diri akan kemampuannya. Ketika SMK, Marissa terus menunjukkan perkembangan di bidang akademisnya. Hingga saat lulus SMK, ia berhasil meraih peringkat ketiga. Tak sampai disitu, alumni Universitas Atma Jaya jurusan Pendidikan Bahasa Inggris ini juga lulusan terbaik saat S1. Selepas merampungkan gelar sarjananya, Marissa melanjutkan studi masternya ke University of Sydney – Australia dan berhasil meraih predikat sebagai 1 dari 7 lulusan terbaik di sana.

Ketika Marissa menjadi guru, ia berusaha menyemangati muridnya yang tidak percaya diri dengan kemampuan akademisnya


News anchor yang dikenal ramah dan menawan saat tampil di layar kaca ini juga sempat menjadi guru sebelum akhirnya menikmati profesinya saat ini sebagai jurnalis. Semangat yang ditularkan Tita, lantas ditularkan Marissa pada anak didiknya saat ia menjadi guru bahasa Inggris. Jika ia mendapati ada beberapa murid yang merasa minder dengan kemampuan akademisnya, Marissa mendekatinya untuk kemudian menyemangati anak-anak tersebut. Usahanya tak sia-sia karena pada kelas berikutnya murid-muridnya itu berkembang menjadi siswa yang berprestasi. Yeaay!

Tak hanya menjadi juru warta, Marissa juga bergelut di panggung teater dan bisa bicara 5 bahasa!


Tak hanya sibuk memburu berita dan membacakannya saja, Marissa juga punya kesibukan lain. Jurnalis cantik ini juga bergelut di panggung teater lho! Dari menjadi aktris hingga produser untuk beberapa pementasan. Marissa aktif di komunitas teater berbahasa Inggris The Jakarta Players di Jakarta. Tak hanya itu, Marissa juga turut berakting dalam film besutan Rako Prijanto 3 Nafas Likas.

Eits, masih belum cukup, Marissa juga bisa bicara 5 bahasa lho! Setelah mempelajari Bahasa Inggris, Marissa yang memang senang mempelajari bahasa ini lantas mempelajari 4 bahasa lainnya, yakni Perancis, Italia, Jepang, dan Mandarin. Daebak!

Ups, mungkin banyak dari kamu yang bakal menyangka jika jurnalis secantik Marissa punya banyak mantan. Sayangnya kamu salah duga!

Pacar pertamaku itu pun maksa. Pacaran pertama itu pas umur 22..
(Marissa Anita via Sarah Sechan Net)
Nggak ada yang menyangka bahwa jurnalis multitalenta ini ternyata nggak punya banyak mantan lho! Perempuan yang sekarang sudah jadi istri dari Andrew Trigg ini mengisi masa mudanya dengan ragam kegiatan positif. Mikirin perasaan sih nomor kesekian bagi seorang Marissa. Berdasarkan perbincangannya dengan host kenamaan Sarah Sechan di sebuah talk show di salah satu stasiun TV swasta, ia mengaku cuma punya 2 mantan. Yup, sebelum akhirnya menikah dengan Andrew, ia sempat berpacaran sekali di usia 22 tahun. Itu pun tidak lama akunya, hanya 7 bulan, sekadar mencoba membina hubungan saja.

Seperti Marissa, jika saat ini kamu tengah merasa gagal dan tertinggal jauh dari teman seangkatan, sesungguhnya kamu hanya perlu keras berusaha

Kembali pada topik utama, Marissa bisa banget jadi role model buat kamu yang saat ini nggak percaya diri dengan kemampuanmu sendiri. Nggak ada yang terlahir sebagai manusia yang bodoh, guys! Semua punya hak yang sama untuk bisa sukses. Yup, selama kamu mau berusaha dengan keras dan yakin dengan kemampuanmu sendiri, segala rintangan pasti bisa kamu hadapi.

Betapa sebuah semangat yang ditularkan oleh seseorang mampu mengubah hidup orang lain. Ayo, sudahkah kamu menyemangati orang di sekitarmu?

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://bacabagikan.blogspot.co.id/2016/07/presenter-ternama-ini-dulunya-ranking.html