Ternyata di Dalam Toilet Ada Bakteri Yang Bermanfaat

Tahukah Anda? Jika di Dalam Toilet Ada Bakery Yang BermanfaatAsalasah ~ Mendengar kata toilet, lubang WC, pasti yang pertama muncul dalam benak kalian adalah kata bau, kotor, ataupun menjijikan karena menjadi tempat bertemunya kotoran yang suepr bau dengan porselen WC. hiii. Namun siapa yang yang tahu jika di dalam toilet tersebut ada bakteri yang bermanfaat bagi manusia.

Di dalam toilet memang terkesan menjijikan, karena toilet merupakan salah satu tempat berkembang biaknya bagi bermacam bakteri berbahaya seperti ecoli, jika toilet tersebut tidak dibersihkan dengan benar.

Selain bakteri berbahaya, ternyata di dalam toilet juga terdapat bakteri yang baik bagi manusia. Bakteri tersebut bernama bakteri Anaerob.

Apa itu Bakteri Anaerob?

Bakeri Anaerob adalah bakteri yang dapat berkembang biak tanpa membutuhkan oksigen. Bakteri ini biasanya berfungsi untuk mengurai kotoran manusia.

Selain di toilet bakteri Anaerob juga biasanya terdapat pada perut binatang seperti sapi dan kerbau.

Apa manfaat bakteri anaerob?

  1. Sebagai pengurai kotoran atau hewan yang telah mati.
  2. Sebagai campuran makanan ternak agar dapat mengurai makanan ternak.
  3. Untuk mengusir bau dan Mengurai limbah organik.
Tips untuk menjaga bakteri anaerob di dalam toilet.
Karena fungsinya yang sangat bermanfaat bagi kita, tentunya kita mesti menjaga keberadaan bakteri anaerob tersebut. berikut adalah cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga bakteri anaerob.
Sebaiknya sobat gunakan pembersih toilet secukupnya untuk membersihkan toilet. Hal ini dikarenakan jika sobat menggunakan pemberih toilet secara berlebihan akan membunuh bakteri anaerob.
Mungkin sobat berpikir jika dengan menggunakan pembersih toilet yang banyak akan menghilangkan bau pada toilet. Namun kenyataannya tidak demikian, jika bakteri anaerob mati justru dapat mengakibatkan bau, karena kotoran yang tidak terurai dengan sempurna.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://lanjutshare.blogspot.co.id/2016/07/tahukah-anda-jika-di-dalam-toilet-ada.html#.V4QqjqLB2Ul