90 Persen Penyakit Berasal dari Pikiran, 10% Makanan! Ayo JAGA Pikiran

AsalasahMenurut para ahli, penyakit akan lebih mudah menyerang tubuh jika kita memiliki pikiran negatif. Orang yang selalu berpikir negatif cenderung akan mengalami gangguan psikosomatis. psikosomatik adalah penyakit fisik yang disebabkan oleh pikiran negatif.Gangguan ini tidak hanya terjadi pada orang dewasa, anak-anak pun bisa mengalaminya.

Perlu diketahui bahwasannya pikiran dapat menyebabkan gejala fisik. Sebagai contoh, ketika seseorang takut atau cemas, detak jantung akan menjadi lebih cepat, gemetar (tremor), berkeringat, mulut kering, sakit dada, sakit kepala dll. Tubuh kita memilki gen yang berpotensi untuk menimbulkan penyakit, dan pada saat yang sama juga memiliki gen yang dapat menyembuhkan penyakit. Pada saat gen yang berpotensi menimbulkan penyakit menyala , kondisi ini akan diimbangi oleh menyalanya gen yang berpotensi menyembuhkan penyakit , sehingga dicapai keadaan yang seimbang dan tubuh kita tetap berada dalam keadaan sehat. Namun begitu keseimbangan tersebut terganggu , penyakit itu akan mulai menyebar keman mana.

Orang yang mempunyai fikiran dan perasaan negatif dan berada dalam keadaan stres berkepanjangan dapat memicu aktifnya gen yang berpotensi untuk menimbulkan penyakit. Emosi yang labil menyebabkan menyalanya gen yang berpotensi untuk menimbulkan penyakit namun tidak diimbagi oleh sel yang mampu menyembuhkan penyakit. Hal tersebut menyebabkan orang tersebut sangat rentan terhadap gangguan berbagai penyakit. Gejala inilah yang umumnya menimbulkan gangguan psykosomatik pada kebanyak orang dewasa ini. 

Penyakit itu 90 persen berasal dari pikiran, 10 persen-nya dari pola makan. Lihat orang gila, makan apa pun fisiknya sehat karena pikirannya selalu Happy. Berikut korelasi daftar penyakit dengan pikiran negatif:

1) Marah selama 5 menit akan menyebabkan sistem imun tubuh kita mengalami depresi 6 jam.

2) Dendam dan menyimpan kepahitan akan menyebabkan imun tubuh kita mati. Dari situlah bermula segala penyakit, seperti stress, kolesterol, hipertensi, serangan jantung, rematik, artritis, stroke (perdarahan/penyumbatan pembuluh darah).

3) Jika kita sering membiarkan diri kita stres, maka kita sering mengalami gangguan pencernaan.

4) Jika kita sering merasa khawatir, maka kita mudah terkena penyakit nyeri punggung.

5) Jika kita mudah tersinggung, maka kita akan cenderung terkena penyakit insomnia (susah tidur).

6) Jika kita sering mengalami kebingungan, maka kita akan terkena gangguan tulang belakang bagian bawah.

7) Jika kita sering membiarkan diri kita merasa takut yang berlebihan, maka kita akan mudah terkena penyakit ginjal.

8) Jika kita suka negatif thinking, maka kita akan mudah terkena dyspepsia (penyakit sulit mencerna).

9) Jika kita mudah emosi dan cenderung pemarah, maka kita bisa rentan terhadap penyakit hepatititis.

10) Jika kita sering merasa apatis (tidak pernah peduli) terhadap lingkungan, maka kita akan berpotensi mengalami penurunan kekebalan tubuh.

11) Jika kita sering menganggap sepele semua persoalan, maka hal ini bisa mengakibatkan penyakit diabetes.

12) Jika kita sering merasa kesepian, maka kita bisa terkena penyakit demensia senelis (berkurangnya memori dan kontrol fungsi tubuh).

13) Jika kita sering bersedih & merasa selalu rendah diri, maka kita bisa terkena penyakit leukimia (kanker darah putih).

Sumber: Buku “The Healing & Discovering the Power of the Water” by Dr. Masaru Emoto.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.buzzet.co/2016/06/90-persen-penyakit-berasal-dari-pikiran.html