Ini Jurusan Kuliah Dengan Biaya Termahal Di UGM! Hingga 22,5 juta per semester

Asalasah ~ Mau kuliah di UGM? Coba baca ini dulu jangan sampai terlanjur memiliih yang tidak mampu. Ini Jurusan Kuliah Dengan Biaya Termahal Di UGM!. Uang Kuliah Tunggal (UKT) setiap jurusan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) mempunyai kisaran yang berbeda-beda. Tidak jarang, ada beberapa jurusan yang mempunyai UKT lebih mahal daripada jurusan lainnya. Bahkan di PTN unggulan, UKT beberapa jurusan bisa mencapai biaya yang sangat fantastis.

Jurusan Pendidikan Dokter

Salah satu contohnya terjadi di UGM. Pada tahun ajaran 2016/2017, UKT kelompok prodi Saintek di Fakultas Kedokteran (FK) masuk kategori jurusan termahal. Jurusan Pendidikan Dokter dibebankan UKT Rp. 22,5 juta per semesternya. Sedangkan jurusan Pendidikan Dokter Gigi mematok UKT  Rp. 20 juta per semesternya. Lain lagi dengan jurusan Kedokteran Hewan yang UKTnya mencapai Rp. 10 juta per semester.
 

Fakultas Teknik


Fakultas Teknik (FT) juga menjadi fakultas termahal di UGM. Jurusan Teknik Elektro (TE), Teknik Industri, Teknik Kimia,Teknik Mesin dan Teknologi Informasi membebankan UKT Rp. 10,9 juta per semester. Sedangkan biaya kuliah mahasiswa jurusan teknik lainnya seperti Teknik Fisika, Teknik Geodesi, Teknik Geologi dan Teknik Nuklir sedikit lebih murah, yaitu  sebesar Rp. 10 juta per semester. 
 
Di kelompok Soshum, jurusan termahal adalah jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota yang UKTnya mencapai Rp.10 juta per semester. Sedangkan untuk jurusan Soshum lainnya seperti Akuntansi, Ilmu Tanah, Manajemen Sumber Daya Perikanan sampai Manajemen biaya UKT yang dibebankan adalah Rp. 9 juta per semester.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.pedidikanindonesia.com/2016/07/terungkap-ternyata-ini-jurusan-termahal.html