Kulit Pantat Kamu Hitam? Coba Cara Ini Untuk Memutihkannya Kembali

Asalasah ~ Setiap pria dan wanita jelas menginginkan punya kulit yang cantik dan putih baik di wajah maupun di bagian tubuhnya termasuk yang selalu tertutup yaitu pantat. sebagai Salah satu bagian tubuh yang jarang diperhatikan adalah bokong. Bagian yang gelap pada bokong ini bisa terjadi karena kurang perhatian dan perawatan. 

Saat mandi bisa jadi bagian ini sering diabaikan karena memang sedikit susah dijangkau. Bagian yang terabaikan ini lama kelamaan menjadi gelap. Selain itu terlalu sering mengenakan celana ketat juga membuatnya cepat berubah warna.

Tapi kamu tak perlu khawatir lagi Ladies, kamu bisa coba menggunakan bahan-bahan dapur yang super sederhana. Memang tak akan instan, namun kamu bisa mencobanya dengan rutin untuk hasil yang maksimal. Intip resepnya  berikut ini yuk.

Kulit Pantat Kamu Hitam? Coba Cara Ini Untuk Memutihkannya Kembali

Kamu bisa mencoba perpaduan dari oatmeal, yogurt, dan air lemon. Dengan aplikasi yang rutin selama 2 kali seminggu maka hasil maksimal akan bisa kamu dapatkan dalam waktu sebulan saja. Caranya cukup mudah Ladies, buatlah pasta dari campuran tiga bahan ini. Oleskan pada kulit dan diamkan selama 15-30 menit. Setelah pasta ini mengering bilas dengan menggunakan air hangat.

Campuran ini bekerja dengan sempurna sebagai pemutih dan juga mengelupas kulit mati. Pemakaian secara rutin akan membantumu mencerahkan bagian bokongmu. Selamat mencoba ya Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat.


Penyebab kulit pantat atau bokong anda bisa berwarna lebih gelap

Terlalu senang dan sering untuk mengenakan celana dalam yang ketat
Celana dalam yang sangat yang anda kenakan setiap harinya, secara tidak sengaja akan mempengaruhi kondisi dari pantat anda. Dan alhasil.. karena gesekan yang terjadi terus menerus antara kulit bokong anda dengan kain celana dalam yang anda kenakan tersebut, akan mengakibatkan kulit pantat anda akan menggelap/menghitam secara perlahan dan pasti. So.. cobalah untuk memilih celana dalam yang memiliki kualitas kain yang bagus dan jangan lupa untuk melakukan perawatan yg baik atas cd anda tersebut.
Terlalu lama dan sering duduk di permukaan yang keras
Permukaan yang keras yang anda duduki dalam waktu yang lama atau terlalu sering, akan menyebabkan terjadi gesekan-gesekan antara kulit bokong mulus dan kencang anda dengan permukaan kursi yang keras tersebut. Oleh karena itu, sebaiknya anda memiliki tempat duduk atau kursi yang memiliki tekstur permukaan yang empuk.
Faktor Genetik
Bagi anda yang memiliki kakek nenek, orang tua, atau saudara yang memiliki pantat yang belang atau belaga, maka anda kemungkinan besar juga akan memiliki resiko tersebut.Untuk kasus yang satu ini, sebaiknya anda berkonsultasi ke dokter kulit yang ada di kota anda.

Cara mencegah supaya pantat/bokong anda tidak hitam:

  1. Kenakan selalu pakaian dalam yang bersih.
  2. Jika anda selesai beraktivitas yang banyak mengeluarkan keringat, sebaiknya anda segera mengganti pakaian dalam tersebut dengan yang bersih.
  3. Usahakan untuk selalu membeli pakaian dalam yang memiliki daya serap keringat yang baik.
  4. Pastikan anda sudah mencuci bersih bokong anda sehabis anda B.A.B
  5. Usahakan untuk tidak pernah melewatkan utk menggosok kulit pantat anda pada saat anda mandi.
  6. Untuk mengurangi gesekkan antara kulit pantat anda dengan celana dalam, taburkanlah bedak atau talk di sekitar area bokong anda tersebut.
  7. Pastikan anda selalu membersihkan dudukan tempat toilet anda dengan larutan pembersih dan pengharum kamar mandi yang banyak dijual di supermarket dan swalayan. Hal ini untuk menghindari jamur dan bakteri yang mungkin saja akan menempel di kulit bokong anda dan menyebabkan bokong anda menjadi infeksi dan kemudian iritasi.
  8. Pastikan juga untuk selalu menggunakan larutan anti jamur untuk mencuci pakaian dalam anda.
Itulah cara pencegahan agar bokong anda tidak berwarna hitam, sekarang pertanyaan yang mungkin anda ajukan adalah bagaimana dengan anda yang sudah terlanjur memiliki warna kulit pantat yang terlanjur berwarna coklat, hitam, atau bahkan belang. 
Berikut ini tips dan cara yang dapat digunakan untuk memutihkan pantat atau bokong anda tersebut agar jauh dari kusam hitam dan belang secara tradisional dan dengan cara serta bahan yang alami:
  • Cara Memutihkan Bokong/Pantat Dengan Menggunakan Jeruk Nipis
Khasiat Jeruk Nipis Untuk Perawatan Bokong
Menggunakan jeruk nipis untuk pemutih bokong sebenarnya sangatlah mudah, tetapi banyak sebagian orang yang menggap untuk memutihkan bokong dengan menggunakan jeruk nipis dirasa sangat repot karena kita harus memeras satu persatu jeruk nipis untuk diambil airnya. Untuk memutihkan bokong menggunakan jeruk nipis, caranya adalah dengan menggunakan air perasan jeruk nipis dan di aplikasikan sama seperti menggunakan susu yaitu dengan cara di pijat-pijat selama 20 menit di sekitar bokong anda.
  • Cara Memutihkan Bokong/Pantat Dengan Menggunakan Kulit Jeruk
Kulit Jeruk Untuk Membersihkan Gigimutihkan Pantat
Kulit jeruk juga bisa anda gunakan sebagai salah satu 'obat herbal' anda untuk memutihkan bokong anda yang hitam. Caranya adalah anda tinggal mengosok-gosokkan kulit jeruk tersebut ke kulit bokong anda yang berwarna hitam. Dan lakukan selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air bersih.
  • Cara Memutihkan Bokong/Pantat Dengan Menggunakan Susu Cair
Susu Cair Untuk Memutihkan Bokong atau Pantat
Siapa yang tidak tahu akan manfaat minuman yang satu ini. Susu selain dapat memberikan protein yang tinggi untuk kesehatan anda dan masker susu dapat memutihkan wajah, ternyata susu juga bisa digunakan untuk perawatan kulit bokong yang bertujuan supaya kulit bokong menjadi putih bersih dan kenyal. Caranya adalah dengan melakukan pijatan terhadap bokong anda selama 20 menit menggunakan cairan susu yang sudah di olah agar menyerupai masker. Pijatan dilakukan setidaknya tiga sampai empat kali dalam satu minggu supaya memperoleh hasil yang maksimal.
  • Cara Memutihkan Bokong/Pantat Dengan Menggunakan Cuka Sari Apel
Cuka Apel Untuk Memutihkan Bokong atau Pantat
Caranya adalah campurkan cuka sari apel tersebut dengan oatmeal dan ditambah dengan minyak jarak. Lalu gosokkan pada kulit pantat anda yang hitam terssebut dan diamkan hingga kurang lebih selama 20 hingga 25 menit. Lalu kemudian bilas dengan mengunakan air bersih. Lakukan hal ini setidaknya 2 kali dalam 1 minggu sampai di dapatkan hasil yang anda inginkan.
 
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.majalah-holiday.com/2016/08/resep-pasta-ajaib-untuk-cerahkan-bokong.html