Menciptakan Ide Brilian Yang Disukai

Asalasah ~ Ide merupakan sesuatu yang sangat penting bagi setiap profesi, apakah ia seorang penulis, desainer, webmaster, programmer bahkan seorang CEO perusahaan. Setiap ide sangat bernilai, namun ide tersebut tidak serta merta membuat orang suka.



Faktor yang menyebabkan ide anda di tolak adalah salah satunya yaitu persoalan selere seseorang yang berbeda - beda, lalu minat dan kekaguman seseorang. Misalnya saja seseorang mengagumkan sebuah merek, maka orang tersebut akan melihat apa saja yang di keluarkan oleh merk tersebut dalam kategori bagus.

Peran ponting dari ide adalah membuat sesuatu bekerja lebih baik dari sebelumnya, lalu tugas anda agar ide itu brilian adalah agar ide anda diminati oleh banyak orang. Berikut adalah daftar agar ide anda menjadi disukai banyak orang.

Ide harus menular

Sesuatu yang menular posti akan berkembang dengan pesat, bahkan anda harus membuatnya mewabah. Setiap ide memiliki daya tarik tersendiri, maka anda harus membuat ide tersebut terlihat universal dan dapat di terima di semua kalangan.

Ide tidak memihak

seperti yang kami katakan di atas, ide harusnya lebih universal. tidak memihak salah satu golongan dan dapat di terima semua kalangan. Jika anda membuat ide yang hanya di sukai oleh satu kelompok maka anda perlu berusaha lebih giat lagi untuk menularkan ide anda tersebut.

Jangan memblok ide

Mengapa kami katakan demikian, bagi kebanyakaan orang mereka akan menutup mata mengenai hal yang tidak di sukai. Tapi perlu anda perhatikan bahwa ide dapat muncul dari mana saja. Entah di rumah, kantor maupun jalan pasti ada ide yang muncul. Jangan menganggap ide yang anda dapatkan di tempat sampah itu tidak berguna, yang anda harus lakukan adalah mengkaji lagi ide anda dan ikuti cara di atas.

Ide harus fleksibel

Ide yang kaku sangat sulit untuk di kembangkan. Anda harus lebih fleksibel lagi dan memikirkan apa yang dunia ini inginkan. Namun, anda tidak perlu merubah gagasan utama dari ide anda, cukup membuatnya lebih fleksibel karena jika anda merubah semuanya maka ide tersebut tidak lagi original.

Ide dapat bertahan dengan pengujian ketat

Setiap detiknya ada ribuan orang di dunia ini yang memiliki ide, untuk menjadikan ide anda sebagai yang terbaik maka anda perlu mengolah ide anda agar tahan terhadap ujian. Tidak hanya produk yang mengalami perbaikan, Idepun perlu perbaikan agar menjadi tahan lama dan tahan terhadap gangguan. Gangguan disini adalah hal-hal yang dapat menjatuhkan ide anda seperti pemikiran orang lain dan krtik orang lain. ini menjadi sesuai dengan membuat ide anda universal dan menjadi diterima setiap orang.

Siap Untuk Hal Terburuk

Setiap Ide yang kita rancang tidak terlepas dari kesalahan. Anda setidaknya harus memikirkan hal terburuk yang dapat menimpa ide anda. Dengan begitu anda siap membuat solusi untuk kemungkinan terburuk tersebut.
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.referensibebas.com/2016/08/membuat-ide-brilian-yang-disukai.html?m=0