Menikah Dengan Perempuan Cerdas Bikin Laki-Laki Panjang Umur!

http://www.asalasah.com/2016/08/menikah-dengan-perempuan-cerdas-bikin.htmlAsalasah ~ Bila laki-laki ingin panjang umur maka nikahilah wanita yang cerdas, kata peneliti di bidang peningkatan daya ingat. Hal ini selaras dengan penelitian yang telah dilakukan oleh mereka. Salah satunya adalah Profesor Lawrence Whalley dari College of Medicine and Life Sciences at the University of Aberdeen.

“Hal yang tidak pernah diberitahukan kepada laki-laki yang ingin berusia panjang adalah saran untuk menikah dengan perempuan cerdas. Padahal inilah yang seharusnya mereka lakukan, yaitu menikahi perempuan cerdas. Karena tak ada hal yang lebih baik daripada memiliki kecerdasan,” katanya dalam acara bincang Dementia: Bagaimana kita mencegahnya? Acara ini berlangsung di Oxford, Inggris.

Serangkaian penelitian telah menemukan bahwa memberi stimulasi pada otak agar terus berpikir aktif adalah cara untuk mencegah penurunan daya ingat. Bila riset sebelumnya hanya memfokuskan pada penetilian manfaat dari beberapa aktivitas semisal mengerjakan teka-teki silang, membaca dan mengunjungi museum, maka pendapat Profesor Whalley beda.

...laki-laki yang memunyai istri cerdas hidup lebih bahagia dan berusia lebih panjang daripada yang beristri perempuan tidak cerdas. Selain itu peluang untuk terkena alzheimer dan penurunan daya ingat juga lebih kecil. Istri cerdas merupakan faktor penting untuk melindungi diri dari penyakit degeneratif...,demikian lansiran kami dari www.voa-islam.com

Profesor emeritus di bidang kesehatan mental ini menyarankan laki-laki untuk memunyai istri cerdas yang mampu menciptakan percakapan yang menarik dan menantang. Percakapan seperti ini bisa mencegah penyakit Alzheimer, salah satu jenis penyakit yang berkaitan dengan otak dan daya ingat.
Penelitian ini telah dilakukan kepada laki-laki kembar identik. Hasilnya, laki-laki yang memunyai istri cerdas hidup lebih bahagia dan berusia lebih panjang daripada yang beristri perempuan tidak cerdas. Selain itu peluang untuk terkena alzheimer dan penurunan daya ingat juga lebih kecil. Istri cerdas merupakan faktor penting untuk melindungi diri dari penyakit degeneratif.

Satu fenomena mengejutkan ditemukan pada diri laki-laki yang beristri cerdas adalah ketika otak mereka dipindai, terlihat ada indikasi bahwa mereka mengalami tanda-tanda penurunan daya ingat. Tapi faktanya mereka tidak mengalami gejala penurunan daya ingat dalam aktivitasnya sehari-hari. Bahkan mereka ini dikategorikan sebagai laki-laki yang memunyai kecerdasan tinggi dan berfungsi secara optimal.

Jadi untuk para muslimah yang ingin suaminya panjang umur, harus sering-sering mengajak suaminya ngobrol dengan situasi yang menyenangkan. Isri cerdas, salihah dan sedap dipandang, surga dunia manalagi yang dibutuhkan laki-laki? Insya Allah berapa pun usianya, barakah dunia dan akhirat harapannya. Wallahu alama

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.wajibbaca.com/2016/07/laki-laki-ingin-panjang-umur-nikahilah.html