6 sapi 7 Ton Yang Disumbangkan oleh Ahok Berharga Rp 700 Juta

Asalasah ~ Direktur Utama PD Dharma Jaya, Marina Ratna Dwi Kusumajati mengatakan, selain menyumbangkan sapi ke Masjid Luar Batang, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga menyumbangkan sapi ke sejumlah tempat yang ada di Ibu Kota.
http://www.asalasah.com/2016/09/6-sapi-7-ton-yang-disumbangkan-oleh.html


Sumbangan itu dikirim ke warga Cipinang di Jakarta Timur, Pusat Pengkajian Pengembangan Islam Jakarta, Masjid Jami Al Taqwa Jakarta, dan Satuan Karya Ulama Dasi 1.

Marina menjelaskan, dibanding dengan empat tempat lainnya, Masjid Luar Batang mendapatkan sumbangan sapi paling banyak.

"Untuk Masjid Luar Batang ada dua sapi yang dikirim, yang lain itu satu," ujar Marina saat dihubungi Kompas.com, Senin (12/9/2016).

Marina menjelaskan, Ahok juga meminta PT Dharma Jaya untuk mengirim sumbangan daging ke rusun-rusun yang ada di Ibu Kota.

Tahun ini, total ada sekitar enam sapi dengan berat total tujuh ton dengan total biaya sebesar Rp 700 juta yang disumbangkan mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sumbangan yang dilakukan Ahok tidak hanya tahun ini. Melalui PD Dharma Jaya, mulai 2015 Ahok juga menyumbangkan sapi ke sejumlah tempat yang menurutnya membutuhkan daging sapi.

Marina menjelaskan, sekretaris pribadi Ahok di luar Pemprov DKI menghubungi PD Dharma Jaya untuk meminta disiapkan sejumlah sapi yang akan disumbangkan.

Selain itu, Marina mengatakan bahwa pembayaran juga dilakukan melalui rekening Ahok.

"Sekretaris Pak Ahok hubungi Dharma Jaya, sudah lama pesan jadi bukan tahun ini saja. Beliau tidak berkurban, jadi beliau menyumbang saja," ujar Marina.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2016/09/12/19572501/biaya.sumbangan.sapi.oleh.ahok.mencapai.rp.700.juta