Manfaat Sikat Gigi Untuk Kecantikan Wajah

Asalasah ~ Seringnya kita hanya memanfaatkan sikat gigi untuk keperluan gigi saja. Padahal jika kreatif bisa dimanfaatkan untuk banyak hal, termasuk untuk kecantikan wajah.

Ketika kamu di hadapkan pada situasi darurat dalam urusan kecantikan, Seperti menyisir rambut yang keriting, bibir nampak gelap dan bahkan urusan komedo yang membandel di wajah kamu. Kamu dapat memanfaatkan sikat gigi untuk mengatasinya.
mediatulis-com
Nah. Ternyata Sikat gigi dapat berfungsi di luar dari soal memutihkan gigi saja lho gaes. Namun sebaiknya kamu memilih sikat gigi yang khusus untuk bayi yang bulunya lembut agar tidak merusak kulit kamu.

Penasaran dengan manfaat lain dari sikat gigi ini, mari simak ulasan berikut.

1. Mengatasi Rambut yang baru tumbuh

Semprotkan hairspray pada sikat gigi kemudian sikatkan pada rambut-rambut kecil yang baru mulai tumbuh. Tata rambut mengikuti rambut yang telah ada, agar tidak mengganggu penampilan Kamu.

2. Mengatasi Rambut keriting

Untuk mengatasi rambut kusut pada rambut yang keriting. Kamu dapat memanfaatkan sikat gigi. Menyisir rambut keriting terlalu juga banyak dapat membuat rambut terlihat ikal dan terlihat datar. Dengan sikat gigi tidak akan membuat rambut terlihat terlalu datar dan pastinya akan menyingkirkan kamu dari rambut kusut.

3. Mengatasi Masalah Bibir hitam

Bibir yang berwarna gelap atau hitam memang sangat tidak enak dipandang dan sangat sulit untuk disingkirkan. Kamu dapat mengoleskan sedikit petroleum jelly pada bibir, lalu kemudian gosok menggunakan sikat gigi. Lakukan hal ini setiap hari, agar bibir kamu nampak lebih cerah dalam waktu singkat.

4. Membersihkan Kulit mati

Coba gunakan sikat gigi bayi lalu gosok lembut pada wajah dengan gerakan melingkar dan perlahan. Ini akan membantu kamu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Sikat gigi bayi memiliki tekstur yang sangat lembut dan tidak akan membahayakan kulit kamu.

5. Mengatasi Bibir pecah-pecah

Kulit pecah-pecah tidak hanya dapat terjadi pada wajah saja namun juga pada bibir. Untuk mengatasinya cukup campur gula pasir dan minyak zaitun, lalu gosokan pada bibir. Jangan lupa untuk gunakan lip balm setelahnya.

6. Mengatasi Rambut yang tumbuh ke dalam

Ketika kamu mencukur, beberapa rambut biasanya dapat tersumbat di bawah kulit saat tumbuh kembali. Kamu dapat menggunakan sikat gigi yang lembut, yang sebelumnya telah diolesi bidy scrub untuk menyikat tubuh Kamu.

Nah itulah manfaat lain dari sikat gigi, semoga bermanfaat gaes.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.mediatulis.com/2016/11/ternyata-ada-6-manfaat-lain-dari-sikat.html