Maaf, Dr Zakir Naik Belum Pasti Akan Datang Ke Indonesia

Asalasah ~ Sebelumnya asalasah mohon maaf atas postngan sebelumnya yang terlalu terburu-buru men-share berita menganai kedatangan zakir naik ke Indonesia. Nah sayang sekali info sebelumnya tersebar seperi seseuatu yang sudah pasti. Padahal hal tersebut masih jauh dari mungkin. Karena baru saja dapat info bahwa Zakir naik belum hadiri acara di Indonesia, bahkan Indonesia belum masuk daftar negara yang dijadwalkan untuk dikunjungi. Begini info dan fotonya:



Bismillah..
Menjawab banyak pertanyaan dari teman - teman non muslim..
Berita Dr Zakir Naik Talkshow di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ditambahi bumbu - bumbu tantangan di Milad UMY terhadap non muslim yang sudah tersebar kemana mana dan banyak gereja.. 
Tantangan kepada non muslim ini disebarkan kemana mana dengan memuji keberkahan (ilmu, kepandaian, dll) yang diberikan pada sesorang muslim tanpa menyebut nama Allah di dalamnya sangat berbahaya ... bisa-bisa ybs (yg dipuja) kena sakit Ain (semoga Allah melindungi DR Zakir hafizahuLlah Ta'ala).. Jelas ini bukan adab perilaku yang sesuai ajaran Islam. 
Juga menyebutkan tantangan untuk mempermalukan otak beliau, hal ini termasuk ghuluw (berlebih-lebihan).. 
Allah berfirman: "Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk" (QS. An-Nahl :125) 
"Dan janganlah kamu berdebat dengan Ahli Kitab, melainkan dengan cara yang paling baik, kecuali dengan orang-orang zalim di antara mereka, dan katakanlah: "Kami telah beriman kepada (kitab-kitab) yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu; Tuhan kami dan Tuhanmu adalah satu; dan kami hanya kepada-Nya berserah diri."(QS. Al-Ankabuut :46) 
Bahkan kepada Fir'aun yang jahat, kejam dan sesat pun Alloh perintahkan nabi Harun dan nabi Musa : 
"maka berbicaralah kamu berdua kepadanya dengan kata-kata yang lemah lembut, mudah-mudahan ia ingat atau takut." (QS. Thahaa :44) 
Sudah jelas hasil klarifikasi ke DZN bahwa Dr Zakir Naik belum ada rencana ke Indonesia. 
Selama ini komunimasi cukup intens dengan team Dr Zakir Naik dengan ko Indra Wibowo, dan sudah dipastikan juga oleh ketum MCI bahwa Dr Zakir Naik tidak ke Indonesia, jadwal kosong beliau hanya akhir Desember 2016 dan awal Januari 2017
Astagfirullah.. semoga kita tidak jadi bulan-bulanan atas kesombongan dan ketakaburan oknum saudara dan saudari kita ini.. 
Sebagai sesama muslim kami mohon maaf kepada non muslim atas kekhilafan saudara kami ini, tidak ada sama sekali dicontohkan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam menantang dan ghuluw seperti ini.. 
Kebenaran suatu agama terletak pada kitab sucinya, bukan pada manusianya..
Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassalam bersabda: "Tidaklah kelembutan terdapat pada sesuatu, melainkan akan membuatnya lebih bagus dan tidaklah kelembutan tercabut darinya, melainkan akan membuatnya buruk" (HR Muslim (2594) dari 'Aisyah r.a)
Demikian hasil tabbayun dan investigasi beberapa tim atas tersebarnya berita dan tantangan dari oknum yang sudah melakukannya.. 
Wallahualam.. 
Kita tidak perlu berdebat apalagi bertikai untuk membuktikan tongkat mana yang bengkok dan tongkat mana yang lurus, letakkan saja tongkat yang lurus disebelah tongkat yang bengkok itu.. 
Mari mengenal Islam lebih dekat, untuk berdialog dengan santun bersama kami silakan hubungi pembina mualaf terdekat dengan domisili anda di www.mualaf.com/pembinamualaf 

Asalasah | Sumber: https://www.facebook.com/kristiantohanny/posts/1689894044629352
Read More

Kita Pernah Dijajah Jepang & Belanda, Tapi Indonesia Juga Pernah Menjajah 6 NEGARA, WOW!

Asalasah ~ Kita Pernah Dijajah Jepang & Belanda, namun walau pernah dijajah, ternyata Indonesia juga pernah menjajah negara lain. Hebat kan? nah sobat asalasah, Negara apa saja itu?

http://www.asalasah.com/2016/02/kita-pernah-dijajah-jepang-belanda-tapi.html

6 negara yang pernah dijajah Negara Indonesia

1. Papua Barat


Operasi Trikora, juga disebut Pembebasan Irian Barat, adalah konflik 2 tahun yang dilancarkan Indonesia untuk menggabungkan wilayah Papua bagian barat. Pada tanggal 19 Desember 1961, Soekarno (Presiden Indonesia) mengumumkan pelaksanaan Trikora di Alun-alun Utara Yogyakarta. Soekarno juga membentuk Komando Mandala. Mayor Jenderal Soeharto diangkat sebagai panglima. Tugas komando ini adalah merencanakan, mempersiapkan, dan menyelenggarakan operasi militer untuk menggabungkan Papua bagian barat dengan Indonesia.

2.  Timor Leste

Operasi Seroja adalah sandi untuk invasi Indonesia ke Timor Timur yang dimulai pada tanggal 7 Desember 1975. Pihak Indonesia menyerbu Timor Timur karena adanya desakan Amerika Serikat dan Australia yang menginginkan agar Fretilin yang berpaham komunisme tidak berkuasa di Timor Timur. Selain itu, serbuan Indonesia ke Timor Timur juga karena adanya kehendak dari sebagian rakyat Timor Timur yang ingin bersatu dengan Indonesia atas alasan etnik dan sejarah.

3. Malaka

Sejak tahun 1509, Pati Unus, raja Demak, sudah merancang rencana untuk menguasai Malaka. Saat itu Malaka berada di bawah kekuasaan Kesultanan Malaka. Dengan kata lain, perlu dicatat bahwa serangan Demak ke Malaka jelas bukanlah sebuah serangan anti-kekuasaan asing, tetapi sebuah invasi imperialis. Tahun 1511, Alfonso D?Alburquerque, Laksamana armada Portugis, mendahului Pati Unus dengan menaklukkan Malaka. Sultan Malaka Mahmud Syah melarikan diri ke Bintan.

4. Singapura

Sumber : triasutrisna.blogspot.com
Usman lahir di Purbalingga, Banyumas, Jawa Tengah (1943). Harun lahir di P Bawean, Surabaya (1947). Kedua-duanya nama samaran untuk tugas sebagai sukarelawan menyusup ke Singapura, melakukan tugas sabotase dalam rangka Dwikora (Dwi Komando Rakyat).
Pada waktu itu RI terlibat konfrontasi dengan Malaysia dan Singapura. Usman dan Harun tergabung dalam tim sabotir. Pada 8 Maret 1965 malam, berbekal 12,5 kg bahan peledak mereka bertolak dengan perahu karet dari P Sambu. Mereka dapat menentukan sendiri sasaran yang dikehendaki.

Maka setelah melakukan serangkaian pengintaian, pada suatu tengah malam terjadi ledakan di sebuah bangunan Mc Donald di Orchard Road. Tiga orang tewas dan sejumlah lainnya luka.

5. Malaysia

Pada 20 Januari 1963, Menteri Luar Negeri Indonesia Soebandrio mengumumkan bahwa Indonesia mengambil sikap bermusuhan terhadap Malaysia. Pada 12 April, sukarelawan Indonesia (sepertinya pasukan militer tidak resmi) mulai memasuki Sarawak dan Sabah untuk menyebar propaganda dan melaksanakan penyerangan dan sabotase.
Tanggal 3 Mei 1963 di sebuah rapat raksasa yang digelar di Jakarta, Presiden Sukarno mengumumkan perintah Dwi Komando Rakyat (Dwikora) yang isinya: Pertinggi ketahanan revolusi Indonesia, Bantu perjuangan revolusioner rakyat Malaya, Singapura, Sarawak dan Sabah, untuk menghancurkan Malaysia

6. Indochina (Kamboja dan Vietnam, Thailand)

Dari catatan sejarah dan bukti arkeologi, pada abad ke-9 Sriwijaya telah melakukan invasi dan kolonisasi di hampir seluruh kerajaan-kerajaan Asia Tenggara, antara lain: Sumatera, Jawa, Semenanjung Malaya, Thailand, Kamboja, Vietnam, dan Filipina.
Dominasi atas Selat Malaka dan Selat Sunda, menjadikan Sriwijaya sebagai pengendali rute perdagangan rempah dan perdagangan lokal yang mengenakan biaya atas setiap kapal yang lewat. Sriwijaya mengakumulasi kekayaannya sebagai pelabuhan dan gudang perdagangan yang melayani pasar Tiongkok, dan India.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.wawker.com/2016/02/6-negara-yang-pernah-diserang-oleh.html
Read More

Mantap! Zakir Naik Datang Ke Indonesia, Catat Tanggalnya

Asalasah ~ Kepada para fans, para pengkritik, para pencemooh dan kepada seluruh atheis yang ada di Indonesia, silahkan datang ke Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta karena pada April 2016 nanti akan ada talkshow bersama Dr. Zakir Naik. Buktikan kalau kalian bisa mempermalukan otak brilian Dr. Naik. Jangan cuman di media sosial yah

Mohon maaf sebesar-besarnya, berita ini masih belum matang. Bahwasanya zakir naik belum tentu bisa hadir ke Indonesia pada tahun 2016 ini. silahkan baca di:

Maaf, Zakir Naik Belum Pasti Akan Datang Ke Indonesia


'http://www.asalasah.com/2016/02/mantap-zakir-naik-datang-ke-indonesia.html

Update Tanggal Zakir Naik Datang Ke Indonesia :

Talk Show bersama Dr. Zakir Naik terbuka untuk masyarakat umum pada tanggal 2 April 2016 di UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) 
Dr Zakir Naik telah banyak dikenal melalui video-videonya di Youtube. Di berbagai negara, forum Dr Zakir Naik biasanya dihadiri ribuan orang.

Selain ceramahnya yang memukau, daya tarik Dr Zakir Naik terletak pada kemampuannya menjawab berbagai pertanyaan dari non muslim. Mulai dari pertanyaan orang yang sedang mencari kebenaran, mengujinya, maupun mendebatnya.

Dr Zakir Naik juga sering debat terbuka dengan sejumlah tokoh non muslim, terutama mereka yang menyerang Islam dengan mengatakan ada kesalahan ilmiah dalam Al Quran dan sejenisnya. Dan sejauh ini, Dr Zakir Naik berhasil memenangkan debat-debat tersebut dengan baik.

Dr Zakir Naik yang selama ini hanya diketahui dari Youtube akan datang ke Indonesia untuk menggelar talk show. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) akan mengundang Dr Zakir Naik dalam rangka milad ke-35. 

Sekilas tentang Zakir Naik

Zakir Naik terlahir pada 18 Oktober, 1965 Mumbai (Bombay pada waktu itu) beliau adalah seorang pembicara umum Muslim India, dan penulis keislaman dan perbandingan agama. Secara profesi, ia adalah seorang dokter medis, memperoleh gelar Bachelor of Medicine and Surgery (MBBS) dari Maharashtra, tapi sejak 1991 ia telah menjadi seorang ulama yang terlibat dalam dakwah Islam dan perbandingan agama.

Zakir Naik merupakan keturunan Konkani. Ia bersekolah di St. Peter's High School (ICSE) di kota Mumbai. Kemudian bergabung dengan Kishinchand Chellaram College dan mempelajari kesehatan di Topiwala National Medical College and Nair Hospital di Mumbai, India. Ia kemudian menerima gelar MBBS-nya di University of Mumbai. Tahun 1991 ia berhenti bekerja sebagai dokter medis dan beralih di bidang dakwah atau proselitisme Islam.

Zakir Naik mengatakan ia terinspirasi oleh gurunya, yaitu Ahmed Deedat, (seorang Da’i yang meninggal pada 8 Agustus 2005 yang mana banyak orang Kristen menganggap meninggalnya akibat kualat karena sering mengkritisi Kristen, setelah sebelumnya berceramah di Sidney Australia, dengan tema: Paskah: Dilihat dari Sudut Pandang Islam) Menurut Naik, tujuan dia menggeluti dunia dakwah adalah "berkonsentrasi pada remaja Muslim berpendidikan yang mulai meragukan agamanya sendiri dan merasa agamanya telah kuno, dan kurang percaya diri terhadap agamanya sendiri" dan juga adalah tugas setiap Muslim untuk menghilangkan kesalahpahaman tentang Islam untuk melawan apa yang ia anggap sebagai bias anti-Islam oleh media Barat setelah serangan teroris 11 September 2001 terhadap Amerika Serikat.

Milad ke-35 UMY Bersinar Menembus Batas

Acara utama lainnya adalah penganugerahan Doktor Honoris Causa kepada Tun Dr. Mahatir Muhammad untuk Doktor dalam bidang perdamaian (global peace), yang akan dilangsungkan di Sportorium UMY pada 17 Maret mendatang. Selain itu juga akan ada International Cultural Festival (ICF) pada 23 Maret, seminar Internasional “Towards World Class University: Internationalization, Entrepreneurship and Partnership” yang akan diisi oleh QS Singapore, DAAD dan AUAP pada 2 April dan pada bulan yang sama juga akan diadakan Talk Show bersama Dr. Zakir Naik yang akan dibuka untuk masyarakat umum.

http://www.asalasah.com/2016/02/mantap-zakir-naik-datang-ke-indonesia.html


Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.umy.ac.id/milad-ke-35-umy-bersinar-menembus-batas.html
Read More

5 Budaya Memalukan Orang Indonesia

Asalasah ~ Indonesia adalah sebuah negara yang dikatakan mandiri dan juga warga negaranya yang taat pada peraturan, peraturan-peraturan di Indonesia selalu diterapkan kepada masyarakat. Indonesia juga merupakan negara kepulauan, mulai dari pulau paling barat Indonesia yaitu Pulau Wee, pulau paling timur Indonesia yaitu Pulau Irian Jaya, pulau paling utara Indonesia yaitu Pulau Miangas dan pulau paling selatan yaitu Pulau Rote. Di Indonesia terdapat berbagai suku-suku bangsa seperti Suku Dayak, Suku Asmat, Suku Baduy dan masih banyak lagi.


http://www.asalasah.com/2016/02/5-budaya-memalukan-orang-indonesia.html

Namun, di negara kita tercinta yaitu Indonesia terselip beberapa kebiasaan-kebiasaan yang sering dilakukan oleh warga Indonesia yang memalukan, sehingga membuat malu negara kita tercinta yaitu Indonesia. Kebiasaan berikut ini harus kita tinggalkan dan buang jauh-jauh dari kehidupan sehari-hari warga Indonesia, bukan untuk menjadi kebiasaan yang menimbulkan malu bagi negara kita.

1. Menebang Pohon Sembarangan

Ini adalah salah satu kebiasaan yang sering dilakukan warga Indonesia yang tentunya memalukan, menebang pohon sembarangan sangat tidak boleh karena pohon tumbuh di bumi pertiwi kita ini untuk menghasilkan udara yang sejuk bagi kita dan juga untuk mengurangi efek Global Warming. Menebang pohon boleh saja asal tidak di daerah hutan yang dilindungi oleh pemerintah karena itu sangat tidak baik dan juga setelah kita menebang pohon jangan lupa untuk menanam kembali hutan atau pohon yang sudah kita tebang. Itu kebiasaan yang sangat memalukan dan harus kita tinggalkan kebiasaan ini.

2. Membuang Sampah Sembarangan

Membuang sampah sembarangan merupakan salah satu kebiasaan warga Indonesia yang sudah tidak mengherankan lagi, karena itu merupakan kebiasaan sehari-hari warga Indonesia. Biasanya warga Indonesia membuang sampah secara sembarangan ke sungai, biasanya alasan mereka adalah tempat pembuangan sampah jauh, truk sampah tidak mengambil-ambil sampah mereka bahkan iseng saja. Padahal kebiasaan jelek itu sangatlah tidak baik, bahkan memalukan sekali. Membuang sampah sembarangan ke sungai biasanya bisa mengakibatkan air meluap dan mengakibatkan banjir.


Salah satu sungai yang terkenal dan paling sering orang buang sampah sembarangan adalah Sungai Ciliwung, sungai ini membentang dari Bogor sampai Jakarta. Sungai ini paling sering menjadi tempat pembuangan sampah sembarangan warga Jakarta, biasanya orang yang tinggal di sekitar Sungai Ciliwung yang sering buang sampah di sungai tersebut. Padahal zaman dahulu sungai ini menjadi urat nadi perekonomian daerah-daerah di Jakarta, perahu-perahu kecil maupun sedang sering lewat sungai ini yang membawa barang-barang, penumpang bahkan bahan makanan.

Dahulu juga Sungai Ciliwung tidak sekotor sekarang, tapi sekarang bagaimana keadaan Sungai Ciliwung sekarang? Sudah pasti tercemar oleh orang-orang yang sering membuang sampah sembarangan ke Sungai Ciliwung sehingga membuat Sungai Ciliwung yang sejak dahulu tidak kotor menjadi kotor dan membuat air meluap dan mengakibatkan banjir karena ulah warga sekitar Sungai Ciliwung yang sering membuang sampah sembarangan.

Kita harus sadar bahwa kebiasaan itu harus ditinggalkan, sungai bukan tempat untuk membuang sampah tapi untuk jalur air menuju ke laut.

3. Menyerobot Jalur Semena-mena

Ini dia salah satu kebiasaan warga Indonesia terutama di daerah DKI Jakarta, yaitu selalu menyerobot jalur semena-mena. Biasanya kebiasaan ini sering dilakukan oleh para pengendara motor maupun mobil, biasanya saat ada kemacetan mereka selalu ingin serba cepat yaitu melewati jalur yang seharusnya tidak boleh dilakukan. Bagaimana tidak? Sebagai contoh warga Jakarta, para pengendara motor maupun mobil yang sedang mengalami kemacetan selalu ingin cepat-cepat sampai, sampai akhirnya mereka melewati jalur yang seharusnya tidak boleh dilalui seperti jalur Busway (Transjakarta), tempat pejalan kaki (trotoar), jembatan penyeberangan orang (JPO) dan lain-lain.

Kita seharusnya tidak boleh melakukan kebiasaan ini karena ini bisa memalukan negara kita Indonesia, kebiasaan ini harus kita tinggalkan. Sebaiknya pagi-pagi sebelum anda berangkat memulai aktifitas, coba cek jalan-jalan yang akan anda lewati nanti apakah jalan yang ingin anda lewati macet atau tidak. Ada baiknya anda mengakses informasi lalu lintas di NTMC KORLANTAS POLRI (National Traffic Management Centre) yang menampilkan informasi tentang jalan-jalan yang terkena kemacetan maupun tidak dan juga berita-berita tentang lalu-lintas.

4. Naik Ke Atap Kereta Api

Ini merupakan kebiasaan yang sering warga Indonesia lakukan yang tentunya sangat memalukan, biasanya kejadian seperti ini sering terjadi di stasiun-stasiun besar di kota besar seperti Stasiun Bogor, Stasiun Depok Baru dan Stasiun Citayam. Kebiasaan bukan hanya memalukan tapi juga bisa mengakibatkan nyawa melayang, bagimana tidak? Bila kita naik ke atas atap kereta terus terkena aliran listrik dan jatuh atau juga bisa kepeleset dari atap kereta dan jatuh.

Kebiasaan ini seharusnya tidak kita lakukan karena bisa merusak citra perkereta apian jakarta dan juga bisa mengakibatkan nyawa melayang. Tinggalkan kebiasaan tidak baik ini. Bila kita kehabisan tiket maupun sudah penuh di dalam kereta jangan coba-coba untuk naik ke atas atap kereta mendingan cari kereta lain atau cari angkutan alternatif lain.

1. Tawuran

Ini dia yang paling sering dilakukan oleh warga Indonesia terutama oleh para pelajar, biasanya mereka melakukan aksi tawuran dengan sekolah lain yang disebabkan oleh hal yang sepele. Tawuran seperti sudah menjadi kebiasaan umum kaum pelajar yang sering melakukan tindak kekerasan berupa pukulan dan perkelahian. Biasanya para pelajar melakukan tawuran menggunakan alat-alat yang tidak seharusnya dipakai seperti parang, golok, kayu, besi bahkan sederhana seperti batu.

Para pelajar yang melakukan tawuran dengan sekolah lain biasanya terjadi di daerah-daerah umum seperti jalan, padahal itu tidak hanya membahayakan diri sendiri bahkan orang-orang sekitar dan pengendara yang lewat. Kebiasaan ini harus kita hilangkan terutama kita kaum pelajar, karena bukan hanya akan membahayakan diri sendiri bahkan warga sekitar.
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.wawker.com/2016/02/5-kebiasaan-orang-indonesia-yang.html
Read More

Hii, Wanita Ini Ketemu Kaki Tikus Dalam Bakso

Asalasah ~ Bakso berbahan daging tikus adalah salah satu isi yang sering muncul dan menakutkan bagia para penggemar bakso. Baru-baru ini isu tersebut kembali mencuat di Jakarta setelah pengguna Facebook bernama Nacita Putri Sunoto memposting pengalamannya menemukan kaki tukus dalam bakso yang ia beli.

http://www.asalasah.com/2016/02/hii-wanita-ini-ketemu-kaki-tikus-dalam.html
Dikutip dari akun Facebooknya, Kamis (11/2), Nacita menceritakan saat itu mencari makan di sekitar Setiabudi, jakarta, Dia kemudian memutuskan menuju sebuah warung bakso. Setelah dibungkus, dia membawa pulang bakso tersebut dan menemukan benda berbulu berwarna hitam dari dalam makanannya.

Setelah diteliti, ternyata benda itu kaki tikus. Sejak diunggah, bakso tikus yang ditulisnya telah dibagikan sebanyak 11.885 kali.

Berikut tulisan Nacita Putri Sunoto yang diunggah di akun Facebooknya.
“Diimbau bagi temen2 yang tinggal di daerah Kelurahan Guntur Setiabudi (belakang Puri Imperium) atau lagi laper trus nyari makan di deket situ, jangan sekali2 pernah beli bakso yang dagang persis di belakang Puri Imperium (biasanya deket tukang sate dan nasi goreng dan bubur ayam kalo malem2).
Gue baru aja beli bakso, harganya 13 ribu. Udah nyampe kosan, gue taro di mangkok dan siap makan. Pas gue belah baksonya, warnanya merah pink kayak belum mateng. Trus tiba2 ada yang item2 muncul dari tengah2 bakso. Gue korek, eh ternyata ada kaki kecil yang ujungnya ada cakar begini. Firasat gue jelek banget, gue googling lah kaki tikus. Eh bentuknya beneran sama. Fix lah, yang gue beli ini adalah bakso tikus.
Gue ga paham lagi, orang2 tuh jahat banget ya, jualan bakso tapi pake daging tikus biar modalnya ga semahal kalo pake daging sapi. Iya sih pengen untung, tapi ga gini caranya. Pengen rasanya gue amuk itu tukang bakso, tapi guenya yang takut dihajar nanti.
Bagi temen2 yg suka makan di pinggir jalan, apalagi makan bakso, mending mikir dua kali daripada tiba2 dapet bonus cakar tikus kayak gini.”

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://uniqpost.com/163997/ngeri-wanita-ini-temukan-kaki-tikus-dalam-bakso-yang-dibelinya/#
Read More

Tidak Boleh Mencari Ini Di Google

Asalasah ~ Internet dan Google memang sudah menjadi "barang" keseharian anak muda di dunia terutama di Indonesia, banyak hal yang dapat kamu temukan di Google, dari hal yang bisa membuat wawasan bertambah hingga membuat kamu terkejut juga ada.

Hasil pencarian di google adalah hasil upload dari orang lain, jadi semua orang tidak melakukan hal yang benar, ada juga manusia manuisa yang tidak bertanggung jawab megupload hal-hal buruk hingga menjijikan ke dalam Google, dan sialnya kamu bisa saja terjebak oleh mereka akibat ketidaktahuan kamu.


5 hal yang gak boleh kamu cari di Google
Gambar : Thinkstock
Untuk itu kami beritahu bahwa ada banyak hal yang tidak boleh dicari di google, nah berikut 5 di antaranya :

1. 2 girls 1 cup

Terdengar seperti 2 orang gadis sedang minum dalam 1 gelas, video 2 girls 1 cup memang sudah lama beredar, tapi masih banyak saja pengguna internet yang terjebak, jangan sesekali kamu mengetik kata di atas.

2. Tryphophobia

Hmm.... terdengar ga asing nih kata-katanya, pokoknya setelah kamu tau kata itu, jangan pernah kepo mau mencoba tau apa itu kata di atas, pokoknya jangan atau kamu bakalan mual melihat nya atau setidaknya mata kamu bisa perih pake banget


5 hal yang gak boleh kamu cari di Google
Sumber : Thinkstock

3. Pain Olympics

"Pain" adalah sakit sedangkan "Olympics" itu semacam kejuaraan, singkat nya Pain Olympics adalah pertandingan yang memperlihatkan kesakitan !.. waw, ada ya orang begitu? nyatanya ada di google, mereka berlomba untuk siap yang paling hebat dalam merasakan sakit.

4. Blue Waffle

Apakah ini semacam kue? ya terdengar semacam kue dengan warna biru, tapi jangan salah, ini bukan kue ! jika kamu nekat mengetikan blue waffle kedalam google pencarian apalagi berani menekan tombol pencarian gambar maka kamu akan menerima resiko nya... ini adalah penyakit kelamin parah

5. Lemon Party

Pesta jeruk? bukan, bukan sama sekali, lemon party bukan lah video orang sedang berpesat dengan buah lemon, yang jelas Lemon Pary adalah semacam "Shocker Website" yang siap membuat masa depan mu hancur lebur karena kamu nekat mau mencari kata itu.
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.wawker.com/2016/01/5-hal-yang-gak-boleh-kamu-cari-di-google.html
Read More

Polisi Razia Di Jalanan Kampung dan Terima Uang Recehan Dari Pengendara

Asalasah ~ Pemberitaan buruk kinerja polisi belum berhenti, malah semakin bertambah. Seorang pengguna Facebok bernama Arthur memposting sejumlah foto yang memperlihatkan polisi sedang melakukan razia di jalan kampung.

http://www.asalasah.com/2016/02/polisi-razia-di-jalanan-kampung-dan.html
Dalam postingan tersebut Arthur menyebut razia itu terjadi di Subang, Jawa Barat. Dalam foto-foto tersebut tidak terlihat adanya tulisan razia. Polisi juga tidak membuka helm mereka dan salah satunya terlihat memakai kacamata warna hitam. Razia itu juga sepertinya dilakukan di sebuah tikungan jalan.

Dalam salah satu foto, tampak uang puluhan ribu dan dua ribuan di atas jok motor polisi. Postingan Arthur tu telah dibagikan ribuan kali di media sosial dan sejumlah netizen menanggapinya dengan sinis.
“Ini resmi atau tidak razianya?” tulis seorang netizen.
“Share biar semua tahu dan kena hukuman,” tulis yang lain.
Pihak kepolisian belum memberikan keterangan terkait foto-foto tersebut.

Polisi Razia Di Jalanan Kampung


http://www.asalasah.com/2016/02/polisi-razia-di-jalanan-kampung-dan.html



Benarkah ini razia? atau jangan-jangan hanya insiden kecil dimana polisi membantu menyelesaikannya? 

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://uniqpost.com/164065/heboh-polisi-razia-di-jalan-desa-terima-uang-recehan-di-subang/
Read More

Sunnah yang Sering Dilupakan Pengantin Baru Ketika Malam Pertama

Asalasah ~  Cie pengantin baru. asik ni ye. Ada yang meninggalkannya karena tidak tahu bahwa tiga hal ini adalah sunnah di malam pertama. Ada pula yang sebenarnya tahu bahwa tiga hal ini sunnah tetapi ia tidak melakukannya karena malu atau alasan sejenisnya.

Tiga hal tersebut terangkum dalam riwayat Ibnu Abi Syaibah, Abdurrazaq dalam Mushannaf dan Thabrani dalam Al Kabir. Bahwa pada suatu hari seorang laki-laki datang menemui Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu. Laki-laki itu menyampaikan bahwa ia baru saja menikah dan takut kalau mempelai wanita membencinya.

http://www.asalasah.com/2016/02/sunnah-yang-sering-dilupakan-pengantin.html
Maka Ibnu Mas’ud pun mengajarinya hal-hal yang disunnahkan. “Sesungguhnya rasa kasih sayang itu datang dari Allah, sedangkan kebencian dari syetan, yang mana ia ingin kalin membenci apa yang dihalalkan Allah bagi kalian. Maka apabila istrimu datang kepadamu, ajaklah ia shalat di belakangmu dua rakaat dan berdoalah,
اللَّهُمَّ بَارِكْ لِي فِي أَهْلِي، وَبَارِكْ لَهُمْ فِيَّ، اللَّهُمَّ ارْزُقْنِي مِنْهُمْ وَارْزُقْهُمْ مِنِّي، اللَّهُمَّ اجْمَعَ بَيْنَنَا مَا جَمَعْتَ إِلَى خَيْرٍ، وَفَرِّقْ بَيْنَنَا إِذَا فَرَّقْتَ إِلَى خَيْرٍ
“Ya Allah. berkahilah aku pada keluargaku dan berkahilah mereka pada diriku. Ya Allah, karuniakanlah diri rezeki karena keluargaku dan karuniakanlah mereka rezeki karena diriku. Ya Allah satukanlah kami selama itu demi kebaikan. Dan pisahkanlah kami selama itu demi kebaikan.” (HR. Ibnu Abi Syaibah)

Hasan Al Basri rahimahullah dalam Mushannaf Abdurrazaq menjelaskan bahwa doa tersebut dibaca dengan memegang ubun-ubun istrinya.

Itulah tiga sunnah di malam pertama yang sering ditinggalkan pengantin baru: shalat berjamaah dua rakaat, lalu memegang ubun-ubun istrinya kemudian berdoa dengan doa tersebut. Keutamaan tiga sunnah ini seperti dijelaskan Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, dapat menumbuhkan dan menguatkan cinta kasih antara suami istri dan mengundang keberkahan dalam kehidupan keluarga mereka. Bukankah keberkahan ini yang diharapkan oleh pengantin baru dan menjadi doa para tamu.
بَارَكَ اللَّهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِى خَيْرٍ
“Semoga Allah memberkahimu dan semoga Allah melimpahkan berkah atasmu, serta menyatukan kalian dalam kebaikan”
Wallahu a’lam bish shawab
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://keluargacinta.com/3-sunnah-yang-sering-ditinggalkan-pengantin-baru-saat-malam-pertama/
Read More

Kapolda yang Himbau Shalat Jamaah Ini Diturunkan Jabatannya

Asalasah ~ Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Kapolda Sumsel) Irjen Pol Prof Dr Iza Fadri yang sempat menjadi buah bibir karena menerbitkan himbauan shalat berjamaah kini dirotasi menjadi Staf Ahli Sospol Kapolri.

http://www.asalasah.com/2016/02/kapolda-yang-himbau-shalat-jamaah-ini.html 
 
Melalui Surat Telegram/2718/XII/2015 tertanggal 31 Desember 2015, Wakapolri Komjen Budi Gunawan atas nama Kapolri, Irjen Djoko Prastowo yang saat ini menjabat sebagai Wakabaintelkam Mabes Polri akan menjabat sebagai Kapolda Sulmsel menggantikan Irjen Pol Prof Iza Fadri. Sedangkan Irjen Pol Prof Iza Fadri akan menjabat dalam jabatan barunya sebagai Sahli Sospol Kapolri.
 
Ketika dikonfirmasi, Irjen Pol Prof Iza Fadri menuturkan bahwa rotasi yang dilakukan dalam organisasi Polri merupakan hal yang biasa. Menurutnya, rentang waktu jabatan Kapolda itu satu hingga dua tahun dan memang harus dilakukan rotasi untuk penyegaran.
 
Rotasi itu sudah biasa, saya yakin calon kapolda yang baru bisa lebih baik. Karena itulah pimpinan menunjuknya menjadi Kapolda. Untuk PR, masih ada Wakapolda dan Irwasda yang juga tahu struktur dan bisa berjalan dan menjelaskan. Pastinya diharapkan bisaebih baik," tuturnya seperti dikutip Tribunnews. 
Pada Oktober lalu, nama Irjen Pol Prof Iza Fadri menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah Kapolda Sumsel itu menghimbau seluruh personil Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Polda Sumsel yang beragama Islam agar menghentikan seluruh aktifitasnya ketika adzan telah berkumandang untuk menunaikan shalat jamaah di masjid atau mushala terdekat.
Bahkan, KH Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym pun menyambut himbauan itu dengan rasa syukur.
 
“Masyaa Alloh senangnya baca himbauan Pa Kapolda Sumsel ini, alhamdulillah … Semoga menjadi jalan kemuliaan dunia akherat bagi beliau dan bagi yang mengikuti anjurannya… Bagaimana menurut para sahabatku?,” tulis Aa Gym di akun yang diikuti lebih dari 3 juta pengguna Facebook itu.
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.tolongbagikan.com/2016/02/bantu-share-yuk-kapolda-yang-himbau.html
Read More

Otak Encer Bukan Jaminan Sukses, 'Attitude' Lebih Penting!

Asalasah ~ Hai semua sobat asalasah, Berbicara soal kesuksesan, kebanyakan orang berpikir diraih mereka yang memiliki kecerdasan tinggi. Dengan bekal nilai IPK yang tinggi, para sarjana lulusan baru berharap karier mereka lebih mudah dan kesuksesan lebih cepat diraih.

Jika Anda berpikir kecerdasan satu-satunya kunci dalam meraih kesuksesan, penelitian yang dilakukan Carol Dweck, profesor psikologi di Universitas Stanford, AS, akan mengubah pandangan Anda.
http://www.asalasah.com/2016/02/otak-encer-bukan-jaminan-sukses.html


Penelitian terakhir Dweck menunjukkan, dibanding IQ atau kecerdasan intelektual, attitude atau sikap Anda saat bekerja menjadi indikator kesuksesan yang lebih kuat. Inti attitude seseorang terbagi dua jenis: pola pikir yang kaku dan pola pikir yang fleksibel. Orang-orang dengan pola pikir yang kaku tahu pasti siapa diri mereka dan sulit untuk berubah. Masalah muncul ketika mereka dihadapkan pada tantangan yang lebih tinggi dari biasanya; mereka mudah putus asa dan menyerah.

Sementara orang-orang dengan pola pikir yang fleksibel yakin bisa berimprovisasi dengan usaha lebih keras. Mereka bekerja dengan jauh lebih bersemangat dan optimistis, bahkan meski IQ mereka lebih rendah. Karena fleksibilitas itu, mereka menyukai tantangan dan memperlakukannya sebagai kesempatan untuk belajar tentang hal baru.

Memiliki kecerdasan yang tinggi tetaplah penting. Asahlah terus kemampuan berpikir, perluas pengetahuan dengan banyak membaca, dan tambahlah terus kemampuan di berbagai bidang lewat berbagai pelatihan. Hal ini akan lebih sempurna jika diiringi attitude yang baik. Jangan sedih, pola pikir bisa dilatih, kok. Inilah beberapa strategi yang akan membantu Anda mengembangkan pola pikir, berkembang dalam karier, dan mencapai kesuksesan. Jangan larut dalam kegagalan

Saat menghadapi kegagalan, ada momen ketika Anda merasa berada di titik terendah dan tidak bisa melakukan apa pun. Situasi ini menguji bagaimana Anda bereaksi. Anda bisa belajar dari kegagalan itu dan melangkah maju atau sebaliknya membuat Anda larut dalam kegagalan.

Banyak sekali orang sukses yang tidak akan pernah berhasil jika mereka tenggelam dalam kegagalan. Contohnya Walt Disney dipecat dari Kansas City Star karena dianggap kurang imajinatif dan tidak punya ide bagus, Oprah Winfrey dipecat dari pekerjaannya sebagai pembaca berita TV di Baltimore lantaran dianggap terlalu emosional dalam membacakan naskah, Henry Ford bahkan pernah dua kali membangun perusahaan mobil dan berakhir bangkrut sebelum akhirnya membangun perusahaan Ford.

Orang-orang dengan pola pikir yang fleksibel tidak akan pernah putus asa karena mereka tahu untuk mencapai kesuksesan, harus jatuh dalam ke lubang kegagalan lalu memantul kembali ke langit. Menurut Dweck, kesuksesan dalam hidup adalah tentang bagaimana berhadapan dengan kegagalan.

“Kegagalan adalah informasi. Kita melabelinya kegagalan, padahal itu lebih seperti, 'Cara ini tidak berhasil dan saya seorang pemecah masalah, jadi mari kita coba cara lain,’” jelasnya.

Temukan passion Anda

Selalu ada orang lain yang lebih berbakat ketimbang Anda. Ketika Anda kurang berbakat, Anda bisa mengejarnya dengan passion atau gairah yang tinggi. Bagaimana caranya menemukan hal apa saja yang menjadi passion Anda, bisa dengan menggunakan metode yang direkomendasikan Warren Buffett, salah satu pengusaha terkaya di dunia. Buffett merumuskan teknik 5/25: tulislah 25 hal yang paling Anda sukai, kemudian coret 20 hal yang paling tidak Anda sukai. Lima hal yang tersisa adalah passion Anda sesungguhnya. Yang lain mungkin hanya pengalih perhatian Anda. 

Ambil tindakan

Orang-orang dengan pola pikir fleksibel cenderung cepat bertindak. Bukan lantaran lebih berani, tetapi karena mereka menyadari ketakutan dan kecemasan hanya akan mengacaukan emosi dan cara terbaik mengatasinya adalah dengan bertindak. Orang dengan pola pikir fleksibel selalu menguatkan diri dengan keyakinan, tidak ada momen yang benar-benar sempurna untuk melangkah maju. Jadi mengapa harus menunggu? Bertindaklah sekarang, buang semua kekhawatiran, dan buatlah ketakutan akan kegagalan menjadi energi yang positif dan fokus.

Improvisasi

Sering kali situasi yang dihadapi jauh dari bayangan. Berbagai hambatan membuat Anda harus memikirkan rencana lain. Orang dengan pola pikir fleksibel selalu mensyukuri adanya halangan, karena itu berarti kesempatan untuk berimprovisasi. Ketika situasi yang tak diharapkan muncul, mereka menganggapnya sebagai tantangan. Mereka akan menghadapinya dengan fleksibel hingga mencapai hasil yang diharapkan.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://gaya.tempo.co/read/news/2016/02/11/215743886/attitude-lebih-penting-dari-iq-untuk-bisa-raih-kesuksesan
Read More

Kasihan! Sopir Go-Jek Ini Luka Parah Akibat Dipukuli, Sampai Harus Operasi

http://www.asalasah.com/2016/02/kasihan-sopir-go-jek-ini-luka-parah.html
Asalasah ~ Kondisi supir Gojek bernama Rionaldo Agustin yang menjadi korban penyerangan di Mampang Prapatan, Sabtu kemarin, dikabarkan membaik.

"Rencananya hari ini dia akan dioperasi untuk pembersihan bagian kepalanya yang luka," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Mampang, Ajun Komisaris Alam Noor pada wartawan, Minggu, 14 Februari 2016.

Alam menyampaikan, Rionaldo menjalani perawatan di ruang rawat inap nomor 214 Rumah Sakit JMC, Pancoran, Jakarta Selatan. "Dia sudah bisa duduk dan berbicara biasa."

Rionaldo sempat diduga ditembak orang tak dikenal pada Sabtu,13 Februari 2016 sekitar pukul 17.30 WIB. Dia sedang mengendarai motor Vario berwarna biru di jalan Kemang Utara VII, Mampang Prapatan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti menjelaskan bahwa Rionaldo diserang dengan senjata api, namun tak tertembak. "Itu korbannya tak kena tembakan, dia dipukul," kata Krishna saat dihubungi Tempo.

Krishna mengatakan bahwa senjata api memang dibawa oleh pelaku penyerangan tersebut. "Memang dipakai senjatanya, sempat meletus tapi peluru tak mengarah ke kepala."

Senjata api itu kemudian digunakan pelaku untuk memukul kepala korban, hingga menyisakan tiga luka sobek.

Kepala Satuan Kriminal Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Audie Latuheru mengatakan percobaan penembakan tersebut dilakukan satu orang. "Pelakunya memang dua, tapi yang bergerak melakukan serangan salah satunya saja," kata Audie.

Audie mengatakan polisi belum bisa mengidentifikasi apakah kedua pelaku tersebut bergerak sendiri atau bagian dari oknum tertentu. "Belum jauh, kami baru sampai pada ciri-ciri mereka (pelaku) saja. Usia mereka sekitar 30-an."

Menurut Audie, penyerangan tersebut diawali cekcok dan adu fisik antara Rionaldo dan salah satu dari kedua pelaku yang masing-masing membawa motor. "Itu bukan begal, mereka berserempet di jalan, lalu cekcok dan terlibat adu fisik," kata dia.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://gaya.tempo.co/read/news/2016/02/11/215743886/attitude-lebih-penting-dari-iq-untuk-bisa-raih-kesuksesan
Read More

Inilah 26 Dosa Istri Terhadap Suami, Nomor 17 Paling Sering Di Lakukan

Asalasah ~ Terkadang Sebagai seorang Istri seringkali Merasa sudah Cukup dalam menjadi Pakain sang Suami. Namun beberapa hal tidak kita sadari, ternyata hal-hal Kecil kerap menjadi alasan seorang Istri durhaka atau akan berdosa kepada suaminya.


http://www.asalasah.com/2016/02/inilah-26-dosa-istri-terhadap-suami.html

26 Inilah Dosa Istri Kepada Suami

  1. berlebihan dan menuntut kesempurnaan
  2. kurang mempercantikkan diri di hadapan suami
  3. kurang memperhatikan orang tua suami
  4. menyebarkan masalah rumahtangga kepada orang lain
  5. kurang memperhatikan posisi dan status sosial suami
  6. membebani suami dengan banyak tuntutan
  7. mengungkit ungkit kebaikan kepada suami
  8. banyak berkeluh kesah dan kurang bersyukur
  9. memasukkan orang yang tidak diizinkan suami ke dalam rumahnya
  10. kurang membantu suami dalam kebajikan dan ketakwaan
  11. bersikap nusyuz terhadap suami
  12. membuat suami risau dengan banyak menjalin hubungan
  13. lalai dalam melayani suami
  14. menolak ajakan suami berhubungan badan
  15. menaati suami dalam kemaksiatan kepada Allah swt
  16. buruknya perilaku isteri bila suamiberpoligami
  17. keluar dari rumah tanpa izin suami
  18. isteri yang ikhtilah dan tabarruj di hadapan kaum laki-laki
  19. cemburu berlebihan terhadap suami
  20. kurang perhatian terhadap keadaan dan perasaan suami
  21. lalai dalam mendidik anak-anak
  22. isteri mendeskripsikan seorang perempuan kepada suami
  23. menyebarluaskan rahsia tempat tidur
  24. kurang setia terhadap suami
  25. menggugat kepimpinan suami
  26. kurangnya ketakwaan kepada Allah setelah berpisah dari suami
Itulah 26 Dosa Istri Terhadap Suami, Semoga Sebagai istri kita bisa menghindari 26 dosa ini.
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://intofb.blogspot.com/2016/02/astaghfirullah-inilah-26-dosa-istri.html
Read More

31 Pose Tidur Lucu Yang Bikin Tertawa Terbahak-bahak

Asalasah ~ Tidur merupakan cara tubuh untuk beristirahat dan memulihkan tenaga yang dipakai untuk beraktivitas. Tapi seringkali saking capeknya banyak orang tertidur di tempat-tempat yang tidak semestinya. Karena berada di tempat yang nggak sesuai, pose tidur mereka jadi nggak pas dan terlihat lucu. Pasti bikin kamu ketawa.

http://www.asalasah.com/2016/02/31-pose-tidur-lucu-yang-bikin-tertawa.html

31 Pose Tidur Lucu Yang Bikin Tertawa Terbahak-bahak:

1. Hubungan mereka sangat pas, mesra banget tuh.

2. Inilah fungsi hidung selain untuk menghirup udara segar. Hehehe

3. Gerak dikit pasti nyebur tuh.

4. Cocok untuk kalian agar tidak di bangunin ibu.

5. Gimana ya kalau tiba-tiba truknya jalan, gak bisa bayangin tuh.

6. Mungkin karena tokonya sepi ya? Sampai di tinggal tidur di situ.

7. Daripada tidur di lantai mending kayak gini.

8. Gak kebayang kalau dia jatuh gimana ya.

9. Yang penting ada yang gantiin jaga nih. Tinggal tidur dulu.

10. Gak nanggung-nanggung nih kalau tidur.

11. Yang penting tidur nih walaupun dimana saja tempatnya.

12. Nih pose orang tidur di kereta.

13. Daripada nunggu lama tinggal tidur dulu.


14. Tidak apa-apa di ejek tapi dia kan gak tau wajahnya.




15. Belajar dimana ya bapak ini. Keseimbangan yang luar biasa.


16. Gak peduli ada orang lihat atau tidak yang penting tidur pulas.




17. Nih, seperti bapak dan anak akrab banget.




18. Mungkin lelah nambal ban kali, sampai tidurnya kayak gitu.




19. Orang-orang sering menyebut polisi tidur! Ini loh yang namanya polisi tidur.




20. Siapa yang bisa tebak dia laki-laki atau perempuan tuh.




21. Kasihan juga sama anak ini.




22. Kok bisa yahh.




23. Inilah kegunaan keranjang supermarket.




24. Walau di bully banyak orang tetap tidur aja.




25. Mimpi apa ya tidurnya kokk gitu.




26. Bisa di tiru nih teman-teman.




27. Entah apa yang di pikirkan orang ini sampai tidur di situ.




28. Tinggal dikit lagi nih orang jatuh.




29. Hebat nih anak! Apa gak sakit tuh.




30. Mungkin sangat lelah sampai kayak gini tidurnya.




31. Nyungsep juga nih.




Alangkah baiknya sebelum berpergian kamu istirahat sejenak terlebih dahulu agar tubuh tidak capek dan rasa kantuk pun hilang. Karena kalau sampai rasa kantuk itu tak tertahankan, kamu bisa mengalami seperti orang-orang dalam foto di atas. Bisa malu kan kalau kamu tidur sembarangan kayak gitu, bisa-bisa ditertawain banyak orang tuh. So, jangan suka tidur larut malam karena itu gak baik untuk kesehatan dan juga jangan tidur terlalu lama, jika kita terlalu lama tidur maka tubuh akan terasa sakit semua. Semoga info berikut dapat menjadi gambaran kita agar tidak tidur di tempat umum.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.wajibbaca.com/2016/02/inilah-31-pose-tidur-lucu-dan-unik-yang.html
Read More