Mau Jadi orang Sakti? Nggak Harus Pake Mantra !

Asalasah ~ Banyak orang yang menginginkan perlindungan diri super ketat dari belajar ilmu beladiri. Mereka mati-matian untuk bisa menguasai beberapa jurus demi mencapai predikat pendekar mumpuni. Bukan hanya belajar beladiri secara fisik, tapi juga kadang ada yang belajar ilmu kanuragan dengan media wirid, puasa, tapa, dan sebagainya.

http://1.bp.blogspot.com/-SIYjU3UG6t8/Urkf0g7SOBI/AAAAAAAABKU/TQrkMUXItyo/s1600/orang+sakti+3.jpg

Semuanya tergantung kesediaan dan kesanggupan kita dalam mempelajarinya. Namun tidak semuanya bisa kita telan bulat-bulat. Belajar beladiri tergantung niat dan tujuan kita untuk apa belajar beladiri tersebut. Adalah yang bilang dia ingin disegani orang karena pendekar, ada yang beralasan belajar beladiri untuk ikut kompetisi beladirinya atau mengejar prestasi, atau yang belajar beladiri semata-mata memang untuk melindungi diri.

Belajar beladiri memang dikuatkan malah terkesan wajib untuk laki-laki. Seperti kata Rasulullah SAW, laki-laki itu mesti bisa memanah, berkuda, dan berenang. Paling tidak itu bermanfaat untuk membela dirinya, dan syukur-syukur dapat membela negara dan agama.

Namun sayang, semacam ada beberapa penyimpangan yang terjadi dalam proses menuntut ilmu beladiri ini. Terutama masyarakat tradisionil. Mereka kadang kala menggunakan mantra-mantra yang tidak jelas itu bahasa manusia atau bahasa alam lain. Bukannya bermaksud hendak meremehkan, kadang kala mantra-mantra tradisional seperti itu mengandung makna yang memuja-muja makhluk, bukan Khalik. Dan yang tidak mereka tahu ternyata mantra itu berasal dari makhluk yang bukan seharusnya jadi sekutu kita. Lain lagi wiridan, atau dzikir yang berasal dari alam atau ilham yang merupakan rezeki. Tentunya tidak asal comot, kita harus benar-benar berfikir dan mempelajari dulu makna dzikir atau wiridan yang datang.

Namun, letak kekuatan bukan hanya berada halaman keghaiban saja. Pembinaan fisik juga penting dalam mempelajari ilmu beladiri. Dan kita sungguh kagum dengan kesaktian para raja zaman dahulu. Mereka bisa melompat lebih dari 5 meter, merayap didinding, dan juga yang bisa mematahkan serta menghancurkan dinding berkeping-keping.

Itu semua bukan fiksi, tapi kenyataan. Dan lagi, kondisinya disesuaikan dengan zamannya. Dizaman dahulu orang memang bisa merayap didinding rumah seperti cicak, namun bukan berarti semua dinding yang bisa mereka panjat. Secara historis dan arsitektur, rumah-rumah orang terdahulu berdinding kasar dan tidak secantik rumah-rumah yang ada sekarang. Jadi dengan berlatih rutin dan mencari strategi bagaimana caranya merayap didinding, kita juga bisa melakukannya. Ingat alat tempel yang menggunakan teknologi telapak cicak ? para pasukan rahasia intelijen Amerika telah lebih dahulu mempraktekkannya dalam penggunaannya dibidang teknologi.

Ada lagi yang terkenal dengan pukulan pamungkas yang bisa meleburkan bambu menjadi pecah berserakan. Hal yang seperti itu bisa dicapai dengan mudah. Kita-kita kaum pelajar tak perlu bersusah payah menghafal mantra dan sejenisnya untuk mendapatkan ilmu semacam itu.

Anda tentu tahu proses perkembangan tubuh yang akan semakin tangguh jika terus menerus dilatih. Jika setiap hari otot rajin dibawa berolahraga berat, serat-serat otot tersebut akan mengkerut dan mengalami beberapa kerusakan. Dan setelah dilakukannya resting atau istirahat 24 jam untuk memulihkan otot yang rusak, serat otot itu akan semakin bertambah padat karena adanya tambalan untuk menambal otot-otot yang rusak. Ini disebut dengan pemulihan super. Jika semakin sering dilatih, tentunya akan semakin kuat.

Dengan seringnya melatih tangan untuk memukul benda-benda keras secara rutin, maka tangan pun akan semakin keras dan akan sanggup menghancurkan benda yang lebih keras lagi jika semakin sering dilatih.

Masih banyak lagi keahlian dalam beladiri yang tidak hanya didapat dari membaca mantra. Melatih fisik adalah salah satu kuncinya. Yakinilah bahwa kekuatan yang sejati itu lahirnya dari diri kita sendiri.

Dan yang terpenting mendekatkan diri pada Allah adalah media lain yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan power yang bermanfaat. Bisa dengan dzikir, berpuasa, asal jangan memakai jasa dukun, nujum, yang ketauhidannya diragukan alias meragukan apa dia orang yang benar atau sesat dalam agama. Sesuai dengan Al-Qur’an dan Hadist Rasul, dukun, tukang sihir, tidak membawa manfaat apa-apa pada kita selain kerusakan akhlak dan kemungkaran dalam fitnah.

Seperti mantra yang kita sendiripun tak tahu apa maknanya. Bandingkan dengan do’a, dzikir, dan wirid yang insya Allah terjamin kebenarannya karena lansung datang dari orang bisa dipercaya. Mana mungkin kita meragukan kekuatan Allah ? bukankah ilmu dari Allah adalah ilmu yang bermanfaat ?

Jadi orang sakti, nggak mesti pakai mantra ! latihlah tubuh kita agar bermanfaat. Jika hanya berdo’a saja tanpa usaha, apa kekuatan itu akan datang ? latihlah fisik, dan binalah akhlak.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://wardahart.blogspot.co.id/2010/07/jadi-orang-sakti-nggak-mesti-pake.html
Read More

Bertengkar Dengan Pasangan? Ini Kata-kata Minta Maaf Buat Kekasih

Asalasah ~ Dalam hubungan percintaan itu ada kalanya suka, ada kalanya juga duka. Itulah cinta yang dapat membuat orang menjadi gila. Gila bila sedang dilanda asmara atau yang tren yaitu jatuh cinta. Bukan hanya gila bila sedang jatuh cinta saja, banyak yang gila bila sedang putus cinta. Hal-hal diluar nalar pun bisa terjadi, banyak yang bunuh diri karena cinta, adu kekuatan fisik dll.
http://www.asalasah.com/2016/06/bertengkar-dengan-pasangan-ini-kata.html

Tapi tentu anda sudah tahu bukan mengapa banyak pasangan yang putus cinta. Ya salah satu penyebab para pasangan mengakhiri hubungannya yaitu salah satu pasangan ada yang berbuat salah (menjadi bertengkar). Perbuatan salah seperti apa, seperti berselingkuh, suka berbohong, tidak perhatian, galak, pemarah, cemburuan dll yang tentu anda sudah mengerti sendiri pastinya. Sehingga kata-kata sms minta maaf dalam hal ini berperan penting. Karena terkadang para pasangan tidak mau bertemu kepada kekasihnya bila sang kekasih berbuat salah.

Sebenarnya bukan hanya pasangan kekasih, bila kita sedang mempunyai salah kepada sahabat atau teman tentu kata-kata sms sebagai ucapan permintaan maaf juga sangat bermanfaat. Karena kadang bila bertemu dengan dia pun terkadang tidak mau sehingga meminta maaf lewat sms merupakan solusi yang tepat.

Kata-kata Minta Maaf Buat Kekasih

Tak Kusangka kalau aku melakukannya lagi,,,
Tak kusangak kalau akhirnya kamu akan seperti itu,,
Melihatmu mengeluarkan amarahmu, q hanya terdiam dan menagis dalam hati,,
Tak kuasa air mata ini menetes di pipi, karena kesalahan yang terlalu besar,,
membuatmu malu, sedih, muak, stres, dan sebagainya,,,, hingga akhirnya kamu benci aku,,

Inginku merubah sikap burukku ini,,
sudah kucuba untuk merubahnya, tetapi sikap bodohku selalu ada,,
mengapa sikap itu menjadikannya tampak lebih bodoh dan tolol lagi saat dihadapannya,,

Berharap ada sedikit maaf lagi untukq,,,
tatapan mata itu membuatku kehilangan maaf itu,,
cacian itu membuatku merasa lebih hina,,

Berharap kembali seperti kemarin, seperti sedetik lalu, seperti semenit lalu, seperti sejam lalu, dimana kamu masih tersenyum padaku, dan selalu terdengar kata indah dari ucapmu,,,
Pasrah untuk bisa mendapatkan minta maaf, dan berharap bisa menjadi orang yang tidak bodoh dan tolol saat aku melihat senyuman itu lagi, Maafkanlah,,


Mungkin juga ku memang tak menyadari bahwa ku salah padamu.
Atau mungkin ku memang tak mengerti tentang apa yang kau mau.
Tapi ku minta maaf yang sebesar-besarnya untukmu, aku sayang kamu.
Mungkin aku bagaikan seseorang yang dapat melihat semut di lautan, tetapi tak dapat melihat gajah di pelupuk mata.
Sayang, maafkan aku dan tolong berilah alasan kenapa kau marah padaku.

Aku memang seorang pria yang bodoh, bodoh karena telah membuat wanita yang menyayangi pria tersebut setulus hatinya menangis.
Aku memang seorang laiki-laki yang tolol, tolol karena tidak membuat hati perempuan yang mencintai laki-laki tersebut tersenyum, malah membuat hati perempuan itu bersedih.
Maafkan aku duhai kekasihku, aku sangat menyayangimu, ku berharap kau dapat memaafkanku.

Maaf bila ku telah mengukir luka di hatimu.
Maaf pula bila ku telah membuatmu meneteskan air mata.
Dan maaf ku memang hanya manusia biasa yang tak bisa luput dari dosa.

Aku tak mengerti mengapa kau menjadi ngambek seperti ini.
Aku pula tak tau apa yang kau inginkan saat ini.
Ku hanya bisa meminta maaf bila ku tak mampu memahamimu, memahami keinginanmu.
Tapi ku hanya ingin kau tau, betapa aku sangat sayang dan cinta padamu.

Sayang jangan cemberut seperti itu donk, aku minta maaf ya!
Suer deah aku tak akan mengulanginya lagi, pliiiis maafin aku ya!

Tiada hal yang sempurna di dunia ini, termasuk aku.
Tiada manusia yang tak pernah salah.
Dan tiada orang yang suci di dunia ini.
Aku minta maaf padamu dan ku berjanji ku tak akan mengulangi untuk kedua kalinya.

Maaf ku telah membuat luka di hatimu, sehingga kau bersedih, menangis, menjadikan wajah manismu hilang tertutup awan kesedihan.
Inilah memang aku seorang pria yang penuh dengan kesalahan, yang telah tega membuat wanita yang disayanginya menangis.
Air mata yang membanjiri pipinya menjadikanku pria yang bodoh dan tolol.
Sayangku, tapi inilah aku, aku minta maaf atas kesalahanku dan ku berjanji ku tak akan mengulanginya lagi.

Sayangku, aku minta maaf , mungkin ku hanya bisa mengetuk pintu maaf di hatimu dengan harpaan besarku yaitu ku berharap kau membukakan pintu maafmu itu untukku.
Inilah aku, sekarang kau sudah tahu bukan keburukanku.
Ku ingin kau dapat menerima kelebihan dan kekuranganku.
Bila kau memang tidak suka dengan sifat jelekku ini, aku akan berusaha merubahnya.
Tapi untuk merubah itu, harus membutuhkan proses.
Aku sangat sayang padamu, aku akan merubah sifat burukku ini, Aku adalah manusia biasa yang penuh dosa.
Sayangku, ku mohon bukakanlah pintu maafmu untukku.

Sebuah permintaan maaf adalah kewajiban setiap insan.
Baik kesalahan yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja.
Dan saat ini aku bersalah padamu, ku telah membuatmu bersedih dan bahkan sampai mengeluarkan air mata.
Maafkan aku, mungkin hanya kata maaf dan tindakanku untuk berusaha tidak akan mengulangi kesalahan tersebut lagi yang dapat aku lakukan, sekali lagi aku minta maaf.

Kan ku kecup keningmu
Agar menenangkan hati kecil mu
Aku minta maaf, aku mohon jadikanlah aku menjadi milikmu lagi.
Aku mungkin telah salah tetapi jika aku tidak melakukan ini, saya tidak akan pernah benar. Saya minta maaf.

Tak sadar Mulut ini berucap seperti pisau yang menyayat hatimu, Tak sadar raga ini melukai Ragamu, Tersadar diriku untuk selalu meminta maaf padamu, dengan tulus cinta dan kelemahan hati, juga janji untuk mencoba lebih baik dari sebelumnya dan menjaga ucapan dan raga ini untuk menyakitimu lagi, Terimalah Permintaan Maafku ini.”

Belaian tanganmu yang tak akan pernah kulupakan.
Seumur hidupku, hanya dirimu yang kupersilahkan menyentuhku.
Pertama kali dengan lembut, sopan, mesra dan penuh kasih sayang.
Dirimulah yang selalu ada didalam hatiku.
Aku yakin engkaulah yang akan menemani sisa hidupku.
Tataplah mataku, disana terlihat jelas kebahagiaan cinta kita.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://nakulasadewa90.blogspot.co.id/2013/02/kata-kata-minta-maaf-buat-kekasih.html
Read More

Tanda Anak Sedang Haus Butuh Minum Air Putih

Asalasah ~  Kadang si anak tidak tau cara memberi kode bahwa ia  haus, atau mungkin terlalu malu minta minum jika tidak berada di rumah. orang tua harus peka. Ada beberapa tanda bahwa si Kecil kurang minum air putih. Mari kita lihat apa saja tandanya, agar ia tak mengalami dehidrasi.
http://4.bp.blogspot.com/-T-gl97bntTw/T2zqNSHyApI/AAAAAAAAAto/uieievISgAk/s640/water+boy.jpg
Kesibukan anak-anak dalam kegiatannya sehari-hari sering membuat mereka malas minum air putih. Misalnya ketika mereka asyik bermain, mereka mengabaikan rasa hausnya.

Padahal, minum air putih merupakan sesuatu yang penting untuk mendukung kinerja berbagai sistem dan organ dalam tubuh.

Kekurangan cairan dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, mulai dari demam hingga sesak napas. Agar mereka tidak mengalami hal tersebut, sebaiknya Anda lebih waspada terhadap tanda-tanda ketika tubuh mereka kekurangan cairan.

Berikut ini adalah 5 tanda utama bahwa anak kurang minum air putih:

0. Mulut/bibir kering

1, Bau nafas
Air liur mengandung antibakteri, dan saat tubuh kekurangan cairan maka tubuh akan memproduksi sedikit air liur. Hal tersebut dapat membuat pertumbuhan bakteri dalam mulut meningkat pesat. Inilah yang menyebabkan munculnya bau nafas. Jadi sebaiknya segera minta si Kecil minum air putih bila nafas mereka terasa tak sedap.

2, Mengidamkan makanan manis
Saat tubuh kekurangan cairan, maka hati akan kesulitan untuk mengubah beberapa nutrisi menjadi glikogen dan komponen sumber energi yang lainnya.

Hal inilah yang membuat mereka mengidamkan makanan manis. Segera minta mereka minum air putih atau konsumsi makanan yang mengandung banyak cairan, seperti buah dan sayur.

3, Mengantuk
Bila anak-anak seringkali mengantuk di saat-saat yang tak wajar, mungkin ia kurang minum air putih. Demikian pula dengan Anda. Ketika hari beranjak sore, sebagian besar orang akan merasakan kantuk. Bukan hanya karena bosan terhadap pekerjaan, hal ini merupakan tanda bahwa Anda membutuhkan lebih banyak cairan.

Kurangnya cairan dalam tubuh membuat tubuh kekurangan oksigen. Sehingga muncullah reaksi mengantuk. Konsumsi segelas air putih dapat membantu menghilangkan rasa kantuk Anda.

4, Pusing
Di dalam tengkorak kepala, otak dikelilingi oleh cairan untuk mencegahnya berbenturan dengan tengkorak. Saat cairan di dalam tengkorak tidak tercukupi, maka otak akan mendorong melawan tengkorak, sehingga membuat kita merasa pusing.

Memang anak-anak belum tentu bisa mengungkapkan rasa pusingnya. Tetapi bila Anda mendeteksi ia rewel dan lesu, mungkin saja ia sedang pusing. Mintalah ia minum air putih.

5, Urin pekat
Saat tubuh si Kecil kekurangan cairan, maka tubuh akan memproduksi urin dengan warna yang lebih pekat dari biasanya. Bila Anda sudah menyadari hal tersebut, jangan tunda lagi untuk segera minta mereka minum air putih lebih banyak dari biasanya.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://hidupsuli.blogspot.co.id/2016/06/tanda-anak-kurang-minum-air-putih.html
Read More

Yuk Pelajari Titik Lemah Tubuh Manusia

http://www.asalasah.com/2016/06/yuk-pelajari-titik-lemah-tubuh-manusia.html
Asalasah ~ Tubuh manusia terdapat bagian yang kuat, namun ada juga yang lemah, nah itu adalah hal yang lumrah karena hampir setiap bagian pasti ada perbedaan dalam kekuatan, contohnya pada tangan. Walau itu tangan kiri dan tangan kanan, pasti ada juga perbedaan, mungkin bisa jadi tangan yang sebelah lebih kuat dan yang sebelahnya lagi karena yang salah satu tangan sudah lebih terlatih. Nah, kali ini kita akan membahas anatomi bagian tubuh manusia, khususnya bagian-bagian lemah dalam tubuh manusia.

Anatomi Bagian Lemah Dalam Tubuh Manusia

Definisi tradisional, titik lemah dalam bela diri. hmmm, maksudnya ketika titik lemah tersebut mendapatkan tekanan yang sangat kuat, menghasilkan rasa sakit dan mungkin dapat melumpuhkan. Hal ini dipelajari dalam seni bela diri Cina yang disebut Dim Mak berdasarkan titik tekan accupuntural. Dalam postingan ini, hanya disebutkan beberapa yang mungkin menurut saya lebih rentan. Walau begitu, ini juga mungkin bisa digunakan untuk mengetahui kerentanan dalam tubuh manusia untuk mendapatkan keuntungan lebih bila terjadi pertarungan. Tapi, INGAT!!!!! baca poin di bawah ini sebelum anda membaca artikel ini lebih lanjut:
  • Berkelahi itu sangat merugikan
  • Berkelahi dapat merubah pola pikir seseorang
  • Berkelahi itu sungguh menyakitkan jasmani dan rohani
  • Berkelahi itu bisa menjadi ladang kejahatan
Oleh Karena Itu, JANGAN PERNAH UNTUK BERPIKIR MENCARI LAWAN!!!!! INGAT

Titik Lemah Dalam Tubuh Manusia

1. Dahi



Anda bisa lihat bagian segitiga pada gambar di atas. Menyerang dengan kuat pada bagian dahi bisa membuat seseorang merasa pusing bahkan tak sadarkan diri, juga lebih parahnya bisa menyebabkan geger otak. Saat bertarung, cobalah untuk menjaga daerah ini karena sangat berbahaya jika terkena kepalan tinju, juga janganlah mencoba untuk memukul seseorang tak bersalah pada bagian ini.


2. Bahu




Cobalah lihat pada bagian tulang bahu sekitar leher atau kita sebut saja tulang sekitar kerah. Cara menyerang daerah ini adalah dengan pukulan jab(pukulan kurus ke depan) atau dengan tendangan sapu bawah akan lebih baik.

3. Kerongkongan




Cara termudah untuk menyerang daerah ini adalah dengan serangan 'knife hand'(karate chop). Namun, akan sulit mengenainya karena berada di antara tulang selangka dan rahang. Dengan menyerang leher lawan dengan pukulan yang sangat kuat, musuh anda mungkin akan kesulitan untuk bernafas bahkan bisa menyebabkan kematian. Artinya, tentu saja sangat mematikan, berpikirlah beribu kali sebelum menyerang lawan pada daerah ini.

4. Bawah Rahang




Cekik lawan anda saat ia terdesak, saat mencekik cobalah untuk meremas tulang lehernya sambil menaikkan ke atas (lakukan ini dengan cepat) atau bisa juga dengan melakukan serangan Uppercut.


5. Sendi Rahang




Terletak di bagian tersamping kepala dan di sekitar dalam tulang rahang juga dekat dengan telinga bagian bawah, di sana terdapat benjolan, nah itulah sasarannya. Bagi saya, ini sini mungkin adalah titik tersulit untuk menyerang lawan. Cobalah untuk mempelajari cara menyerang pada daerah ini


6. Leher






Bagian ini mungkin sudah jelas banyak diketahui oleh banyak orang bahwa ini adalah bagian yang sangat vital. Cekiklah lawan anda dari belakang dengan cara menjepitkan leher lawan di antara otot yang ada disekitar jepitan siku, saat melakukan itu perlahan-lahan turunkan lawan ke bawah untuk menguncinya, teknik ini disebut SHIME WAZA. Untuk lebih jelasnya lihat gambar ini, namun maaf saya tidak memberitahukan cara mengunci lawan dengan teknik itu.
  • Serangan balik: jika anda di serang oleh teknik itu, putar kepala anda ke arah celah lawan daerah sikunya, dengan itu tekanan pada leher tengah anda (leher vital) dapat diperkecil dan anda dapat bernafas, lalu dengan cepat masukkan salah satu tangan anda ke celah siku tersebut dan segera lepaskan tangan lawan yang mencekik anda. Biasanya, lawan masih belum melepaskan tangannya, dengan ini kombinasikan seluruh gerakan tubuh yang anda bisa dengan memukul kebelakang, mengninjak kaki lawan, menggoncangkan tubuh, dan lainnya.
7. Pelipis



Pelipis adalah tulang tertipis di bagian tengkorak kepala, jadi salah satu pukulan yang baik berada di daerah ini (jika lawan berada menyamping). Namun, berhati-hatilah saat menyerang lawan pada daerah ini karena dapat menyebabkan geger otak, pendarahan, atau bahkan kematian. Jadi, jangan lakukan ini pada teman anda.

8. Tulang Dada Bagian Tengah




Serang bagian ini dengan satu pukulan yang kuat, bagian ini hampir/tidak memiliki lemak dan otot, sehingga sangat rentan. Jika anda memukul dengan benar, lawan anda dapat sesak nafas, bahkan bisa langsung masuk rumah sakit.
Catatan: Memukul dengan sangat kuat dapat mematahkan tulang tersebut dan menyebabkan paru-paru tertusuk atau lebih buruknya lagi. JANGAN COBA PADA TEMAN ANDA.

9. Punggung Kaki




Serang bagian ini dengan cara menaikkan lutut anda setinggi mungkin lalu menginjakkan pada lengkungan kaki lawan sekeras mungkin. Namun, jangan menyerang jari-jari kaki karena strukturnya dapat dengan mudah rusak dan menyakiti lawan anda.

10. Ulu Hati
Bagian sudah sangat banyak yang mengetahui lokasinya, jadi saya tidak perlu lagi untuk menaruh gambar. Hati adalah kelenjar terbesar di dalam tubuh manusia, dianggap bertanggung jawab untuk perasaan fisik emosi yang mendalam. Dengan mencolok daerah tepat di bawah tulang dada, di mana tulang rusuk bergabung di bagian depan perut, Anda mempengaruhi kumpulan sarafnya menyebabkan diafragma (otot pernapasan) bekerja dengan sangat cepat dan lawanpun akan merasa sesak nafas. Ini adalah target yang sangat mudah.
  • Bila terkena serangan ini: Hal ini dapat diatasi dengan meregangkan otot perut pada saat/setelah terkena serangan.

11. Tulang Rusuk




Tulang rusuk meliputi hampir semua bagian badan atas, dan hanya memliki otot tipis di bagiannya. Daerah rusuk dilindungi oleh otot-otot dada atau punggung yang tidak akan mudah rusak. Tulang rusuk terendah hanya terhubung ke tulang belakang sehingga sangat rentan untuk patah.
  • Bila daerah ini terkena serangan: angkat lengan anda setinggi mungkin untuk memperpanjang badan, itu dapat mengurangi rasa sakit saat lawan menyerang bagian ini. Namun, cara itu hampir tidak bekerja jika anda melakukannya setelah lawan menyerang rusuk anda. Serangan uppercuts mungkin dapat bekerja untuk ini yang bertujuan untuk menyerang bagian bawah ke atas.


12. Lutut




Menyerang lutut dari depan dengan tendangan telak akan mengakibatkan sakit yang sangat bagi lawanmu. Bahkan, jika anda menendang sampai patah, urusannya sendiri hanya pada anda, bertanggung jawab ke pihak yang berwenang.

12. Kemaluan
Nah, bagi para pria ini memang sesuatu yang hampir semuanya sudah mengetahui. Tendanglah bagian ini dengan tendangan yang sangat keras dan lawan andapun akan merasa sangat sakit.


13. Daerah Rentan Lainnya
Ini adalah beberapa daerah rentan yang sangat sering atau sudah banyak diketahui. Jadi, saya tak usah repot-repot untuk menuliskannya, contohnya mata, hidung, tulang kering, paha bagian depan (bagian ini akan terasa ngilu jika diserang kuat), jari tangan, otak kecil, dan lainnya.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://gayoacehpribume.blogspot.co.id/2014/01/titik-lemah-dalam-tubuh-manusia.html
Read More

Bagian tubuh Ini Tidak Bisa Dilatih Menjadi Keras (Tetap Lembek)

titik fatalAsalasah ~ Dalam artikel sebelumnya telah kita bahas titik-titik lemah dalam tubuh. Nah kali ini akan kita bahas bagian tubuh yang tidak bisa dilatih menjadi keras dan kuat. Titik-titik tersebut juga termasuk dalam titik fatal dalam tubuh, sehingga akan sangat berbahaya jika mendapatkan serangan.

Dan untuk diketahui  ada beberapa titik-titik pada bagian tubuh yang dalam ilmu bela diri apapun tidak ada cara untuk bisa menguatkannya. Titik-titik tersebut diantaranya adalah:
 
a. Kedua mata
Kedua mata merupakan titik yang sangat lemah, karena bisa membuat rasa sakit dan membutakan sipemiliknya apabila diserang. Jenis-jenis penyerangan terhadap mata adalah dengan mencolok mata dengan ketiga jari tengah kita dan melipat jari kelingking dan ibu jari kita, mencolok dilakukan dengan mengeraskan jari-jari kita. Kita juga bisa melakukannya dengan menggunakan alat bantu misalnya pasir, benda runcing (ranting kayu, pulpen, dll), dan air yang di semprotkan (spray, gas air mata, air cabe).

b. Hidung
Hidung merupakan titik yang sangat lemah jika diserang. Bahkan bila mendapatkan pukulan yang cukup keras bisa mengakibatkan pendarahan pada hidung atau biasa disebut dengan mimisan. Jenis-jenis penyerangan terhadap hidung dapat berupa pukulan dengan pangkal telapak tangan, juga bisa dengan menyundul dengan kepala, siku atau lutut.

c. Pipi
Bagian ini bisa diserang dengan meninjunya atau menyerangnya dengan benda tajam. Namun lebih sering diserang dengan pukulan.

d. Rahang
Rahang juga merupakan salah satu titik lemah tubuh manusia. Kita bisa menyerang pada bagian ini dengan cara meninjunya atau memukul dengan benda yang keras. Saat dalam pertarungan usahakan untuk merapatkan gigi agar saat terkena pukulan tidak menyebabkan patah pada tulang rahang.

e. Dagu
Cara menyerang pada bagian ini kurang lebih sama dengan penyeranganpada rahang.

f. Tenggorokan / buah jakun 
Tenggorokan/ buah jakun merupakan titik yang sangat lemah, karena bisa membuat rasa sakit dan mematikan apabila diserang. Jenis-jenis penyerangan terhadap titik ini adalah meninjunya dengan posisi tangan setengah mengepal, juga bisa dengan menggunakan alat benda runcing (ranting kayu, pulpen, dll.)

g. Leher
Bagian leher yang bisa diserang adalah dua sisi samping leher. Cara kita menyerangnya adalah bisa dengan pukulan atau tendangan, ataupun dengan menggunakan senjata tajam. Bagian ini sangat rawan karena terdapat pembuluh darah yang menyalurkan oksigen ke otak.

h. Ulu hati
Ulu hati merupakan titik yang sangat lemah. Jenis-jenis penyerangan terhadap mata adalah dengan meninjunya dengan posisi tangan setengah mengepal, juga bisa dengan tendangan dengan ujung telapak kaki (tendangan A) ataupun dengan tumit belakang (tendangan B). Selain tendangan dan pukulan juga bisa menggunakan lutut seperti bela diri muangthai.

i. Kemaluan
kemaluan merupakan bagian vital pada tubuh manusia. Jenis-jenis penyerangan terhadap titik ini adalah dengan menendangnya dengan kaki atau meninjunya.

j. Lutut
Titik ini adalah titik yang juga bisa memberikan rasa sakit yang maksimal jika diserang dengan cara menendang sekuat tenaga tepat di bagian tempurungnya.

k. Tulang kering
Cara menyerangnya sama dengan menyerang pada bagian lutut yaitu dengan menendangnya.

l. Telapak kaki
Bagian ini bila diserang dengan cara menginjaknya juga bisa memberikan rasa sakit yang dapat memecah konsentrasi penyerang kita ataupun sejenak membuatnya kehilangan tenaga penuh saat mencengkeram bagian tubuh kita.

Demikianlah titik-titik fatal yang ada di tubuh manusia. Sekali lagi saya mengingatkan hanya untuk keadaan terpaksa atau darurat. Karenan jika digunakan secara sembarangan juga akan berakibat negatif pada diri sendiri.

Semoga bermanfaat...

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://fisika-online1.blogspot.co.id/2015/07/bagian-tubuh-yang-tidak-bisa-dilatih.html
Read More