Akhirnya Oppo Kalahkan Penjualan iPhone di China!

AsalasahCina adalah pasar perangkat pintar terbesar di dunia diikuti oleh India dan Amerika Serikat. Tahun lalu hampir 500 juta perangkat pintar berhasil di jual di negara yang juga merupakan produsen perangkat pintar terbesar di dunia. Sejak 2012, iPhone adalah perangkat yang mencatat penjualan tertinggi setiap tahun. Tahun lalu mereka akhirnya jatuh ke tangga ke dua oleh perusahaan lokal yaitu OPPO.

Menurut angka yang dikeluarkan oleh perusahaan Counterpoint, tahun lalu hampir 17 Juta oppo R9 terjual di China dan ini mewakili 4% perangkat terjual di China sepanjang 2016. iPhone 6S pula terjual sekitar 12 juta dan mewakili 2% penjualan.

Secara keseluruhan oppo meningkatkan penjualan sebesar 102% dibandingkan tahun lalu. Vivo mencatat peningkatan 78% dan Huawei pula meningkat 21%. Apple menunjukkan penurunan 21% dan Xiaomi juga anjlok 22%. Situasi yang terjadi ini tentu merisaukan Apple karena China adalah pasar yang penting untuk iPhone.

Penggunaan layar OLED, fungsi pengisian cepat dan harga jual yang lebih mampu menjadi faktor kebangkitan oppo di Cina. Jadi tidak mengejutkan iPhone 8 kelak akan memiliki dua dari tiga fungsi yang melekat pada OPPO R9. Bagaimana dengan pembaca asalasah? Apakah fungsi menarik Anda untuk memiliki perangkat yang ada?

Asalasah | Sumber: amanz