Punya Istri Yang Cerewet Ternyata Baik Untuk kesehatan Suami! Kok Bisa?

AsalasahKetika sepasang kekasih telah memutuskan untuk menikah, sudah pasti keduanya ingin memiliki kehidupan keluarga yang bahagia, hidup dengan tenang dan nyaman bersama.

Tapi, memiliki keluarga bahagia dan hidup nyaman menurut penelitian terbaru ternyata dapat meningkatkan risiko penyakit khususnya diabetes untuk pasangan. Bahkan, meningkatkan risiko diabetes buat suami. Sementara itu, istri yang suka bicara, marah-marah membuat suami sangat rendah berisiko diabetes dan menjadi lebih sehat.
Dikutip dari Asiatown, sebuah studi yang dilakukan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) baru-baru ini mengatakan suami akan memiliki kesehatan yang baik ketika memiliki istri yang cerewet dan kehidupan pernikahan yang kurang menyenangkan.

Ketua tim peneliti, Dr Hui Liu mengungkapkan istri yang suka cerewet merupakan seseorang yang peduli terhadap suami. Ketika isteri cerewet, kebanyakan disebabkan istri begitu peduli terhadap suami dan ingin yang terbaik buat suami. Pola hidup suami terjaga dan dikelola dengan baik.

Sementara itu, untuk suami yang memiliki kehidupan bahagia dengan istri yang tidak suka bicara, memungkinkan suami lebih mudah terserang diabetes. Penelitian telah dilakukan pada 1228  pria yang sudah menikah dan berada di antara usia 57 sampai 58 tahun dan ditemukan hampir 389 pria mengalami risiko diabetes.

Pria yang menderita diabetes sebagian besar memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia dan nyaman. Dan biasanya, pernikahan yang bahagia serta istri yang tidak suka cerewet lupa bahwa gaya hidup yang dijalani selama ini kemungkinan besar salah serta meningkatkan risiko diabetes, obesitas dan kanker.

Buat para suami yang kebetulan memiliki istri suka bicara, cobalah untuk bersyukur. Pada dasarnya, istri yang suka bicara adalah seseorang yang peduli dengan suami dan ingin yang terbaik buat suami. Termasuk melihat suami menerapkan pola hidup sehat dan jauh dari berbagai masalah kesehatan khususnya masalah diabetes.

Asalasah | Sumber: Asiatown