Apple Telah Menjual Lebih 78.3 Juta iPhone Pada Kuartal Terakhir 2016

AsalasahApple hari ini berbagi laporan keuangan mereka untuk kuartal yang berakhir 31 Desember 2016, memperlihatkan ia melampaui apa yang ditargetkan pada analisa - hasil dari permintaan yang tinggi untuk ponsel pintar terbaru mereka.

Apple mengatakan penjualan meningkat 3,3% menjadi $ 78,4 miliar. Analis sebelumnya menargetkan untuk Apple mencapai angka penjualan sekitar $ 77.3 miliar. Berbicara tentang perkembangan perusahaan, CFO Apple mengatakan mereka terkejut dengan permintaan yang tingig untuk iPhone 7 Plus yang membuat mereka kekurangan stoknya pada kuartal tahun lalu. Apple kembali dapat mencapai permintaan pada bulan Januari ini.

Diperkenalkan pada bulan September lalu, iPhone 7 menawarkan update kecil dibandingkan 6s sebelum ini, hadir dengan dukungan tahan air, kamera, baterai dan pengolahan yang lebih - dan pada saat yang sama mempertahankan desain lama. Permintaan pengguna juga terlihat kian meningkat, dan banyak yang menantikan smartphone Apple terbaru untuk tahun ini, yang mana akan hadir bersamaan ulang-tahun ke-10 iPhone.

Apple mengatakan mereka telah menjual 78.3 juta iPhone pada kuartal terakhir 2016 lalu, menghasilkan pendapatan sekitar $ 54.4 miliar. Selain iPhone, sekitar 13 juta iPad telah terjual, dan juta 5,3 juta Mac.

Secara keseluruhan, penjualan ponsel pintar pada tingkat global untuk tahun 2016 tidak memperlihatkan perubahan yang besar. Ini juga memberi tekanan kepada pihak Apple, karena iPhone menghasilkan hampir dua pertiga dari pendapatan keseluruhan Apple. Disamping menawarkan smartphone baru, Tim Cook juga sedang meningkatkan pemasaran dan penggunaan layanan seperti Apple Music, iCloud dan AppStore.

Meskipun meningkat, tetapi di China, penjualan perangkat Apple menurun - jatuh 12% dibandingkan sebelumnya. Cina merupakan satu-satunya wilayah dimana Apple memperlihatkan penurunan penjualan.

Ponsel kehadapan, Apple terlihat turut ingin memfokuskan ke arena augmented-reality , selain dikatakan mungkin membuat salah-satu akuisisi besar dalam terus memperluas perusahaan mereka.

Asalasah | Sumber:  http://penlawak.blogspot.co.id/2017/02/apple-telah-menjual-lebih-783-juta.html