Berat Badan 500 KG! Turun 30 Kg dalam 5 Hari

AsalasahSeorang perempuan tergemuk di dunia baru-baru ini berhasil menurunkan bobot tubuhnya untuk menyelamatkan hidupnya dengan menjalani operasi.

Perempuan bernama Eman Ahmed Abd El Aty ini selama 25 tahun tidak beranjak dari tempat tidur di rumahnya karena bobot tubuhnya yang mencapai 500 kg membuatnya tidak mampu untuk melakukan apa pun.

Dilansir Metro, Senin (20/2/2017), kondisi memprihatinkan tersebut yang membuatnya diterbangkan dari Mesir ke India untuk menjalani operasi di Rumah Sakit Saifee, Mumbai, India.

Sebelum menjalani operasi, dokter terlebih dahulu memintanya untuk melakukan diet cair dan asupan kalori secara ketat. Hal tersebut ternyata berhasil membuatnya kehilangan bobot tubuh sebanyak 30 kg dalam waktu lima hari.

Awalnya, Eman didiagnosis menderita kaki gajah sehingga membuat tubuhnya mengalami pembengkakan. Namun setelah ia mengidap stroke, ia terpaksa terbaring di tempat tidur hingga menyebabkan diabetes, tekanan darah tinggi, hipertensi dan sleep apnea atau gangguan tidur parah.

Namun, untuk melakukan operasi bariatrik, Eman harus menjalani prosedur pengurangan berat badan sehingga ia bisa muat di meja operasi.

"Kita perlu melakukan operasi padanya. Tapi masalahnya lebar lift hanya 141 cm, sedangkan tubuh Eman memiliki lebar 151 cm," kata dokter bedah bariatrik, Dr Muffazal Lakdawala kepada The Indian Express.

Eman saat ini tengah menjalani dua sesi fisioterapi dalam sehari. Terapi tersebut membuatnya kini mampu mengangkat tubuhnya lebih tinggi dan merasakan tidur lebih baik.

Dokter berharap secepatnya kondisi Eman bisa membaik dengan menjalani operasi bariatrik dalam waktu beberapa minggu mendatang.

Asalasah | Sumber: http://citizen6.liputan6.com/read/2863313/berbobot-500-kg-wanita-terberat-dunia-turun-30-kg-dalam-5-hari?