Dokter Ini Buka Rahasia Cantik Seperti Orang Korea

AsalasahKita semua inginkan kulit wajah yang bersih, halus, cerah dan tak berkawah seperti artis Korea kan. Hebatnya di sana, bukan artis saja, malah bisa katakan mayoritas penduduk di Korea memiliki kulit yang kita dambakan. Tapi apa rahasia mereka ya? Haa, kalau kalian ingin tahu, baca penjelasan dokter ni. Ohh, baru tahu. Tapi sepertinya udah terlambat kalau kami praktikkan ni .. Huhu

'Orang Korea asli tidaklah secantik sekarang ini yang sudha dipernak-pernik, penampilan biasa-biasa ja. Namun .. '
Cantik kah orang korea selatan?
Orang korea asli tidaklah secantik mana, penampilan biasa-biasa saja. Namun mereka rata-rata memiliki kulit yang cantik. Orang tua mereka meskipun dah berumur, tetap berkulit tegang dan lambat berkedut.

Meskipun operasi kosmetik adalah hal biasa di korea, namun kecantikan kulit takkan dapat diperoleh dari operasi. Bedah kosmetik hanya memperbaiki struktur wajah, bukan kulit muka.

Tak seperti warga negara kita yang suka mengambil jalan pintas menginginkan kulit cantik dengan menggunakan perawatan kulit yang mengandung merkuri dan hidroquinon atau suntikan vitamin; orang korea rata-rata mengamalkan budaya perawatan kulit sehat jangka panjang sedari usia muda.

Pertama, soal kesehatan
mereka amat menitik beratkan soal kesehatan. Ini karena sistem medis mereka sangat mahal dan tak ditanggung pemerintah. Mereka tak mampu untuk jatuh sakit. Jadi mereka banyak berolahraga dan menjaga pola makan. Tak seperti orang kita, sudahlah medis disubsidi pemerintah, obatan banyak yang murah dan gratis pun seringkali kita buang. semakin tuan, makan sesuka hati, seolah-olah tiada esok b .

Orang tua mereka sering memenuhi pusat rekreasi untuk melakukan aktivitas seperti memanjat gunung, menjelajah hutan agar tetap sehat. Warga tua kita pula sinonim dengan berpenyakit 3 dan 4 serangkai, sedangkan orang tua mereka bugar dan sehat.

Kedua, jaga nutrisi
dari segi gizi; lauk pauk harian mereka jarang yang digoreng atau bertumis seperti kita. Kebanyakan lauk mereka direbus atau distim. Mereka juga makan nasi seperti kita; bahkan nasi dimakan 3 kali sehari termasuk sarapan pagi. Tetapi berbeda dari segi lauk pauk. Lauk kita mengandung protein sehingga 3 jenis (ayam, daging, ikan) dan hanya satu jenis sayur. Tapi lauk mereka mereka hanya berisi satu jenis protein dan 5 atau 6 jenis sayur per porsi.

Dari segi kesehatan dan makanan saja kita dah kalah parah.

Ketiga, ambil berat perawatan kulit pada zaman persekolahan

Ketiganya, perawatan kulit kita biasanya mulai lambat saat usia masuk 20an; yaitu ketika memasuki alam pekerjaan. Perawatan kulit mereka juga dimulai dari zaman persekolahan.
Umumnya, mereka sangat terobsesi dengan penggunaan sunscreen. Tak bisa keluar rumah jika tak sapu sunscreen. Betullah tu, karena sinar UV dapat mempercepat proses penuaan.

Perawatan kulit kita umumnya mengandung 2 atau 3 langkah; yaitu mencuci muka, memakai toner (kadang ya, kadang tidak), berikutnya pelembab muka. Tapi perawatan kulit mereka, paling cincai pun ada 7 langkah:

1. Membersihkan wajah dari makeup dengan pencuci berbasis minyak (cleansing oil)
2. Mencuci muka dengan pencuci muka. Mereka sangat memberatkan double cleansing.
3. Menggunakan toner untuk menghapus sisa-sisa makeup dan pencuci muka. Kulit yang bersih adalah kulit yang sehat.
4. Menggunakan esen muka untuk membantu penyerapan pada kulit.
5. Menggunakan serum wajah. Serum akan memperbaiki kulit dari dalam.
6. Menempatkan pelembab muka untuk mempertahankan serum didalam kulit.
7. Memakai masker perawat muka (mask) atau masker tidur (sleeping mask).

'Tak guna kulit tegang tapi badan terbarai akibat tak jaga kesehatan

Anda dapat melihat sendiri betapa licin dan mulusnya wajah mereka. Dari dekat nampak mengkilap dan halus.

Jadi orang korea tak perlu menata rias wajah mereka seperti orang barat yang suka menempek berlapis-lapis alat mekap sehingga rupa sebelum dan setelah berbeda 200%. Orang korea menata rias wajah dengan tipis dan gemar menampilkan kecantikan asli.

Menginginkan kulit cantik dan sehat? Tidak ada jalan pintas. Jagalah kesehatan dan gizi. Selanjutnya rajin-rajinlah merawat kulit.

Tak guna kulit putih licin sehingga nampak urat hijau dengan menggunakan krim bermerkuri dan berhidroquinon jika akhirnya Anda terlantar di rumah sakit rusak hati dan ginjal akibat efek samping krim muka.

Tak guna juga kulit tegang tetapi badan terbarai akibat tak jaga kesehatan, arteri penuh plak dan lemak tebal 6 inci di badan.

Jika sehat pasti cantik. Jika cantik belum tentu sehat. Ini kalau nak jadi cantik lah. Kalau tak nak cantik, tidak ada paksa pun. (sumber: Hana Hadzrami)

Asalasah | Sumber:  Hana Hadzrami