Keren! Pemerintah Di Kelantan Malaysia, Galakkan Suami Berpoligami Jika Cukup Syarat

AsalasahPemerintah PAS Kelantan mendorong suami yang memenuhi syarat sesuai tuntutan Islam untuk berpoligami, lapor Berita Harian .

Namun, mereka yang tidak memenuhi syarat berpoligami, cukuplah menikahi seorang istri saja untuk menghindari timbul masalah dalam keluarga.


Ketua Komite Pembangunan Wanita, Keluarga dan Kesejahteraan Negeri, Mumtaz Md Nawi mengatakan, dalam Islam salah satu tujuan pernikahan itu untuk melahirkan keturunan yang berkualitas.

"Di Kelantan kita galakkan menikah apakah pernikahan itu yang pertama atau kedua bagi yang layak. Mereka yang memenuhi syarat berpoligami penting menjelaskan keinginannya di Mahkamah Syariah dan jangan kawin di luar negeri, tidak mengikuti adab atau aturan yang tepat.

"(Ini karena) dari pernikahan akan ada zuriat. Jadi kita tidak ingin anak atau istri diberi hak mereka," katanya kemarin.

Sebagai galakkan sebelum berpoligami, pemerintah negeri melalui Komite Pembangunan Wanita, Keluarga dan Kesejahteraan negeri akan mengadakan kuliah atau program penerangan pendidikan rumah tangga.

"Dalam hal ini, kita adakan kuliah termasuk motivasi dalam pernikahan, kebijakan keluarga mawaddah dan galakkan untuk berpoligami bukan dalam bentuk uang tetapi memberi ilmu.

"Kalau kamu (suami) tidak dapat berlaku adil, kahwin satu saja dan kalau (ingin berpoligami) sebagai tempat untuk memuaskan nafsu, itu bukan target," katanya.  

Asalasah | Sumber: http://www.thereporter.my/