Kisah Pemuda Sempat Peluk Islam Semenit Sebelum Meninggal Dunia

Asalasah ~ Azyet Jopilin, seorang remaja berusia 17 tahun, dari etnis Rungus yang berasal dari Kampung Teringai Darat, Kota Marudu, Sabah menemui ajal ketika dalam perjalanan pergi ke kantor agama untuk urusan mengganti agama pagi kemarin.


Namun mengutip laporan Bernama, almarhum sempat mengucap dua kalimah syahadah beberapa menit sebelum menghembuskan nafas terakhir.

Menurut ayahnya, Abdul Aziz Abdullah yang telah memeluk Islam selama delapan tahun, almarhum yang merupakan anak sulung dari tiga bersaudara, memang sudah lama berniat untuk memeluk agama Islam dan juga belajar hal dasar dalam Islam seperti salat dan mengucap dua kalimah syahadah.

"Sewaktu dalam perjalanan dia terbabas lalu menabrak pohon ... orang kampung yang pertama tiba di lokasi mengajarnya mengucap karena memang sudah maklum akan niatnya memeluk Islam, sebelum dia meninggal."

Meskipun sedih, Abdul Aziz mengatakan ia sangat bersyukur karena almarhum meninggal dalam keadaan sudah memeluk Islam bahkan jenazahnya turut dikelola sesuai cara Islam.

Asalasah | Sumber: http://www.kakishare.my/2017/03/sempat-peluk-islam-sebelum-beberapa.html