Benjolan Kecil Seperti Jerawat Abadi di Wajah, Bagaimana Dok?

Asalasah ~ Seorang wanita cantik yang namanya mimin samarkan bertanya kepada dokter. Mengeluhkan tentang benjolan putih seperti jerawat yang tak kunjung hilang, bagaimana? Apa kalian juga mengalami hal yang serupa? Yuk Simak jawaban dokter.

Pertanyaan Pasien Wanita cantik dan manis mengenai keluhan benjolan seperti jerawat

Foto wanita cantik benjolan seperti jerawat Nisa Akila | asalasah.com

Siang dok. Saya vivi umur 20 tahun. Saya mau tanya Saya punya jerawat satu berwarna putih dan sudah sejak SMP . Tidak bisa hilang . Kira kira gimana ngatasinnya ya dok? Dan kira kira itu apa ya? Terima kasih

Jawaban Dokter Atas Permasalahan Benjolan Seperti Jerawat


Adanya benjolan di wajah yang menetap dan berwarna putih, kemungkinan disebabkan oleh kista kelenjar keringat.Kondisi ini dapat ditemukan baik diwajah atau dibagian tubuh lain. Benjolan ini dapat berwarna putih atau dapat mengalami kemerahan bila terjadi radang. Kondisi ini dapat terjadi sebagai akibat sumbatan kelenjar keringat sehingga membentuk suatu benjolan.

Beberapa kondisi dibawah ini juga dapat menyebabkan benjolan yang menetap, yaitu:

1. abses dan bekas abses yang bernanah

2. jerawat

3. alergi

4. gumpalan lemak

5. jaringan parut

6. infeksi kulit

Bila keluhan ini sudah begitu lama menetap, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit Anda untuk pemeriksaan dan evaluasi. Dokter akan melakukan pemeriksaan langsung terhadap benjolan yang Anda keluhkan. Penyebab benjolan dapat dipastikan dengan pemeriksaan fisik langsung oleh dokter kulit anda. Pengobatan dan perawatan akan diberikan sesuai hasil pemeriksaan.

Yang perlu Anda lakukan adalah:

1. hindari kontak tangan dengan benjolan tersebut

2. hindari menekan secara mandiri tanpa pengawasan pihak medis 

Asalasah | Sumber: http://www.alodokter.com/komunitas/topic/seperti-jerawat-batu-berwarna-putih-dan-tidak-hilang-2