Ini Dia Identitas Begal Pembunuh Calon Dokter, Ternyata Pelaku Adalah..

Asalasah ~ Kepolisian telah membentuk tim khusus untuk mengejar dua begal sadis yang menembak korbannya Italia Chandra Kirana Putri(23), si calon dokter gigi. Tim khusus itu terdiri dari personel Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang Kota. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhamad Iriawan mengaku telah mengantongi identitas kedua pelaku. Dia memaparkan, dua pelaku pencuri spesialis motor itu merupakan pemain lama pencuri kendaraan bermotor dari sebuah kelompok kejahatan spesialis kendaraan roda dua.

”Tim sudah mengantongi identitas pelaku, apalagi wajahnya sudah tersebar di media sosial. Kami minta doanya agar pelaku cepat ditangkap. Yang pasti keduanya merupakan pemain lama,” katanya saat mengunjungi rumah duka, kemarin (13/6).

Menurutnya juga, dibentuknya tim khusus untuk menangkap para pelaku yang bersenjata api. Apalagi, kelompok curanmor yang bermain di wilayah Tangerang ini dikenal tak segan-segan melukai korban saat beraksi. ”Makanya harus ditangani tim khusus, karena para pelaku sangat berbahaya sekali,” paparnya juga.
Mantan Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya ini juga mengatakan, jika salah penanganan nyawa anggota bisa jadi taruhan. ”Resiko ini yang harus kami minimalisir,” pungkas juga mantan Kapolda Jawa Barat itu lagi.

Disinggung soal nama kedua pelaku dan asal kelompok mana? Irawan enggan memaparkannya. Alasannya, itu berhubungan dengan penyidikan yang telah dilakukan jajarannya. Irawan hanya menyebutkan hasil penyelidikan sementara kedua pelaku kerap menggunakan motor bernomor plat palsu saat beraksi.

Hal itu terlihat dari nopol motor metik yang digunakan pelaku ketika beraksi di rumah korban Senin siang (12/6) lalu. ”Tidak etis kami publis karena ini menyangkut penyidikan. Kami kerucutkan untuk mengarah kepada kelompok tertentu. Jangan sampai salah sasaran kan. Kelompok mereka ini sering berpindah alamat,” pungkasnya juga.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombespol Harry Kurniawan mengungkapkan, identitas pelaku penembakan korban itu didapatkan dari hasil rekaman CCTV dan pencocokan sidik jari di helm pelaku yang tertinggal di rumah korban.

Namun begitu, untuk menangkap pelaku membutuhkan waktu. Karena di duga pelaku telah kabur setelah fotonya tersebar di media sosial. ”Ya, kami dari hasil keterangan para saksi yang berada di lokasi kejadian dan petunjuk lain, kami sudah mendapatkan ciri-ciri pelaku. Hingga saat ini masih didalami tim khusus,” ucapnya.

Ditambahkan Harry, terkait plat nomor yang terekam CCTV merupakan plat palsu. Itu setelah jajarannya melakukan pengecekan ke Samsat Kota Tangerang. Diakuinya juga dalam beraksi pelaku sangat cerdik dan berani menembak korban. ”Pelat nomor motornya palsu. Ini pemain lama,” cetusnya.

Asalasah | Sumber: http://www.wawker.com/2017/06/terungkap-identitas-begal-pembunuh.html